Menjadi Tour Leader

image

Menjadi  Tour Leader

Pernah tidak terlintas dalam benak kalian untuk menjadi seorang Tour guide   Dulu aku ingin sekali menjadi seorang guide namun sayang kendala bahasa ( bahasa inggris)  dari situ aku menyesal kenapa saat masih belia dan duduk di bangku sekolah aku tidak sungguh sungguh belajar.

Menjadi Guide dan  Tour Leader itu menurut aku mengasyikkan
Continue reading “Menjadi Tour Leader”

Iklan

I love My job

image

Sebenarnya tidak ada niat hati ingin membahas pekerjaan saya, namun kok ya Rasanya ingin sesekali ah aku bahas disini.  Mumpung tanggal 2 januari tahun depan aku sudah 9 tahun, yes guys 9 tahun saya mengabdi dan mencari nafkah di tempat kerja saya ini  dan sudah di mutasi 3x serta sudah 3x juga ganti posisi dan sekarang sudah hampir 7tahun di salah satu cabang Yogyakarta.

Bermula saya yang  masih lajang merantau ke Jakarta kota impian para pengadu nasib seperti aku, bekerja kantoran yang menjadi impian banyak orang, impian sulit dan mustahil bagi aku yang tidak mengeyam bangku kuliahan ibarat iklan kala itu aku bejo.

Bagaimana rasanya..?

Luar biasa pahit,  manis,  Suka dan duka jadi satu. Gaji yang kala itu hanya cukup untuk bayar kost, makan dan transportasi. Pelan – pelan nabung buat isi kamar kost dari Dispenser,  TV, kipas angin, alat masak nasi yang semua di cicil tiap bulan sampai kamar aku yang cuma sepetak terisi semua.  Ingat betul saat pertama kali sebelum kost,  aku numpang hidup dengan kakak aku alias anaknya tante aku, rumahmnya kala itu di pamulang dan tempat aku bekerja di kebun jeruk Jakarta Barat. Bayangkan hidup aku habis dijalan.  Lantas aku memutuskan untuk kost, kala itu aku cari kost yang nyaman dan bersih ibarat nya beli baju ada harga ada wujud. Aku pertama kali dapat kost langsung jatuh hati walau harga yang paling murah sangat dalam di kantong aku namun demi sebuah kenyamanan its ok. Aku ambil kost campur dimana kost nya itu kost cowok dan cewek plus kost khusus karyawan walaupun dekat aku kampus namun yang punya kost ngak mau kalau ada anak pelajarnya. Kenapa gitu..? Karena satu kata ibu kost berisik. Kalau ada pelajarnya karena sering bawa kawan ke kost. Betul juga ingat jaman SMA dulu jaman aku kost hahhaha, pasti memang benar sangat berisik. Sedangkan kala itu aku mencari yang nyaman aku sudah capek di jalan dan pekerjaan jadi sampai kost butuh ketenangan. Ibarat nya loe loe guwe guwe jahat ya namun itulah realita Jakarta.

Lanjut lagi ke cerita soal pekerjaan kawan kerja sudah jadi keluarga tempat kerja sudah menjadi rumah ke 2 bagiamana tidak bisa 8 bahkan kadang bisa 10 jam saya ada di tempat kerja betah aja gitu bahkan waktu terasa cepat berlalu,  kata orang kalau kita bekerja di suatu tempat rasanya waktu cepat berlalu itu namanya kita betah..
Banyak bahkan banyak sekali ilmu ilmu baru yang aku dapat dari perusahaan dan itu sangat mahal bagi aku,  jadi jangan hanya kita menuntut gaji gaji dan gaji wajar kita nuntut gaji namun coba di lihat apa kontribusi kita untuk perusahaan ada salah satu kolega aku dia dari muda sampai anaknya selesai kuliah dan tetap mengabdi pernah dia berkata “mati hidup dia tetap bekerja di perusahaan ini ”
Kita tetap bertahan karena kita punya masa depan dan perusahaan kita sehat saya berdoa agar perusahaan tempat saya bekerja selalu sehat dan bertambah besar.  Karena disinilah saya mencari nafkah..

Pernah suatu kali saya ingin pindah ngak munafik karena tawaran gaji yang lebih besar butuh waktu sebulan saya untuk berfikir lantas saya urungkan niat saya lagi karena satu hal apakah saya akan nyaman disana,  kenyamanan adalah segalanya dari pada uang.
Jujur saya takut keluar dari Zona aman saya kenapa? Karena status saya yang sudah berumur dan menikah sulit rasanya mencari pekerjaan dengan predikat baru saya ini apalagi sudah punya anak waah berat kurasa, namun tidak menutup semua kemungkinan namun hanya ini adalah sebagian besar. 

Bagi kalian yang masih umur kepala 2 ayo ayo semangat cari zona aman kalian dan mulailah berkarya dan menikmati hasil di umur kepala 3. Jangan menunda apapun waktu berjalan sangat cepat dan sangat sangat cepat,  jangan sampai kalian menyesal. 
Buatlah bangga untuk diri kalian sendiri,ibu kalian, ibu kalian, ibu kalian,   orang tua dan keluarga kamu saya kala itu bekerja untuk kedua orang tua saya agar mereka tidak di angap remeh, walau ayah saya hanya seorang supir bus kala itu namun nampu menyekolahkan ke 3 anak nya sampai sekarang kita di posisi alhamdulillah. 

Capaian impian kalian semua selalu minta restu ibu dan ayah kalian serta bertanggung jawab dengan apa yang menjadi pilihan kalian karena itu juga untuk kalian. Lebih baik kita dari bawah agar suatu hari nanti kita berada diatas kita tahu bagaiman menjadi bawahan agar kita lebih care kepada mereka,  kita tidak dapat berjalan tanpa mereka yang bekerja bersama kita. Buat apa kita punya otak namun kita tidak punya kaki.

Semangat bekerja semua…

Lebih baik bertanya…?

Sudah hampir 2 minggu ini otak rasanya panasssss 👿

pusingjadi bikin emosi.

Buka sana buka sini tetap tidak ketemu jalan keluar dan ahkinya tampa malu aku share aja jangan ketawa ya …, cuma mau tanya tolong ya…

 

  • Bagaimana artikel lama bisa  kita sisipkan  ke tulisan baru atau artikel baru yang kita tulis

 

( Contoh kita bikin cerita baru terus di tenggah tengah kalimat  ada tulisan kalau yang kemarin belum baca silahkan baca di sini  Pusing sampai bikin uban Part 1 . lantas kita lanjut ceritalagi )

Nah itu caranya gimana ya, bikinya….?

 

  • Bagaimana cara membuat link nama teman kita biar saat kita tulis nama dia bisa langsung link ke  Blog teman kita itu…

 

Tolong bantuanya ya man-teman ,  segampang dan sesimpel mungkin

🙂

Terima kasih…

 

//