Tumpukan Buku

image
Beberapa tumpukan Buku yang belum kelar di baca

Suatu hari aku chat dengan kawan blog dan IG kita bertukaran no WA walau tidak pernah ketemu.
Suatu hari dia bercerita tentang hidup yang lebih berguna dan menargetkan membaca buku dalam 1 tahun. Jujur aku langsung mikir buku.

Ohhhhhh ntah ada btu erapa buku yang belum tersentuh,  jahatnya aku hanya mampu membeli namun tidak mampu membacanya hanya menjadi sangkar debu aku total ada lebih dari 10 buku yang kubaca namun belum ku selesaikan.

Halllo kemana saja kamu ria, parah benar aku padahal satu hari 10 lembar bisa namun apa daya kalah semua dengan keadaan,  bahkan ada buku dari tahun 2008 sampai sekarang belum kelar juga.

image
Wow tahun 2008
image
Baru sampai di sini

Ampun malu tau namun inilah saya, kemana perginya ria yang dulu dalam 3 hari bisa melalap buku sampai habis ini malah sudah hampir 8 tahun belum kelar juga ampun…

Aku juga bingung, kenapa tidak pernah baca buku lagi, biasanya semangat di awal dan selanjutnya bobok manis tu buku buku di tempatnya,  ingat betul saat pindah dari jakarta ke Yogyakarta ada hampir 3 dus ukuran TV tabung 21 in isinya full buku buku aku, ada beberapa yang sudah kau kasih ke ponakan aku rata rata komik, namun buku bacaan masih rapi tertata.

Kalau ingat jaman dulu aku paling pelit kalau ada yang pinjam buku aku. Kenapa gitu karena aku tidak mau buku aku lecek kadang kalau pinjam seenaknya main Tekuk dimana mana tu halaman buku kan sayang banget jadi tidak rapi. Bukanya pelit namun buku itu harta aku.
Aku rasa aku harus mulai merubah gaya hidup aku agar sedikit berkualitas dan memanfaatkan waktu untuk membaca dan menulis,  rasanya aku ingin mewujudkan cita cita aku menjadi penulis buku hhahahah mulai ngarang tapi Amiiiiin Amiinnn bantu ngaminin ya..

Sekarang PR aku pokoknya harus kelar baca buku ini baru beli lagi yang baru, lantas kalian ada yang punya tumpukan Buku juga yang belum kebaca seperti aku…?

Iklan

36 thoughts on “Tumpukan Buku

  1. Dulu…jauh sebelum ada gadget, buku telah menjadi barang wajib beli setiap 2 minggu sekali, itu sekitar tahun 2003-2005. Ada satu lemari penuh saya simpan. Belum buku novel milik istri yang tebel2, Kalau istri sekali baca buku novel tebel cukup perlu 2 hari maksimal. Makanya koleksinya juga banyak banget.

    Sekarang, lemari sudah penuh, terus mau diapain? buku sudah ditamatkan semua, kecuali buku punyaku, akhirnya ….satu persatu aku jual di-toped sebagai buku bekas tapi mulus… eh ternyata laku juga. Malahan ada yang terjual di atas harga saya beli dulu….

  2. Hihihi, aku juga maunya lebih sering membaca buku Ri. Tapi apa daya, rasanya energi buat membaca udah habis soalnya di kerjaan sudah harus selalu membaca. Jadi kalau ada waktu luang maunya aku pakai untuk aktivitas lain aja, hahaha 😆 .

    Aku setuju banget dengan meminjamkan buku itu Ri. Dulu sewaktu kecil aku pernah meminjamkan komik ke teman. Baliknya komiknya rusak (sudah sobek-sobek dan sampulnya hancur). Dia bilang komiknya kehujanan. Karena basah, lalu komiknya ia oven dan setrika biar kering. Akhirnya kembalinya gitu deh. Dan anaknya kaga mau disuru mengganti yang baru. Ih, kok jadi emosi ini ya ingatnya, haha 😆

  3. Amin… semoga niat sebagai penulisnya terkabul ya Mbak. Kata orang, salah satu modal sebagai penulis adalah pembaca yang baik, yuk kita sama-sama rajin membaca juga :hehe.
    Sama, saya juga masih banyak buku yang tak terbaca, malah ini beli dua buku baru lagi, tapi mau bagaimana, buku-buku yang saya cari kebanyakan jarang ditemukan di pasaran, jadi kalau mau menunda belinya, takut bukunya sudah habis dan susah lagi nyarinya :huhu.
    Alasan yang sama juga membuat saya jarang meminjamkan buku ke orang lain. Bukunya susah dicari, bok!

  4. Ah sama kok ria, tapi tidak separah dirimu, jhaahahaha! 😀 Jangan dianggep bercanda. Tapi tetep gak tahan mau beli buku kalo ada buku baru oke yang keluar lho ria, namanya juga manusia. Padahal kamu punya lolita itu bagus kok gak dibaca, mending dikasih aku.

  5. ada nich beberapa buku yang masih berplastik, dari beli sampai sekarang nga dibuka2 dong cover plastiknya. tapi tahun ini benar-benar niat bangat buat baca buku, semangat

  6. Aku juga ada beberapa belum dibaca, dan barusan beli buku baru lagi hahaha.. Dicicil aja bacanya pasti kelar koq mbak Ria 🙂 happy reading and blogging ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s