Titik 0 Yogyakarta.

Kalau mendengar kata titik 0 pasti kita berfikir dua kata yaitu kata ‘titik dan kata ‘ 0.  Wajar karena terpampang nyata di benak kita 2 suku kata itu.

Ceritanya akan berbeda kalau kita bahas titik 0 di sebuh kota,  tepat pastinya dimana..? Karena saya adalah orang Yogyakarta walau cuma numpang hidup bukan numpang lahir, jadi kita bahas titik 0 yang ada di Yogyakarta.  Jangan bilang kalian orang Yogya kalau kalian tidak tahu dimana letak titik 0 kota Yogyakarta?. 

Baiklah aku akan kasih tahu dimana titik 0 kota Yogyakarta,  titik 0 Yogyakarta ada di pas di tengah tengah Perempata dekat kantor pos besar Yogya dan bank BNI yang di apit sebelah utaranya kawasan malioboro dan tegak lurus ke Tugu Yogyakarta dan Gunung Merapi yang gagah perkasa dan sebelah selatan ukeraton Yogyakarta kebanggaan wong Yogyakarta dan tegak lurus kepantai Selatan. Jadi pusat arah perhitungan jalan di awali dari titik 0 tersebut.

Sudah ada gambaran kah, ok kalau belum yuk lihat beberapa foto ini mungkin kalian pernah kesana atau malah sudah pernah foto segala hayoo hayoo atau sekedar nongkrong menikmati kota Yogyakarta yang berhati Nyaman ini.

Biasanya kalau malam minggu rame sekali disana kadang ada live music menambah bikin betah duduk duduk lama disekitar sana dan banyak juga pedagang kaki lima yang sudah ada tempat khusus dari tukang jualan minuman,  keripik, batu akik jgua sampai tukang sate walau kadang mereka berlomba dengan petugas satpol PP bagi penjual bandel, namun tetap lah mereka membandel, usaha mereka buat mengais rejeki dan buat kita yang jajan jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya biar daerah titik 0 Selalu bersih dan nyaman.

Titik 0 Yogyakarta
Titik 0 Yogyakarta. Doc pribadi.
Dari arah Malioboro
Dari arah Malioboro.
Ada gembok cinta
Ada gembok cinta.
Ada gajah yang jadi tempat favorit buat foto.  Doc pribadi
Ada gajah yang jadi tempat favorit buat foto.
Doc pribadi.
Ada pohon besar yang bikin teduh.. Doc pribadi
Ada pohon besar yang bikin teduh..
Doc pribadi.
Ada pedagang ketan bakar.
Ada pedagang ketan bakar.
Titik 0 Yogyakarta
Pedagang sate. Doc pribadi
Titik 0 Yogyakarta
Ada penjual batu akik juga.

Lantas kalian tau tidak titik 0 kota kalian..? Katau ada yang tau share yuuk bagi bagi info.

 

Iklan

56 thoughts on “Titik 0 Yogyakarta.

  1. Kota Jakarta sih saya tahu nol kilometernya di mana, ada di Menara Syahbandar dekat Museum Bahari di Kota Tua, nah kalau Kota Mataram yang notabene kampung halaman saya sendiri saya belum tahu nol kilometernya di mana :hehe :peace. Iya, dulu saya pernah jalan ke Nol Kilometer Yogya ini di malam minggu, saya ke sana tengah malam dan memang ramai sekali, sudah seperti Monas di malam minggu, ramai pedagang dan atraksi-atraksi :hehe. Beberapa tempat di dekat monumen Serangan Umum 1 Maret bau pesing juga Mbak, kurang nyaman saya di sana padahal foto-foto bangunan tuanya itu akan bagus banget :)).

  2. Ria, sejak kapan ada gembok cinta? Tahun kemaren aku kesana kayaknya belom ada. Btw, lapo ae yo kok dikasih gembok2 cinta segala. Rubuh tambah dadi perkoro.

  3. Kalo di LA kita udh pernah ke titik nol nya di Olvera Street. Kalo dulu di jakarta ama Surabaya malah gak pernah kepikir buat nyari tau titik nol nya dimana ya. Hahaha.

    Itu tempat gembok cinta nya masih kosong ya… Biasanya tempat gembok gituan kan padat banget heheh

    1. Ada tanda khusus kah disana, kalau menandakan itu posisi titik 0 nya?

      Waah di Yogyakarta kurang hits mungkin jadi ngak da yang tertarik atau karena itu baru jadi belum banyak yang tahu..

  4. Wah, selain Jogja gw cuma tahu Bandung. Jakarta barusan dikasih tahu Gara. Hahaha. Bahkan Surabaya gw gak tahu titik 0 nya di mana. Apa di tugu pahlawan situ ya? Meheheehehe. Ehbkalo tempat tingg sekarang mah gelap. Ga tahu apapun sama sekali! 😛

  5. ah, yogya, kapankah akan ke sana?
    kalau di sini titik nolnya ada di depan kantor gubernur yang lama. orang sini nyebutnya sih pantai jodoh. dan lucunya aku baru tahu itu beberapa tahun yang lalu 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s