Festival Ogoh – ogoh di Yogyakarta 2016

image
Festival Ogoh ogoh di Yogyakarta

Rasanya agak terlambat,  namun tidak masalah ya. Rasanya bersyukur saya tinggal di Yogyakarta dan bekerja di daerah Malioboro karena tidak pernah ketinggalan yang namanya nonton festival festival kaya ginian.

Yogyakarta adalah kota budaya bukan hanya budaya Jawa saja, namun budaya dari berbagai pulau di Indonesia saling menyatu manis kaya nasi Gudeg.

Mungkin ini adalah kali 2 ada festival Ogoh ogoh di Yogyakarta untuk menyambut Nyepi dan Tahun baru saka. Semua tau kan ogoh – ogoh identik dengan BALI. Jadi saat festival berlangsung total litas sekali mereka peserta festival, walaupun kita berdiri jalan Malioboro serasa di pulau Bali (Read: kangen).

Walaupun cuma sebentar namun puas sekali,  walau 2 jam berdiri tidak berasa karena sambil ambil foto plus takjub dengan Ogoh – ogohnya. Aku baru tahu ternyata itu ogoh ogoh berat banget sampai satu buah ogoh -ogoh harus di angkat 10 orang lebih.
Tidak cuma hanya ogoh – ogoh namun ada juga penari Bali,  alunan musik gamelan yang menambah atmosfer Bali berasa sekali.

Rasanya tidak sabar menunggu tahun depan untuk nonton festival kaya ginian..
Tidak usah panjang lebar silahkan di nikmati beberapa hasil jepretan saya maap kalau tidak sempurna..

image
festival Ogoh -ogoh (Doc pribadi)
image
festival Ogoh -ogoh (Doc pribadi)
image
pribadiDoc
image
Doc pribadi
image
Doc pribadi
image
festival Ogoh -ogoh ( Doc pribadi)
image
festival Ogoh -ogoh (Doc pribadi)
image
festival Ogoh -ogoh (Doc pribadi)
image
festival Ogoh -ogoh (Doc pribadi)
image
festival Ogoh -ogoh ( Doc pribadi)
image
Para penari di festival Ogoh -ogoh

Semoga Tahun depan saya bisa berjumpa lagi dengan festival Ogoh -ogoh dan festival yang lainya.

Happy weekend semua.

45 thoughts on “Festival Ogoh – ogoh di Yogyakarta 2016

  1. Wah ogoh-ogohnya keren… mereka total sekali bahkan sampai menghitamkan badan begitu :hehe.
    Sayang tahun ini saya tak bisa ikut festival ogoh-ogoh karena kampung saya tidak mengirim perwakilan (padahal sudah sengaja pulang kampung buat ikutan :haha). Mudah-mudahan tahun depan saya bisa pulang dan kampung mengirim ogoh-ogoh jadi saya bisa ikut :amin.

  2. Hi Ria salaam kenal (aku silent reader selama ini) biasanya kl ada acara seru abang ipar& Ningku pasti ngabarin iming-imingin biar aku pulang jogja, baru tau ada acara seru begini di jogja. Sepakat dg yg lain Fotonya bagus2.

  3. Terakhir ke jogja 2 tahun lalu sama anak saya, cuma jalan2 standar prambanan, nonton sendra tari, borobudur, parangtritis, keraton, malioboro pokoknya keliling2 kota jogja. Gak nemu karnaval begini. Seru kayaknya 🙂

Tinggalkan Balasan

