Teh.

Doc pribadi
Doc pribadi

Teh..?

Siapa coba yang ngak tahu minimum ini, sebenarnya saya tidak ingin membahas minuman wajib untuk suami saya di kala pagi ini karena saya pernah membahasnya. Namun akan membahas tentang beberapa jenis teh bukan teh hijau atau teh merah atau tentang teh botol atau teh kotak, teh celup atau teh tubruk. Namun kurasa bisa di bilang Merknya teh yang paling sering di pakai atau di konsumsi oleh masyarakat di suatu daerah

Selama saya tinggal di Yogyakarta saat saya belanja kebutuhan bulanan untuk mencari teh, saya cari teh merk A, Β Sayang tidak aku temukan, sebenarnya itu teh yang biasa aku minum di kampung saya dulu masa kecil.

Setelah lama saya tinggal di Yogyakarta ternyata orang Yogya banyak pakai teh merk ini..

unnamed (2)

DSC_0147

Dari beberapa rekan kerja aku semua memakai teh ini dan stock di supermarket Yogya yang banyak di pajang ya produk ini. Otomatis pasti peminatnya banyak. Pernah beberapa bulan ini saya menemukan teh masa kecil saya dan saya beli namun kok aneh ya rasanya berbeda dan akhir nya saya kembali ke teh yang seperti gambar diatas.

Beda cerita kalau saya pulang ke kampung halaman saya di wonogiri, Β otomatis pasti eyang dan kedua orang tua saya. Menggunakan teh sama seperti jaman saya kecil dulu dan lucunya di supermarket dan pasar tradisional di kampung aku banyak terpajang teh ini.

unnamed

Kurasa mayoritas warga sana menggunakan ini teh untuk di konsumsi di tiap rumah. Hahahaha. Terus gimana rasanya jawabnya masih sama seperti masa saya kecil. Entahlah ini perasaan saya atau sugesti namun benar loe.

Beda lagi dengan kawan aku yang stay di Malang dia bilang Teh yang paling enak ya merk ini

unnamed (1)oo

Aku pernah mendapat oleh oleh dari malang Teh ini dan saat aku coba dirumah aku kurang suka karena ternyata aromanya ada sedikit ada Vanila nya tapi enak juga cuma kurang cocok sama aromanya.

Lain Yogya lain Malang dan beberapa kota yang pernah aku tinggalin semua punya ciri khas tersendiri. Begitu juga kota Solo saat saya Sma disana rata-rata wong solo pakai Teh ini.

unnamedj

Nah dua Teh ini yang paling hepening disana biasanya di mix gitu alias di campur.

Setelah kita ke Solo lanjut ke kota hujan Bogor kalau menurut aku yang paling dibeli adalah Teh Bendera dan poci.

unnamed (1)l

unnamed (3)

Lucunya pas aku Stay di Jakarta malah aku lupa pakai teh tubruk karena ribet dan sering pakai Teh Celup merk yang sering muncul di Iklan Tv.

Nah itu dia pengalaman aku seputar Teh di setiap kota yang aku pernah tinggalin kurun waktu minimal 3 tahun, lantas bagaimana dengan kira kalian merk teh apa yang paling hepening walau mungkin sekarang kita lebih baik milih kopi dari pada Teh namun setidaknya ada kenangan dengan Teh tersebut.

Lantas bagai mana dengan kota kalian teh apa yang paling buming? Bagi cerita kalian yuk..

Selamat sore waktunyaNgeTeh.

71 thoughts on “Teh.

  1. Di kampung halaman saya yang paling terkenal itu merknya Goalpara dan Bandulan, Mbak. Tapi di Jakarta saya jarang melihatnya, paling banyak teh celup dan teh cap bendera itu :hehe. Yep, Teh Naga memang aromanya wangi banget nget, dulu pas ke Batu pernah membawa teh itu sebagai oleh-oleh dan memang aromanya nendang, saya kurang paham apa ada aroma vanila tapi memang wangiiiii banget.
    Indonesia kaya akan teh dengan citarasa dan keunikan tersendiri ya, salut dengan negeriku ini :)).

      1. Iya, aromanya manis dan menguar banget Mbak. Pas saya bawa di lift, kecium banget aromanya, saya jadi berasa pakai parfum teh :)).

  2. Setahu aku memang teh yang dilempar oleh produsennya di masing-masing daerah berbeda-beda, banyak memang pertimbangannya. Makanya memang agak susah cari teh merek tertentu di daerah lain.
    Aku juga sering bikin teh tubruk gitu, tapi nggak fanatik sama merk tertentu. Seketemunya aja

  3. wah aku baru tau merek2 teh itu Ri selain yang teh bendera dan teh poci,merek2 lainnya itu pengen banget beli juga ahhh…tp keknya emang susah ya nyari merek2 itu di Jkt, mesti di Jawa ya?

  4. Aku doyan banget teh Tong Tji, Ri. kalo pulang pergi makan mrk jual teh tong tji atau teh upet, pasti beli! Kalo di sini malah saking demennya orang ngeteh, ada toko teh organik yang keren banget namanya T2. Tapi tehnya mahallll… $20an buat 100gram. Makanya lebih sering beli buat hadiah dibanding buat minum sendiri hahaha. Kemasannya bener2 ciamik buat hadiah soalnya cuantik bgt… cantikan kemasannya drpd rasa tehnya kali ya, hahha.

  5. Duuhhhh kita di rumah pengoleksi teh, sampe tiga kotak bingung deh tamu pas ditanya suamiku mo minum teh apa, tapi tetep aku paling doyan teh tong tji rasa jasmine, aku awet awet itu teh khusus buat diriku saja, maklum di toko sini blm nemu, harus bawa dari Indonesia klo mudik πŸ˜‰

      1. ya itu aku tetep minum teh tong tji dari Indonesia, biasanya klo mudik kita bawa banyak, buat persedian setahun hahaha. Sedangkan suami minum teh sni saja lipton tea atau pikcwick yang rasanya bisa berganti ganti, kalo aku setia pada rasa jasmine

  6. Gw pakenya Teh Poci Ria. Sama jaman dulu di Surabaya Teh Bandulan. Unik-unik ya nama teh ini. Gw penasaran atas dasar apa mereka kasih nama produknya. Hahaha

    1. Nah tu dia bisa jadi panjang ni kalau di bahas bahkan ada part 2,3,4 haha.
      Kalau poci di sini ada kalau Bandulan ngak ada kurasa, jadi bikin penasaran secara aku blum pernah tinggal di wilayah jatim.

  7. Teh dandang ada koq mb, di Jogja. Kalo yg paling gampang dimana mana ya mungkin Tong Tjie kali ya.
    Aku jg suka banget teh, bahkan punya poci tanah liat di rumah. Sayang skrg gak boleh sering2 minum teh

  8. Dulu tuh ada deh teh tubruk gitu modelnya jadi mesti disarinf rasa mawar or namanua teh mawar ( lupaaa ) enakkkk buanget wanginya itu lhoo.. Entah masih ada apa gak. Sekarang si kalau dirumah pake poci sama sari wangi doang

  9. suamiku juga sering nyebut2 teh goalpara itu tapi aku belum pernah coba lihat aja belum hahaha dirumah aku pakenya teh poci sama yang paling hits di iklan2 tv itu hihihihi

  10. kemanapun saya pergi, teh yg paling saya rindukan tetap teh tjatoet ijo, mbak. ketauan drmn asal sy hehe. sy pernah tinggal di malang. iya tuh, teh naga sangat terkenal. semua warung makan pake teh merek itu. wangiii banget.

Tinggalkan Balasan

