Musim buah yang kusuka.

IMG-20150129-WA0002
Rambutan

Meskipun masih musim hujan namun di akhir bulan ini, j-anuari ini udah masuk musim yang paling aku tunggu, setelah menanti dari awal januari kemarin akhirnya bisa menikmati juga musim ini.

Yup masuk januari di yogya udah masuk musim rambutan dan durian waktunya berpesta. Kalau udah musim 2 buah ini rasanya luar biasa karena dua buah ini makanan favorite aku.

Kalau rambutan jarang beli karena sering di kasih tetangga yang punya pohon ini, atau ada bebepa kawan yang sering bawa rambutan hasil panen dari rumah mereka, senang deh kalau punya halaman luas dan banyak di tanan pohon buah aneka macem tapi males bersihin daun yang kering heheh.

Kadang kalau dapat banyak buanget rambutan dan takut busuk kadang aku kupas semua rambutanya trus aku cuci pakai air matang trus aku taruh di tempat kotak buah trus aku taruh di dalam kulkas jadi saat mau makan tinggal makan tanpa repot repot lagi kupas kulitnya. Rambutan yang paling aku suka ya rambutan yang biasa bukan rapiah. Karena rasanya asem manis jadi seger buanget.

IMG-20150129-WA0003
Durian lokal

Ngomong ngomong soal durian aku paling suka durian lokal dan kurang suka durian montong, karana rasanya jauh kuat durian lokal walau kecil kecil namun mantaaaapp. Pernah aku sampai mabuk durian gara gara makan kebanyakan. Lantas apakah saya kapok makan durian jawabanya jelas ngak lah gika aja nolak makan durian.tapi ada juga yang ngak suka durian tapi sah sah aja, tapi durian bagi aku juara.

Lantas sudah masuk musim buah apa di daerah kalian…?

51 thoughts on “Musim buah yang kusuka.

  1. Aku sedih musim mangga sudah berakhir, karena aku demen banget sama mangga. Rambutan biasanya aku kupas dan aku iris tipis2 terus dimasukkan kulkas. Terus dimakan pakai sendok, Wih nikmat sekali.

    Kalau durian aku ga berani makan karena nyolek dikit aja kolesterol langsung melaju.

    1. Waah musim mangga sudah berlalu memang ada pun rasanya sudah ngak karuan, duuh sama mbak aku juga suka kupas rambutan trus aku masukin di kulkas jadi kalau mau tinggal makan aja plus awet.

  2. Hahaha, aku malah nggak suka durian Ri.

    Kalau rambutan sih aku suka. Cuma kadang nyebelinnya ketika dikupas, masih ada kulit dalam yang menempel di daging buahnya, hahaha 😆

  3. aku dulu suka banget duren, sekarang udah ga lagi loh. Tetep kemakan sih, cuma kadang nyium baunya udah males duluan.. huhuhu
    Kalau rambutan, disini kadang dijual di supermarket, tapi harga dan bentuknya dooong.. ugh.. mending beli yang kalengan aja deh

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ria…

    Buah rambutan dan buah durian juga musim buah di sini mbak. Keduanya buah kesukaan saya juga. Di sini ada buah langsat, buah cempedak dan buah dabai. Salam manis dari Sarikei, Sraawak. 🙂

  5. Aku nggak tau di bekasi musim apaan, yang pasti orang2 pada makan durian mulu hihihih..aku jg suka rambutan mba, tapi kalau mau nyabut buahnya kudu liat2 dulu soalnya kadang ada semut2nya hihihi

Tinggalkan Balasan

