Sohib..

IMG-20150725-WA0001
Doc pribadi Taman safari prigen 2011

Sedih kali ya kalau hidup itu ngak punya kawan mau dekat atau jauh dalam arti kata jarak pasti kita punya, kadang cuma sekedar curhat yang ngak penting atau curhat yang lebih dalam. Sejak aku pindah ke yogya bisa di bilang aku ngak punya kawan dekat sedih kan selain kawan rekan kerja aku dan kawan yang lain. Tapi kalau kawan dekat bisa di bilang sahabat jelas ada,  walau jarak memisahkan kita namun aku merasa nyaman kalau curhat pribadi ke mereka bisa di hitung paling ketemu setahun 1x namun meraka itu sohip aku banget.

Kembali ke topik semenjak pindah ke yogya aku tidak punya yang dekat hanya kawan baru atau malah hanya kenal aja  dan butuh proses untuk bisa dekat jadi ya sebatas kawan karena di satu posisi kita juga jarang ketemuan dan kadang ada juga yang masih ada dusta di antara kita jadi ya cuma kenal aja. Namun lucu kalau di indo , kadang kita baru kenal di bilang teman padahal baru kenal harusnya orang yang kita kenal, lagi lagi budaya kan sangat unik.

Ngobrol lagi soal Sahabat dekat (Sohib )bisa di hitung dengan jari, sohib aku ada brapa dikit banget namun berkwalitas menurut aku. Sebel aja mereka ngaku kawan dan berujung ke hutang alias pinjam uang, kalau aku dah berteman lama pasti aku bantu kalau aku mampu membantu, namun kalau baru kenal trus pinjam :uang itu luuuuuar biasa namun tetap ada loe orang ajaib seperti mereka atau kawan lama tiba tiba nyapa ujung ujungnya pinjam uang…!.

Aku punya sohip paling top teman kecil dari Tk sampai sekarang padahal kita sama sekolahnya hanya pas jaman Tk n SMP aja namun sampai sekarang masih tetap dekat walau jarak memisahkan kita. Kita Masih loe  kirim kabar tiap minggu atau tiba tiba ngrumpie saat galau atau hanya tanya pendapat soal warna rambut, warna cat kuku sampai make up paling trendi sampai film film yang terbaru pluus drama korea. Ingat betul jaman susah dulu hanya dia yang mau berteman dengan aku di kala keluarga aku jatuh dan tetap memberi semangat sama halnya dengan aku kedia, banyak sekali kejadian hidup yang kita alami namun tetap mempersatukan kita. Ibaratnya dulu dimana ada aku pasti ada dia dimana ada dia pasti ada aku. Mungkin jaman sekarang orang mikir pasti kita pasangan Lesbian karena tidak terpisahkan.

Walau kita juga punya kawan di antara kita maklum sekolah kita beda namun tetap kita memberi kesempata untuk kita saling memiliki teman selain dia, anehnya walau kita punya teman yang lain namun kita tidak pernah rengang. Masih tetap aja curhat jadi kita udah curhat ke teman aku rasanya belum puas kalau belum curhat ke sohib aku ini. Kadang setiap aku weekend aku sempatin main ke rumahnya buat ngobol sambil ngopi ngopi cantik di teras rumah dia, jaman aku kecil dulu belum ada HP . Paling aku telp dulu kerumahnya lewat telpon rumah tanya dia ada apa ngak trus kalau ok langsung aku meluncur ke sana mengunakan motor vespa biru punya bapak aku.

Bersahabat tampa pamrih pasti akan abadi sampai mati ammmin, lantas gimana dengak kalian punya sohib dekat ngak dan sudah berapa tahun kalian bertemanya…?

Iklan

35 thoughts on “Sohib..

  1. Wah aku punya draft tentang topik ini😃 Isinya mirip-mirip lah.., tentang pertemanan yg awet sampe sekarang.. Salah satunya temen SD yg bersahabat sejak kami umur 9 tahun, sekarang udah sama-sama umur 40 dan lagi hamil..😀 Sering terpisah jarak yg sangat jauh, terutama karena aku perantau sejati sementara dia tak pernah keluar kampung halaman sampe tahun ini ketika dia nikah lagi dan tinggal di luar kota.. Kami berdua suka ketawa sendiri kalo nginget perjalanan persahabatan kami..

  2. Jelas ada dong, hehe. Eh tapi Ri, dari pengamatanku memang seiring dengan bertambahnya usia, menambah teman (apalagi sohib) itu rasanya memang semakin sulit lho, hehehe.

  3. Kata orang, kalau sudah bersahabat lebih dari beberapa tahun (8 tahun kalau tidak salah), maka itu bisa dibilang sebagai sahabat sejati Mbak :hehe. Kayaknya sahabat karib Mbak itu juga sahabat sejati banget malah, soalnya sudah bersahabat lama dan pastinya sudah melalui naik turunnya dinamika pertemanan :)).

    Sama Mbak, di Jakarta juga saya belum ada sahabat karib, sahabat saya rata-rata lain daerah, tapi syukurlah dengan kemajuan teknologi ini kita masih saling berhubungan. Pun saya tidak menutup diri juga sih, tambahan sahabat di kota yang sama pasti akan saya terima dengan baik, di manapun kalau ada orang yang cocok dan mau menjadi sahabat mah hayuk… :hehe.

  4. Kawan or Teman itu ‘sangat penting … paling penting lagi ‘teman hidup … jangan kan itu … teman lawan bicara saja ‘perlu …kalau tidak ‘kita bicara sendiri…? bisa2 dibilang oleh orang lain ‘kita sudah sinting (bicara sendiri sihh…) … 😛

  5. saya termasuk yang punya teman sedikiit banget alias terbatas, maksudnya teman dekat/sahabat, cenderung lebih nyaman dengan sesikit teman tapi berkualitas, gak suka yang rame2

  6. Wow, awet banget Ria temenan sejak TK. Saluutt. Semoga langgeng ya. Aku pemilih kalo berteman. Makanya temen deket cuman sedikit. Yang awet sampai sekarang teman sejak awal kuliah. Kami berlima. Sudah temenan sejak tahun 99, berarti 16 tahun. Tempat tinggal sudah mencar, tapi bersatu digrup whatsapp :)))

  7. Saya punya banyak sahabat, baik kualitas maupun kuantitas, karena seru punya banyak teman kalau buat cowok, tapi kalo cewek ya memang agak-agak blok-blokan gitu, misalkan SMA, kalau temen-temen cowok mah berbaur semua, tapi kalau yang cewek seperti blok-blokan gitu, Mirna cs, Sally gank, dan lain sebagainya, hehehehehehehehehehe 🙂

  8. Teman banyak tapi yang berkualitas dikitt mbk klo saya…trus klo sahabat saya cuma satu seumur idup hehe.. cz sahabat itu susah dicari yang bener2 saling mengerti gpp dikit yang penting bisa saling memahami dan melengkapi hehe

  9. persahabatan yang keren banget itu mbak. bisa awet. kebanyakan mungkin perempuan seperti itu kali yah….
    kalau saya nggak ada sepertinya yang komunikasinya rutin dengan teman2 kecil atau sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s