Catatan menjelang lebaran 2015.

images

Lebaran…?

Ampppuuuuuun RIA lebaran Masih lama kok aku pede banget sudah bahas tentang lebaran ?

Jangan salah sekarang sudah bulan April saja rasanya cepat sekali, sedangkan lebaran bulan JULI (itu juga lihat kalender ) . Tapi beda ceritanya  kalau di tempat kerja aku rekan kerja aku sudah pada sibuk buat rencana lebaran yang dimana memang rata rata bukan orang yogya seperti saya. Dari pesan tiket pesawat plus ada yang sudah beli tiket kereta juga eeehhhmmm Lebaran ohhhh Lebaran banyak cerita. Coba tengok tanggalan di meja rekan kerja kalian pasti sudah banyak bulatan – bulatan ajaib di setiap tanggalnya .  Berhubung lebaran ini aku ngak ambil cuti alias jaga kandang jadinya aku ngak mudik .

Otomatis aku di rumah lebaran tahun ini  ( Ayooooo yang mau main silahkan ) . Tapi Aku mulai pusing aja secara aku ngak bisa masak ketupat dan opor ayam kampung catat ya OPOR AYAM KAMPUNG kalau opor ayam negeri aku bisa tapi kalau ayam  kampung duuuh ngak deh, Akhinya salah satu rekan kerja aku nawarin diri bantu aku buat masak semua kebetuhan lebaran,  ya otomatis aku sambut dengan senang hati dung pokoknya aku tau beres hahahah. Akhirnya masalah selesai.

Sedih loe rasanya kalau tidak pulang tapi apa boleh buat namanya tugas jauh lebih penting dari pada menuruti keinginan hati. Biasanya kalau lebaran gitu yogya sepi apalagi di sekitar tempat tinggal aku ampun hilang semua pada mudik ke daerah mereka masing masing. Jadi stock banyak bahan makanan di kulkas kalau mau mendekati lebaran karena banyak pedagang yang tutup juga. Walau banyak Mall yang buka juga tapi buat jaga jaga aja.

Lebaran tahun kemarin aku juga tidak pilang karena pada kumpul dirumah tahun ini mak mertua lebarab di tempat kakak ipar di Pekan Baru jadi di rumah yogya sepi cuma berdua aja ma misua aku.

Ayoo apa rencana Lebaran tahun ini kawan, bagi yang tidak merayakan boleh kok share pengalaman kalau pas lebaran datang pasti adakan walau secuiil…?

Terima kasih.

Ria Angelina.

 

Iklan

42 thoughts on “Catatan menjelang lebaran 2015.

  1. di jogja pas lenaran emamg sepi bnget ya krn kebanyakan pendatang atau mahasiswa yg tiggal disana jadi pas leberan mendadak sepi kotanya :-), lebaran tahun lalu saya ke KBRI aja ikutan ngumpul2 bareng teman2 indonesia yg lain, tahun ini juga kayaknya msh tetap sama 🙂

  2. aku lebaran mudiknya ngelawan arus mba Ria 😛
    orang-orang pulang ke jawa, aku pulang ke jkt.. hahaha
    abis kakak-kakakku di jkt semua sih 😀

  3. Lebaran tahun ini aku cuma libur 2 hari ya pas lebaran aja mba, Biasanya lebaran 2 hari cukup silaturhami aja ke saudara2 udah 3 thn ini nggak mudik 🙂

  4. sepertinya bakal kumpul2 d rumah mbah mbaaaa… sekalian mau kondangan acara nikahan si om XD
    aw aw sepertinya bakal banyak makanan dan kue nih d rumah mba ria pas lebaran..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s