Rindu Nasi kuning.

IMG-20141209-WA0000

Tiba tiba aku ingin banget makan nasi kuning buat maksi kemarin, kalau di yogya gampang banget nyari makanan ini. Jadi ngak repot – repot lah cari ini makanan namun biasanya paling banyak di pagi hari. Cerita berbeda saat maunya makan pas makan siang.

Saat itu kita mencoba makan di tempat baru yang baru opening , aku ngak sangka ternyata di sana jual nasi kuning juga. Waah pas banget pikir aku, setelah lihat daftar menu dan lihat penampakan nasi kuningnya di gambar jadi deh tanpa ragu pesan nasi kuning plus minumannya aku pilih lemon tea.

Kali ini aku pesan nasi kuning special yang bikin special karena ada rendangnya ya walau sepotong aja. Sepuluh menit kemudian pesanan datang dari penampilan enak dan manis namun isinya kurang lengkap cos ngak ada kering kentang dan tempe. Jadi isinya jelas yang utama nasinya trus lauknya ada telor iris, abon, rendang, udang goreng dan timun. Lantas gimana rasanya…? Menurut aku lumayan enak jadi ngak rugi rugi amat,

Lantas kapan terakhir kalian makan nasi kuning…?

56 thoughts on “Rindu Nasi kuning.

  1. Kalau nasi kuning di depan pabrik tiap hari selalu ada yang jualan, saya bisa saja setiap pagi sarapan nasi kuning kalau sedang mood.
    Tapi kalau nasi kuning tumpeng, sudah lama sekali saya tidak menikmatinya

  2. Di deket rumahku banyak bnget jualan nasi kuning, cuman bentuknya ya bentuk nasi bungkus gitu. Sayangnya kalau aku beli nasi kuning bungkusnya, seringkali nggak puas, coz nasinya porsinya dikit kayak porsi nasi kucing gitu.

  3. Nasi kuning sama nasi tumpeng sama ngga sih, Mbak Ria? Wkwkwk.. 😀 Aku pernahnya makan nasi tumpeng. Kalok Nenek uda bikin, ih langsung abis dalam sekejap 😛

Tinggalkan Balasan

