Siiiriik..

Tiba tiba mau nulis tentang ini topik,  maklum setelah nonton berita gosip yang ngak penting,  tau nggak penting masih ditonton juga..!!! Otomatis aku tonton cos si embak baru ngosok baju sambil nonton gosip yang dari semua acara gosip di Tv beritanya sama soal dia ampun jadi di ulang ulang ngak jelas.

Kadang mikir juga nie artis kaya banget sampai tu duit ngak ada serinya.  mulai nie siriknya. Pasti penasaran sapa nie artis bisa di tebak lah..

Jujur aku suka sirik kalau lihat orang sukses dengan hasil keringat dia sendiri jadi aku termotifasi jadi ingin sukses juga, semangat Ria sambil seka keringat. Tapi wajar kan kalau kita sirik itu sangat manusiawi hebat kalau orang ngak pernah sirik. kalau dah sirik jadinya nyinyir.

Sirik dari hal sepele sampai sirik yang kebawa hati sampai stres,  amiit amiit jangan sampai aku stres gara gara sirik.  Lantas kalau dah sirik trus meredam gejolak emosinya dengan cara apa? Kalau aku dah sirik meredamnya dengan cara makan es cream ehhhhmmm jadi adem nie otak,  asal jangan makan es crem pot lagi kapok aku..! Udah ada yang pernah coba makan es crem pot ? Mungkin tiap penjual beda.

es cream pot
es cream pot

Ok Kembali ke topik  sirik kalau kalian tiba – tiba sirik ini muncul kalian ngapain untuk meredamnya?

44 thoughts on “Siiiriik..

  1. Bener seh sirik seperti itu manusiawi. Tp asal jgn sirik yg laen bisa stres sendiri qt.bukan malah hidup tambah senang justru malah tambah suram.klo aku pribadi cara meredakannya gk mau makan es cream bukan malah reda tp gigi malah ngilu 😄😄😄…
    MakLum sdh usia gak muda lagi😝😝😝

  2. Oalah ini to eskrim pot itu. Kayak pot beneran ya. Hahaha. *salah fokus
    Kalo berasa sirik sih gw tarik nafas dan lihat apa yang sudah gw capai. Darimana gw berangkat dan sudah sampai mana gw. Itu aja udah bikin bersyukur dan siriknya ilang. Hehehe.

  3. Oalah ini to eskrim pot itu. Kayak pot beneran ya. Hahaha. *salah fokus
    Kalo berasa sirik sih gw tarik nafas dan lihat apa yang sudah gw capai. Darimana gw berangkat dan sudah sampai mana gw. Itu aja udah bikin bersyukur dan siriknya ilang. Hehehe… 😀

    1. Iya dan pakai pot bunga beneran. Pasti awalnya kita akan menggelar nafas cos sakitnya tu disini dan…
      😜
      Aku setuju dengan pendapatmu kadang kita melupakan apa yang telah kita capai.

  4. Aku kalo iri biasanya kujadiin motivasi ke sendiri aja sih. Btw, aku kalo makan eskrim pot itu geli lihat cacing2 jelly-nya itu, biasanya kusuruh temenku ambil cacingnya dulu sebelum makan eskrimnya. Hahaha malah bahas eskrimnya ya, Mbak. 😊

  5. Heh, itu es krim Mbak? Bukan pot bunga? Tapi potnya tidak bisa dimakan toh? *memangnya cone :haha*. Kalau sirik ya, hmm… saya obrolin dengan teman, Mbak, biasanya nanti bakal kelihatan jeleknya, jadi kita tahu bahkan artis pun tidak sempurna, akhirnya harus kita syukuri apa yang sudah kita miliki :haha. Bagi saya, cara itu biasanya berhasil.

  6. Ice cream pot ini lagi happening banget yah di jogja! Pas ke Sunmor kmrn,ya ampun itu yg jual banyak pake banget deh! Emang beda beda yah isinya, ada yg enak ada yg engga.

  7. Manusiawi banget Ria, kmrn aku baru merasa ‘kurang’ setelah nyadar kalo temen2ku koq udh pd berkeluarga, aku belom. Tapi ditanya diri sendiri udah siap belom, lha ya belom.
    Aku kl merasa kurang n iri sm org lain, berusaha melihat apa positipnya di diriku… walau kadang emang susah haha. Contohnya temen yg gajinya gede. Iri sih tapi dia kerja lembur tiap hari, akhir pekan jg masuk kerja barang bbrp jam… lha aku kerja mentok jamnya aja n abis itu bebas deh 😀

  8. Kalo ngeliat orang sukses dan terpacu untuk ikutan sukses dengan cara-cara yang baik, itu mungkin positif sih ya menurut aku..
    Yang gak bagus itu sirik karena gak senang liat orang lain yang sukses, malah berusaha menjatuhkan dan merugikan orang lain.

  9. Normal lah kita sbagai manusia punya sifat seperti itu, justru bener kaya km Ria dijadiin motovasi buat bisa jadi baik lagi jangan sampai kebablasan ntar kita jd orang negatifaN and jadi ngerusak diri sendiri. Kalau aku meredam hal seperti itu trima dulu segala apa yg kita punya dan apa yg gak kita punya. Fokus ke hal2 yang buat kita happy biar lebih banyak bersyukur. Slalu liat kebawah jangan pernah keatas karena gak akan pernah ada habisnya hehehe

  10. Kalau saya ngeliatnya kaya gini kali yah.. Rasa ingin agar bisa sama/mengikuti/atau lebih dari orang lain (i.e si artis itu..atau siapa saja) itu wajar ya. Semua orang pasti dan sebaiknya punya. Karena itu yang memicu rasa kompetisi dalam pertandingan,perlombaan dan sebagainya. Sekarang tinggal aplikasinya;

    1/. Kalau diikuti dengan upaya positive (usaha keras, kerja keras dengan baik dan benar untuk mencapainya, aku pikir itu sangat baik. Terlebih jika bisa menerima dengan sportif apapun hasilnya nanti. Kalau menang/lebih baik nggak usah sombong,kalau kalah/belum bisa mencapai ya nggak mutung, tapi usaha dan usaha lagi. Jadi yang ini bukan sirik namanya ya…

    2/. Kalau merasa pengen menang, tapi nggak mau berusaha, atau malah jadi kesel sama orang yang sukses itu..ya itu baru namanya sirik.

    Jadi menurut saya.. cara mengatasi sirik itu ya…ke point 1..

    tapi saya penasaran juga sama eskrim pot itu..kok ada tanaman bunganya ya.. he he..

  11. Iya sih, sirik itu manusiawi banget. Biasanya kalau aku sirik ngapain ya? Ah paling dijadiin pemacu buat bisa seperti dia juga sih, cuma kadang koq kelihatannya mustahil juga bisa menyamai ya 😀

Tinggalkan Balasan

