Bagaimana kota kalian…?

IMG_20141212_092051

Pertanyaan aku ini Sering aku tanyakan pada kawan aku yang tinggal di luar kota yogya tempat tinggal saya beberapa hari ini. Karena di yogya sudah 2 hari hujan terus ngak berhenti di tambah tidak ada matahari sedikit pun jadi mendung mendung enak buat males malesan di tempat tidur.

Kalau dah mendung gini yang kasian ibu rumah tangga seperti aku karena cucian ngak da yang kering walau aku keringin pakai mesin 30 menit aja tetap lembab , ingat jaman kost dulu kalau keringin baju pakai kipas angin semalaman plus paginya disetrika biar keringnya sempurna hahaha.

Ngomong ngomong soal hujan pasti identik dengan datangnya musim sakit, nie beberapa teman kerja udah pada tumbang satu persatu termasuk aku yang dari hari minggu udah kena radang tenggorokan eeeh paling ngak enak kalau udah radang kaya gini tapi tetap kerja kan yang sakit cuma disini ( nunjuk tenggorokan) jadi udah sedia larutan berbotol botol di tempat kerja.

Hujan itu bikin seneng karena bikin lingkungan adem namun ngak sukanya pas berangkat dan pulang kerja ujan nerjang genangan air tenyata lobang yang ketutupan air, alhasim bikin lampu sepeda motor aku mati untung ngak jatuh, tetap ya harus waspada.

Kalaiu ujan maunya makan yang kuah pedes trus panas kaya makan bakso berhubung udah mekar ini badan jadi di ganti ubi rebus kalau orang jawa bilang telo godok yang di jual mas mas di pingir jalan plus jagung rebusnya beli 5 ribu udah dapat 3macem. Ubi 1 jagung manis 1 ma kacang rebus 2000, murah meriah hangat dan kenyang. Karena kalau udah dingin maunya makaaan terus.

Bagaimana dengan kota kalian…?

Iklan

61 thoughts on “Bagaimana kota kalian…?

  1. Ngebayangin hujan terus dan pas lagi cuti di kamar pasti menyenangkan. Huehehehe.
    Di sini lagi mendung aja dan semoga kalopun hujan tidak pas jam pulang kantor.

  2. Sempet ngobrol sama kakakku soal cuaca yang bisa bikin “males-malesan”. Disini mau ujan, mau salju mau dingin, mau berangin, semua orang beraktifitas seperti biasa, di Indo kayaknya udah berasa males banget klo ujan, mendung dst. Lha gimana nggak, disini yang ujan, mendung dan sebagainya bisa berbulan2, kalau malesnya terus2an ya kelaut aja hehehe.

    Ini sudah ada sebulanan lebih aku ngga ngeliat matahari. Normal adanya :p

  3. Disini mulai banyak hujan juga mbak Ria… plus angin yang bikin suhu berasa lebih dingin lagi.
    Maksimal 6 derajat dan pagi-pagi minus, tp masih minus 3 sih πŸ™‚

    Semoga lekas sembuh ya mbaak..

  4. Kalo di Cianjur (Jawa Barat) lagi rajin hujan, kalo di Sangatta (Kalimantan Timur) lagi rajin mendung, kalo di Townsville (Australia) lagi kering kerontang panas menyengat sampe semak belukar terbakar dengan sendirinya, tapi warga harus waspada karena diperkirakan akan ada topan badai menjelang pergantian tahun.. Alamak!

  5. Disini juga akhir-akhir ini sering hujan Ri. Dan nyebelinnya kadang hujannya hujan es loh, dan ketika hujan es itu aku pas harus sepedaan di luar. Nyebelin banget, haha πŸ˜† .

  6. disini cuaca nggak menentu, kadang hujan kadang panas ini yg bikin flu + pusing biasanya, ditambah macetnya jalanan kalau pulang kantor huft. Tapi yang enak kalau musim hujan makanan yang selalu asik hahahha buat anget” bakso, somay ahhh πŸ˜€

  7. Temanggung ( jateng) ujan trus mba Ria,, bkin hawany + dingin jd ♏ÀƱ mndii aja jd mles hahahaa pngen ⁿўΒͺ buat tarik selimut n nntn tv

  8. Kalok di Medan lagi galau-galaunya, Mbak.. Hari ini hujan, besoknya terik, lusanya bisa mendung berawan.. Heheh.. πŸ˜€

    Yg penting jaga kesehatan aja ya, Mbak :*

  9. Hallo Ria salam kenal πŸ™‚

    Kalau disini lately cuaca lagi labil kemarin2 sempat mendung dan badai angin gitu. Sampai beberapa orang harus oegangan tiang biar gak kebawa angin juga heheeh. Makanan anaku sampai kebawa angin.

  10. Jangan tanya deh di kotaku. Belakangan ini Jayapura hujan panas terus mba. Ini aja saya sedang berjuang melawan gejala flu. Udah kepala berat, hidung serasa menciut. (_ _”)

  11. Di sini udah lama nggak hujan mbak. Biasanya cuma mendung2 bikin galau terus gerimis dikit2 dan bentar. Berhenti deh… makanya bikin udara kerasanya lembab dan panas gitu karena hujannya ga jadi2.. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s