Minyak wangi alias parfume.

Beberapa kawan aku ada yang tahu aku alergi ma parfum entah yang salah aku atau parfumnya namun kurasa aku dah yang salah cos kulit aku yang sensitif dan dapat kata kata kulit sensitif juga dari mana’ mungkin kalau orang dengar rasanya kok aku shoooooook sekali tapi benar lo kulit aku sensitif setelah tua dimana mana bayi kan yang sensitif ini dah tuwek juga pakai acara sensitif.

Seingat aku jaman aku ABG dulu suka kok pakai body mist ketahuan alkoholnya banyak dan baik baik aja, ingat jaman muda dulu pakai Putri apa belia ya lupa, trus Shower to shower, sanex yang aroma jeruknya seger buanget trus kadang pakai minyak wanginya bayi pokonya udah genit dan baik baik aja ngak merah merah di badan dan gatel luar biasa kaya sekarang.

Tapi namanya juga wanita, cewek, gadis kan maunya wangi to sedih aja lihat gadis manis namun bau keringat ihhhhh. Mending biasa aja namun bersih dan aroma bb alias bau badan terjaga, jadinya bikin nyaman.

Trus ada yang bilang coba pakai yang ori trus pakainya dibaju, ok dari pada aku udah terlanjur beli n mahalnya selangit untuk parfum yang cuma brapa mili jadinya aku minta dikit ke kawan aku yang punya parfum ori, tau sendirikan banyak yang di jual bilangnya ori manun ternyata palsu. Kenapa aku berani bilang ori cos belinya ma aku di outlatenya si parfum itu, trus coba dikit selang beberapa menit langsung aku gatel padahal pakai di BAJU aneh kan. Trus selama ini pakai parfum ngak…? Aku ngak pernah pakai parfum jadi baju aku tiap nyuci baju aku ganti ganti aja pewanginya jadi aromanya berbeda beda.

Namun ngak munafik aku punya juga di rumah jadi pakainya saat saat tertentu dan ngak pakai lama jadi pakai pas kondangan aja kan bentar tu, trus kalau sampai rumah langsung mandi dan di kasih cream anti iritasi.

Namun beberapa bulan yang lalu ngak sengaja ada satu kolegan pakai body lotion yang oromanya kusuka sekali lantas aku tanya pakai apa..? Ternyata dia pakai prodak body shop , aku langsung jatuh hati ma nie wewangian . Trus dia kasih coba buat aku ya aku coba dung awalnya emang aromanya kuat namun lama lama jadi lembut dan aku suka, aku ralat komentar aku kok aromanya kaya nenek nenek..? Gimana coba namanya kalau udah jatuh hati langsung pas jam istirahat aku main ke gerainya Body shop trus mau beli tu body lotionnya eeeh ternyata ada seri parfume juga langsung aku coba sebelum membeli kan ada tu sempelnya yang boleh di coba, jadi aku coba dulu ke kulit aku langsung.

Terus aku pergi buat makan siang , kurasa mbaknya yang jaga berfikir aku hanya mau gratisan aja haha. Selang satu jam ngak ada tu reaksi di kulit dan aman terkendali . Wooow fantastis ya ampun akhirnya aku menemukan parfum yang ngak bikin kulit aku gatal dan ini dia penyelamat aku ( sedikit leebay….)

Mau tau Parfume penyelamat aku dan yang membuat sekarang aku bisa pakai parfume lagi ini dia jagoan aku…-

IMG-20150730-WA0002
Doc pribadi.

Yeeeeyeee akhirnya aku bisa pakai parfum lagi dam menurut mitos parfum biar awet di masukan ke dalam kulkas biar pas di pakai awet wanginya. Yuup sekarang aku punya parfum lagi namanya RED MUSK dari The Body shop. Aromanya juaraaaa menurut aku ya. Nah ada beberapa jenis yang aromanya tahan bentar n yang awet so tinggal pilih aja mongo kalau penasaran dengan wanginya datang aja kesana dan mencobanya..

IMG-20150730-WA0000
Doc pribadi.

Lantas bagaimana dengan kalian ada masalah juga dengan parfum atau iritasi kaya aku dan apa parfum jagoan kalian…?

Iklan

44 thoughts on “Minyak wangi alias parfume.

  1. Wah, kebayabg tersiksanya kalo sampe alergi gitu Ria. Hebat ya si Bodyshop. Ga bikin alergi. Gw dulu juga pake yang musk warna ijo. Tapi ga betah tibet jd skr ga pake. Yang penting ga bau ketek aja sih skr. Hehehe.

  2. Alergi, bisa jadi timbul setelah kita makan sesuatu yang ketika parfum tersebut digunakan akan menjadi pertemuan senyawa kimia yang mengakibatkan penyakit. Mungkin dulu waktu masih muda belum mengkonsumsi makanan yang dimaksud. 🙂 Atau barangkali jika tidak dari makanan, bisa dari suhu dan cuaca setempat 🙂 Salam mbak ria, minal aidzin walfaidzin yaaa. 🙂

    1. Iya nie sumpah kadang aku bingung mau pangil kamu gimana hahahhaha.
      Pokoknya kalau udah ngak cocok muncul merah merah gitu plus perihhh n gatel plus panas, makanya serem kalau coba – coba.

  3. Saya punya koleksi cukup banyak. Pemakaiannya pun saya sesuaikan dengan pakaian yang saya kenakan dan untuk acara apa yang akan saya datangi. Meski wangi, parfum yang menimbulkan nuansa enerjik jelas wagu kalau digunakan saat makan malam dan pakaian batik warna gelap.

  4. Aku suka banget sama parfum Ria, apalagi yang aromanya manis kayak vanilla atau buah. Nyimpen beberapa dirumah. Seadanya aja dibeli. Yang penting aroma cocok. Ga terpatok sama satu merek. Kalau dulu maniak banget sama vanilanya Body Shop, trus beberapa aroma milik dia juga. Sejak pindah Belanda, jadi bereksperimen dengan beberapa aroma 🙂 syukur ya akhirnya kamu dapat yang ga bikin alergi.

  5. untung dah nemu yang cocok ya mba jadi gak alergi2 lagi deh. aku suka parfum, produknya body shop juga banyak yang aku suka wanginya tuh dan harganya masih termasuk bersahabat 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s