Suami aku dan DB ( part 1)

IMG_20141230_122502
Pic pribadi:-)

Lanjut lagi cerita minggu kemarin soal gimana cerita perjalanan liburan aku yang super duper. Bagi yang blum baca boleh kok dibaca lagi cerita yang kemarin. Setelah kejadian aku terosok di lubang sebelum brangkat liburan.

25 desember 14.

lanjut lagi pas tanggal 25 nya seperti buasa, kita sedang ada acara keluarga di rumah saat itu aku sedang asyik menyiapkan beberapa bingkisan natal sambil menunggu orang tua aku pulang dari gereja, plus di bantu beberapa kerabat kita membuat beberapa bingkisan untuk di bagikan ke tetangga sekitar dan teman teman dekat kedua orang tua aku.

Syukur acaranya sukses, sore harinya suami aku nengeluh badanya capek aku rasa mungkin kecapean tadi siang, malam harinya dia benar benar merasakan nyeri yang luar biasa plus badanya pegal pegal, tumben banget seumur umur dia ngak pernah minta pijat nah malam itu juga bapak aku panggil tukang pijet kerumah untuk menantu kesayanganya haha.

Namun tetap juga tidak membantu badanya malah tambah sakit dan demam tinggi sampai aku ngak bisa tidur karena suami aku mengigau terus dan mengeluh kedinginan.

Untung untung aku selalu mebawa obat obatan setiap pergi jauh.demam suami aku juga tak kunjung turun jujur cemas juga namun tengah malam nana ada dokter buka selain di RS.

26 DESEMBER 14.

Malam harinya kita sepakat untuk balik lagi ke yogya. Jujur BT banget liburan malah sakit namun apa daya suami sakit. Namun anehnya pagi panasnya sudah turun namun dia mengeluh panas dalam yang luar biasa sampai aku beli beberapa botol larutan penyegar,

Alhamdulilah akhirnya sampai di yogya dengan selamat , sesampainya di yogya dia langsung tidur lagi plus minun parasetamol lagi.

27 DESEMBER 2014.

Emang tempat yang paling nyanan adalah rumah, hati itu kita bangun siang dan bangun pas makan siang, suami aku masih ngeluh badanya masih deman. Lantas aku ajak ke dokter namun dia nenolak katanya nasih baik baik saja.

28 DESEMBER 2014.

Saat itu hari minggu kuta bangun pagi karena pukul 11 kita ada undangan kawinan, saat itu yogya di guyur hujan yang sangat lebat di dalam mobil suami aku sudah mengeluh kedinginan, sampai di tempat acara suami aku sudah mulai ngak badan setelah kira ketemu sama pengantin kita langsung pulang kerumah ganti baju dan kita lanjut je Rumah Sakit untuk periksa karena sudah 4 hari demam plus di hari 4 suami aku muntah muntah.

Setelah kita daftar di IGD karena saat itu pisisi minggu jadi tidak ada dokter yang buka, setelah menunggu 15 menit akhirnya bertemu dengan dokter jaga. Setelah konsultasi dan di cek ini itu akhirnya suami aku disuruh cek darah. Ohhhwww ooohhwww kok pakai cek darah segala ?

Akhirnya terjawab sudah ternyata trombosit suami aku cuma 96 dan positif terkena DB atau Demam berdarah. Waaah kok bisa dan kena dimana kura juga ngak tahu.

Saat itu cuma ada 2 keputusan mau di opname atau dirujuk ke RS lain, trus aku tanya kalau rawat jalan..? Jawabanya boleh tapi dokter tidak akan kasih obat. Whaaaaat…? Trus gimana nasib suami aku tanpa mikir lagi akhirnya aku putuskan suami aku harus di opname aja. Ternyata DB ngak ada obatnya obatnya hanya banyak makan dan minum plus harus melewati 7 fase kalau kena DB plus pengawasan dari dokter.

Walau obatnya sepele namun DB ngak bisa disepelekan…!

Bersambung.

Iklan

33 thoughts on “Suami aku dan DB ( part 1)

  1. Semoga sekarang sudah nggak apa-apa ya Ri. Dulu juga adikku gitu. Kena DB jadi harus menginap di RS beberapa hari. Memang sebaiknya di RS kayaknya ya jadi kan ada tenaga profesional yang mengawasi. Apalagi ketika level trombositnya turun itu lho, yang sebenarnya termasuk dalam siklusnya DB, kan was-was juga. Kalau sampai terlalu rendah berbahaya soalnya (katanya).

  2. Oww kena DB ya … digigit nyamuk DB dimana tuh? Kalau di komplex kami ada warganya kena DB …trus di opname di RS … selang 3hari laporan masuk … langsung deh rumah2 di foging … 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s