Liburan berakhir di Rumah sakit.

image
New member

Sedih tidak liburan aku kemarin berakhir di sebuah Rumah sakit di kota Magelang.

Semua tahu kan saya habis jalan – jalan ke BOROBUDUR, kemarin ini tepat nya tanggal 28.4.16 lantas gimana liburan nya fun banget dan ngak nyesel karena Borobudur nya sesuai dengan gambaran aku.

Setelah jalan jalan sampai puas di Borobudur,  teman aku langsung telp aku setelah dia tahu dari IG aku kalau aku sedang trip di Borobudur,  teman aku yang adalah orang Magelang langsung mengajak kita jalan – jalan di Obyek wisata yang ada di Magelang.  Aku sambut gembira secara aku juga jarang banget trip di Magelang Jateng.

Setelah kita janjian di suatu tempat akhirnya kita sepakat jalan – jalan je taman Kyai langgeng Magelang.

Lumayan jauh juga dari kota Magelang namun asyik asyik aja karena saya belum pernah kesana jadi rasa penasaran aku langsung muncul.

Sekitar 30 menitan sampai lah di Taman itu, langsung kita di sambut rintik hujan yang lama lama deras, ahkirnya kita sempatkan diri makan siang di Mie ayam pinggir jalan sumpah enak banget.

Setelah hujan reda ahkirnya kita jalan lagi, setelah membayar retribusi 20.000,  kita langsung masuk ke objek wisata kyai langgeng.

image
Taman Kyai langeng

Baru jalan sebentar,  sambil menikmati tanaman dan pepohonan di taman yang asri itu.

image
Taman Kyai langgeng

Lantas kawan aku mengajak naik bebek bebekan,  awalnya aku tidak minat karena aku tidak begitu minat,  karena di paksa aku pikir okelah.

image
Kepala bebek
image
Lumayan membakar kalori

Lantas setelah puas dan cukup satu putaran ahkirnya kelar juga, setelah keluar dari bebek itu selang beberapa detik di tengkuk aku terasa perih dan panas.

Setelah aku periksa ternyata ada ulat nempel di sana, dalam hitungan detik langsung keluar bentol – bentol nya, sumpah panas, gatel, perih.  langsung aku siram leher aku pakai air dan mencari minyak kayu putih tidak ada yang jual dan ahkirnya seorang pedangang memberi aku minyak kayu putih namun tambah semakin parah, dan ternyata benar langsung seluruh badan aku merah ( seperti biduran)  dan yang parah muka aku langsung bengkak seperti kena alergi,  mata merah duuuh serem pokoknya.  Sampai teman aku kasian melihat aku seperti itu.

Langsung aku di bawa di poliklinik yang ada di obyek wisata itu, minta di obati ternyata tidak ada obat hanya ada minyak kayu putih lagi amppun,  semakin parah keadaan aku langsung aku minta di antar ke Rumah sakit saja.

Untung dekat objek wisata itu ada Rumah sakit,  setelah daftar dan menunggu antrian langsung aku di persilahkan masuk.  Ditanya sakit nya apa dan keluhan,  Dokter nya kaget masak gara gara kena ulat aja badan aku reaksi nya bisa heboh kaya keracunan atau alergi. 

Sedih rasanya kok gara – gara ulat badan aku jadi mengerikan,  lantas kata Dokter mungkin badan aku baru ngak fit,  di tambah kena racun dari ulat jadi reaksi nya parah, untung segera di larika ke Rumah sakit dan langsung di kasih suntikan obat yang sumpah suntikan nya bikin ngantuk parah..

Kadang kita tidak terpikir sebuah liburan berakhir di Rumah sakit dan yang parah nya gara gara ulat aja ampun banget pokoknya.

Pernah tidak kalian mengalami apa yang aku alami…?

32 thoughts on “Liburan berakhir di Rumah sakit.

  1. sedih ya, jalan2 malag sakit.
    btw, tamam kyai langgeng justru ada di pusat kota magelang, masuk kota madya. kalo borobudur masuk kabupaten, malah jauh dr kotanya.

  2. duh ngeri banget. biasanya kalau kena ulat bulu memang gatal dan panas, tapi cuma dibagian yang kena aja. nggak ke mana-mana

    semoga lekas smebuh, mbak

  3. Cepet sembuh Ria, pengalaman kita pernah lho kayak gitu liburan tapi berakhir sakit, waktu pertama mudik lagi, mungkin saking antusiasnya segala di lahap, kita diare parah, aku Dan suami. Sedangkan si kembar yg waktu itu masih baby kena demam tinggi

  4. Cepet sembuh ya ria πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

    Cepet juga ya reaksi tubuhmu, mungkin sedang lelah juga habis berkeliling borobudur. Semoga bukan sakit yang serius yaa πŸ˜‰

  5. Aduuuh ulatnya nakal !!! Aku sih g pernah ngalamin yg bgini dan aku orangnya siaga slalu bawa minyak telon *g suka minyak kayu putih πŸ˜… untuk jaga2 klo mabok perjalanan.trus untuk p3k aku selalu bawa minyak tawon tuh obat ajaib serba guna dan murah bisa buat kena ulat bisa buat obat luka bisa ngilangin bengkak dr luka yg parah bisa buat obat bisul dan antisipasi jerawat menjelang haid. Trus pastinya obat nyamuk autan atau merk apa aja dan ibuproven / paracetamol buat jaga2 klo2 tiba2 sakit kepala, nyeri pegel linu kecapean…dg begitu jalan2 enjoy aman terkendali πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

