Snorkeling di pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta

image
Doc pribadi

Bicara soal snorkeling ini adalah kali pertama aku bersnorkeling jadi norak norak serem namun seru.

Di bulan April ini kurasa adalah bulan di mana aku banyak melakukan perjalanan wisata ( wisata lokal)  ya hanya keliling Yogyakarta yang ngak ada habisnya.
Sebenarnya acara snorkeling tidak masuk dalam list perjalanan aku. karena rencana awal aku ingin main Ke lagi air terjun sri getuk,  kenapa lagi..? karena dulu aku pernah main air juga disana.
Lantas kenapa batal ke sri getuk?  
karena 1 minggu sebelum perjalana liburan aku di mulai Yogyakarta baru rajin banget hujan dan tiap hari hujan,  takutnya itu  air nya kotor beda saat musim kemarau saat aku kunjungi dulu, langsung kita putar haluan untuk snorkeling di pantai aja.

Aku rasa ini adalah pilihan yang tepat dan lagi aku belum pernah snorkeling langsung aku semangat juang 45.
Perjalana dari rumah aku ke pantai kurang lebih 3 jam jauh juga namun terbayar sudah saat sampai di Pantainya.

Namanya pantai NGLAMBOR salah satu dari beberapa pantai di daerah Wonosari gunung Kidul.  pesona Wonosari memang luar biasa masih alami dan masih banyak pohon semua serba hijau tidak ada lagi tu Wonosari kota gersang. Kurasa malah Yogyakarta yang gersang ngak ada pohon sama sekali panas.

Lanjut ke pantai lagi, setelah perjalanan yang panjang akhirnya sampai juga di Pantainya dari tempat parkiran kita musti harus berjalan lagi kurang lebih 2km lagi atau naik ojek 5000 rupiah di antar sampai ke pantai. Jelas aku pilih naik ojek sebenarnya jalan kaki juga enak namun cuaca sangat panas dan tentu saja penasaran kaya apa Pantainya.

Selamat datang di surga pikirku. Sumpah indah sekali ya ampun super sekali Pantainya dari kejauhan suara laut dan ombaknya sudah terdengar dan semua biru dan biru yang sempurna.

image

image

image

Maap ngak pakai edit ya..
Rasanya sudah tidak sabar ingin langsung turun ke bawah.

Setelah kita sampai di bibir pantai langsung kita mencari tempat untuk duduk dan tentu saja sewa tikar untuk barang barang kita. Tanpa berlama lama kita langsung saja sewa alat untuk snorkeling dan pelampung tentu saja. Cukup dengan 35 k sampai 50 k, kita sudah sewa alat snorkeling,  plus dapat seorang guide dan foto gratis pakai kamera dari tempat penyewaan alat snorkeling,  murah meriah pokoknya. 

image
Sepatu karet untuk snorkeling

image

image
Pasukan snorkeling

Setelah semua siap ahkirnya waktu untuk snorkeling,  bagi aku yang tidak bisa berenang ini cerita yang sangat sangat luar biasa, antara takut dan rasa penasaran.  sayang kan sudah sampai pantai tidak main air dan takut hitam duuh rugi banget.  Aku berterima kasih untuk guide pantai nya yang dengan sabar bantu aku dapat kan tempat tempat yang indah untuk menyelam dan juga menjaga ponakan ponakan aku juga yang total kita semua ber7.

image
Snorkeling time
image
Snorkeling time
image
Snorkeling time sayang air pas pasang jadi kurang jernih.

Kenapa kita pakai sepatu karet karena untuk melindungi kaki kita dari tajamnya karang karang di laut, Sayangnya  kita kesana saat air pasang bayangkan saya rasanya badan kita di ombang ambing oleh ombak.
Plus ombaknya luar biasa besar nya,  itulah untung nya kita pakai guide duuh apa ya namanya untuk penjaga pantai itu, jadi kita terbantu tentu saja dari kita sendiri harus hati hati juga.

Rasanya ingin kembali lagi ke sana lagi, walau aku tidak bisa berenang namun aku tidak takut tenggelam…

Yuuk ke Yogyakarta lagi…

Nb _ thanks buat ponakan tante udah ajak tante jalan jalan to ica, nina, adel, sandy, adam dam mindut (rizky)

28 thoughts on “Snorkeling di pantai Nglambor Gunung Kidul Yogyakarta

  1. Nama pun pantai selatan ya Mbak, ombak so pasti gede bingits. Saya kayaknya agak mikir-mikir buat mengiyakan jika ada yang mengajak snorkeling di sana :hehe :peace.
    Eh tapi pantainya keren banget sih… duduk-duduk di tepi pantai sambil fefotoan kayaknya asyik. Diam sampai sunset di sana nggak apa-apa, kan?
    Selain wisata candi, wisata pantai di Yogya memang perlu banget nih dijajal. Thanks infonya ya Mbak!

  2. Wah bagus sekali pantainya. Ternyata banyak tempat wisata bagus yg tidak terkenal ya…. Para traveller pasti suka mbaca pistinganmu. Bisa buat snorkeling pula ha ha ha…….

  3. Lumayan jauh juga ya 3 jam dari rumah ke Sri Getuk, namanya itu lho keren 🙂

    Kalau snorkeling rame rame begitu terus indah banget pemandangannya bakalan lupa waktu di sana ya.

    btw, apa kabar? maaf baru sowan nih

Tinggalkan Balasan

