Wanita dan rambut panjang.

image
Doc pribadi (me)

Nb _ disini banyak foto aku kuharap jangan ada yang mual..

Aku lupa sejak kapan rambut aku panjang…?

Ingat dulu rambut aku selalu di atas pundak dan selalu di kucir karena rambut aku keriting,  ngembang,  mekar dan kering lengkap sudah penderitaan aku, tidak berani rambut aku kalau di gerai wow lah..

Sejak bermunculan namanya Bonding dan Smoting sekitar aku SMA ngehitz tu, namun harganya masih luar biasa mahal. Terus sejak kerja dan punya uang sendiri akhirnya aku beranikan diri untuk Bonding rambut dan wow beda sekali yang 22 tahun rambut aku keriting dan sekarang jadi lurus lembut wiiihhh mantap.

Sejak umur 22 tahun sampai awal umur 30 an rambut aku kubiarkan panjang paling aku potong ujung ujungnya yang bercabang,  demi mendapatkan rambut panjang dan lurus aku musti 3 bulan sekali ini rambut di di Bonding kawan ( diluruskan pakai obat), tau sendiri gimana ribet nya dan perjuangan saya untuk punya rambut yang lurus itu.
Apakah cukup sampai di situ, eiit jangan salah perawatan sesudah nya yang luar biasa mahal.
Musti rajin keramas,  pakia conditioner musti pakai vitamin rambu biar tidak kering rajin di ke salon buat hair masker ahahhaha berat rasanya namun kalau kalian memang sudah niat dan ada waktu kurasa enjoy aja…

Kenapa wanita cantik di otak aku itu adalah wanita dengan kulit putih, rambut panjang lurus kaya model model yang wira wiri di TV.

Cukup…!!!!

Aku akhirnya lelah dan mengatakan https://rianamaku.wordpress.com/2014/03/17/bye-bye-rambut-lurus/

image
Doc pribadi tahun 2012

Lantas bagaimana dengan rambut aku sekarang..?

Tetap panjang dan butuh waktu 2 tahun dan rajin di potong agar bekas Bonding hilang dari rambut aku dan aku bertahan dengan rambut keriting dan panjang sampai sekarang. Sebenarnya banyak suka dan duka punya rambut keriting kapan kapan aku akan buat rubrik khusus soal ini.

Aku sekarang senang dengan rambut aku dibaca menerima dengan iklas keadaan rambut aku yang keriting ya pintar pintar kita aja bagaimana menatanya..

Aku lebih suka di kelabang sekarang biar rapi..

image
Doc pribadi ( me)

Jangan tanya gimana cara bikinya, ini hasil teman aku yang gatel liat rambut panjang.

image
Doc pribadi

Habis di potong dan sisa 5cm lagi rambut Bonding nya, jadi photo dulu sebelum pulang..

image
Doc pribadi.

Atau di gerai ngak jelas,  pokoknya dia apain ajalah yang penting buat kita nyaman…

image

Hahhaha tidak rapi biarkan saja, tidak mungkin rambut keriting itu rapi.beda kalau rambu kita lurus.

Lantas kenapa wanita suka rambut panjang sendiri,  kalau aku pribadi karena aku merasa nyaman n suka rambut panjang dari pada rambut pendek dan pasangan aku plus mantan mantan aku suka aku rambut panjang.

Nah sekarang lantas kenapa para lelaki suka pasangan mereka ( wanita) mempunyai rambut yang panjang share yuk…..?

Iklan

54 thoughts on “Wanita dan rambut panjang.

  1. kebalikan sm aku. rambutku lurus dan cenderung tipis. aku malah pengen rambut yang bergelombang. waktu kecil dulu beberapa kali aku keriting pake pelepah daun singkong wkwkwkwk. tapi ga pernah pake obat2an. begitu keramas, lurus lagi deh.
    menurutku rambutmu ga keriting, tp bergelombang gitu. berisi.

      1. bukan daun singkongnya, tp pelepahnya. digulung2 gitu deh, dijepit2 pake gagangnya itu. kayak pake roll. kadang tidur malam pun ga dilepas hahaha.

      1. Rambut aq jg dl wktu sblm nikah sm ky mba,lebat,pnjang spinggul & mengembang. Cm bgtu ud nikah sy gundulin aj & td’ny suami ga ngijinin,tp akhir’ny dia ngrti “Bah’kn dia yg gundulin & td’ny aq pngn strus’ny,cm ga blh, akhir’ny cm bbrapa kli aj. Tp stlh nmbuh panjang,rmbut ku ud ga bgtu ngmbang ky dl lg. Skrng ud spinggul lg & rncana’ny pngn sy gundulin lg siapa tau aj nnti bgtu nmbuh bs lurus & akhir’ny suami jg nyaranin sprti itu. Dri pngalaman sy,kira2 mba mau nyoba ga d gundulin.?? Klo mau,bareng aj sm aq/ga nnti kt gntian “mba duluan yg gundulin sy/sblk’ny.

  2. saya juga dulu sebelum menikah sukanya rambut panjang gitu tp setelah menikah rambutnya selalu di potong pendek (walauoun gak pedek banget sih), gak tau kenapa,males aja ngerawatnya,rontok terus soalnya 😦

  3. rambut panjang itu kalau dibelai sambil bilang “sayaaaaaaang” cukup alias pas.

    kalau rambut pendek dibelai sambil bilang “sayaaaaaang” nggak cukup…. baru “say” rambutnya udah habis 😀

  4. Kepangannya cakep mba Ria..
    Kalau soal rambut panjang, aku dari kecil sudah berambut panjang, tapi sejak selesai studi S2 mulai dipotong pendek sampai sekarang karena makin lama makin engga tahan dengan tebalnya rambut yang harus beradu dengan cuaca panas, haha..

  5. Aku pernah punya rambut panjang sepunggung mbak waktu SD. Gile ya perawatannya hihi boros shampoo :p trus seminggu sekali diolesin lidah buaya sm mama biar tebal dan berkilau.
    Sekarang betah benerr rambut pendek.. Simple, ga boros shampoo, perawatannya gampang, kepala ga berat dan ga gampang kepanasan 😉

  6. aku juga korban bonding, tiap tahun harus ngelurusin karena rambutku aslinya keriting dan mengembang kayak indomie gitu yang ada jadi nga pede. tapi makin kesini jadi sering rontok dan ubanan sedih ngelihatnya.

  7. Rambut keriting itu kan seksi Mbak 😀 *kalo saya ikal sih*,
    Kakak saya yg kribo, dia sempat jg jd korban pelurusan rambut, tp malah jd cepat ubanan, akhirnya membiarkan rambut keritingnya panjang sepundak.

  8. Hai mbak ria, kebetulan nih. Kita punya pengalaman sy mirip. Sy dri lahir punya rambut keriting nih. Dlu SMA rasanya ga betah banget sm rambut keriting. Jadinya aku lurusin. Pelurusan terakhir buat rambut aku rusak parah, akhirnya kuatin diri unt stop pelurusan dan back to natural hair aja. Skrang udh aku potong abis bekas lurusannya. Mau nanya donk mbak tips unt rambut cpet panjang? Biar keriting pnjang cantik gitu 😂

    1. Hallo nur sama dung kita.

      Kalua aku perawatan nya ngak ribet hanya setiap cuci rambut, pakai conditioner dan jangan lupa pakai vitamin rambut aku pakai prodak dari matrix dan untuk akar rambutnya biar kuat dan ngka rontok pakai tonic dari prodak Bio hair 123 yang warna hijau.
      Sudah itu aja kalau perawatan pilih yang hair mas biar rambut yang rilex dan rajin potong rambut 3 bulan sekali ujungnya aja agar tidak bercabang.

      Selamat mencoba..

  9. Rambut aq wktu sblm nikah jg sm ky mba,lebat pnjang spinggul & mengembang. Lalu pas ud 1th mnikah kbetulan saat itu lg msm pns, jd bawa’ny gerah trs,ud gt kpala rasa’ny brt. Krn saking ksl’ny,aq blng sm suami mnta d gundulin & td’ny dia ga ngijinin,tp akhir’ny dia ngrti. Lalu pas dia lg nykur jenggot,sklian aj aq mnta d cukuri jg. Brhubung dia pk piso cukur,akhir’ny lngsung aj d taburin krim cukur,kmudian d kerik & rambut pnjang ku lngsung brguguran k lntai. Stlh slesai & kepala ku ud botak licin,trnyata rsa’ny bnr2 adem & kepala ku jd enteng. Saking nyaman’ny aq jd ktagian,bah’kn smp brkali2 d gundulin & td’ny pngn strs’ny,cm ga ngijinin’ny . Akhir’ny bgtu nmbh & pnjang,trnyata rambut sy ga terlalu ngmbangin ky dl. Skrng ud spinggul & rncana’ny pngn sy gundulin lg,siapa tau aj nnti jd lurus. Dri pngalaman sy,ap mba mau nyoba d gundulin jg.? Klo mau, kt bareng aj yuk/ga ganti2’an nyukurin’ny “mba duluan yg sy gundulin/sblk’ny,g mn.??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s