Mie Jawa ( Mie Magelangan.Godhok,Goreng plus Capjay)

Mie Magelangan
Mie Magelangan doc pribadi

Mie Magelangan…?

Lucuya namanya awalnya dulu 8 tahun yang lalu saat itu, aku menginjakan kaki di tanah Yogyakarta aku di ajak makan sama suami aku aku kala itu kita makan di pinggir jalan namun rasanya juara plus antrinya luar biasa panjangnya. Pertama  kali kurasa makan mie kaya gini sebenarnya sama aja namun yang bikin enak masaknya pakai anglo dan masaknya satu – satu jadi lamanya luar biasa namun terbayar sama rasanya yang mantap.

Mungkin di kota lain sudah ada namun kalau kamu ke yogya jangan lupa makan makanan itu bakal kangen yogya lagi pokoknya wajibya banyak rekomen yang bakal aku kasih soal cari Mei Jawa yang enak  namun kadang selera lidah orang berbeda beda jadi aku ngak berani jamin !00 persen ya. Tapi apa salahnya di coba.

Kalau mau makan mie ini rata rata bukanya sore hari sampai  habis tapi kalau makan siang siang rasanya ada beberapa yang jual namun di resto gitu ngak makan kaki lima. seperti salah satu tempat makan Mie jawa di sudut kota yogya. Saat itu aku ma suami yang sama sama kita hobi makan mencoba salah satu Mie jawa di tempat yang berbeda selain tempat langanan kita.

Saat masuk kedalam ruangan kita sudah suka katena tempatnya jawa buanget ya iyalah namanya juga resto Mie jawa.

1429106538765
aku suka mejanya doc pribadi

Kala itu kita pesan beberapa menu ada Mie Magelang trus Capcay dan minumya kita pesan jeruk hangat pakai gula batu dan buat camilanya kita beli tahu goreng .

Mie magelangan
Mie magelangan
Capcay Godok (rebus )
Capcay Godok (rebus )
Jeruk hangat plus gula batu.
Jeruk hangat plus gula batu.

Lantas giman rasanya…?

Jelas dung mantap enak tapi tetap harus sabar karena masaknya satu satu. entah kenapa di kasih nama Mie magelangan aku juga tidak tahu kalau kita pesan mie ini sebenarnya campuran dari mie  dan nasi yang di campur jadi satu boleh juga cuma mie goreng pa godok (rebus) aja atau nasi gorengnya aja ngak papa monggo aku kasih daftar menunya apa aja dan soal harga jangan kuatir murah tapi lebih murah lagi di kaki lina paling selisih 5 – 7 rbu rupiah aja.

Daftar menu
Daftar menu

Biasanya kalau aku dan kangmas suami biasanya pesan Mie madelangan dia dan aku Mie gorengnya trus tidak lupa di kasih uritan ( telu ayam yang belum jadi ) trus ati ampela dan balungan pokoknya spesial dan catat rata rata yang jual Mie jawa pakai Ayam kampung. Gimana udah ngiler belum,  apalagi makanya selagi panas FRESH IN THE ANGLO. ngak nahan enaknya plus di kasih potongan cabe rawit huuuhah pokonya.

Intinya kalau kalian di yogya jangan lupa makan kalau kalian ada di sekitar Malioboro yang paling terkenal Mie Jawa pak PELE sekitar keraton yogya tanya ja sama tukang becak pada tahu semua tapi aku sarankan berangkat sebelum jam 5 sore sebelum buka ya karena tiap hari rame.

Terus bagaiman apakah kalian sudah pernah mencoba makanan ini dan dimana tempat makan favorite kalian tapi di yogya ya jadi kalau aku belum kesana kan bisa icip icip kesana juga.

Selamat Mencoba.

64 thoughts on “Mie Jawa ( Mie Magelangan.Godhok,Goreng plus Capjay)

  1. aih postingannya bikin ngiler, biasanya emang rame kalo makan mie jawa dan lama jadinya krn emang dimasaknya satu2 jadi kadang males nungguinnya krn lama,hehe

      1. hm,, kayaknya yang daerah jakal gitu banyak juga tapi saya juga jarang makan disitu krn males nungguinnya kelamaan, mending beli penyetan biar cpt 😀

  2. Aku seneng makan ini Ria. Tapi kalo ke Jogja kok ga pernah makan yo hehe. Pas di Semarang makan Bakmi Djowo Pak Doel Noemani. Pas di Jakarta seneng nongkrong juga di Bakmi Jowo deket kantor. Jadi lapar Ria ngomongin Bakmi Jowo 😄 nasi goreng campur mie itu kalo di Jawa Timur namanya nasi mawut. Di Jawa tengah sama juga ga ya namanya.
    Ngomongin Jogja, kangen makan di Jejamuran.

  3. Aduh ngiler bacanya, apalagi capcaynya kayaknya enak banget Ri. Kalo nggak ada halangan aku akhir tahun mau mampir Yogya, karena mau lihat candi nih. Lihat ini, jadi makin pengen pergi 🙂

  4. Aku SUKA BANGET magelangan!!!! Di jakarta cuma ada 1 yg aku tau enak, di warung buncit, Bakmi Jowo Mas Tok.

  5. Jd inget mamaku mba ria… beliau suka banget sama mie godok.. ampun deh.. kl makan itu pasti lomboknya bejibun..
    tp emang enak sih makan mie godok kl pas hujan2 ditemani segelas teh hangat…

      1. keluarganya mamaku mah gila pedes semua mba biarpuun orang jawa asli…hahahah.. kl ud ngumpul sekeluarga pada gila2an bikin sambelnya lombok bisa 40 biji

  6. Aaak kemarin ke Yogya belum sempat makan mi ini :huhu. Pernah juga saya lihat di warung dekat kampus tapi dulu dengan sombongnya tidak mencoba karena masih yakin bisa makan di tanah asalnya: Yogya :hehe. Mesti makan nih sebelum menyesal lagi karena tidak bisa mencoba :hehe, soalnya banyak dan enak sekali tampaknya Mbak (di Yogya kayaknya tidak ada makanan yang tidak enak yah :hehe). Aaah saya mesti makan itu, terima kasih atas rekomendasinya!

Tinggalkan Balasan

