MUTASI

Pic pinjam jambidaily.com

 

Dalam dunia kerja pasti ngak asing dengan kata MUTASI . Jujur kalau soal mutasi ini ada enaknya ada ngak enaknya juga namun biasanya kalau mutasi tiba tiba itu banyak ngak enaknya, kecuali karena permohonan pribadi contohnya aku 6 tahun silam atau karena promosi jabatan.

Cerita aku soal mutasi dulu karena ada alasan yang penting dan sangat mendesak, dikarenakan saat itu saya harus menikah dan ikut suami serta tinggal di yogya tempat tinggal saya sekarang. Berpisah dengan kawan semasa perjuangan di kantor lama di jakarta adalah yang paling berat di tambah saya harus turun jabatan juga namun bagi saya itu tidak masalah karena saya tahu resiko apa yang akan saya terima kala itu.

Awalnya di mutasi ke yogya adalah rasa ngak nyaman rasanya seperti Anak baru lagi. Namun dengan usaha dan kemauan semua terlewati bahkan sekarang betah banget di tempat baru, so jangan mengaku kalah sebelum berperang.

Ada kalanya mutasi bikin momok buat karyawan, kadang ada juga tu penjilatdi antara team yang ngak suka sama seseorang lantas di depak keluar dan oleh acc bos surat mutasi keluar, ya kalau tempat barunya betbeda jalur kerjanya kan bikin repot dan terpaksa mengundurkan diri bahkan bisa juga sebuah petusahan memutasi karyawanya jauh agar itu karyawan ngak betah dan mengundurkan diri, karena perusahaan tidak akan nemecat karyawanya kecuali dia menyalahi kontrak dan melakukan tindak kriminal.

Kembali ke mutasi kematin ada 3 staf aku yang harus di pindah ke solo dan terjadilah tumpah air mata, kasusnya beda lagi dia medapat promosi jabatan yang lebih bagus namun dia harus pindah ke solo karena disolo ada kekosonga, kaya petir di siang bolong meteka pada kaget dan kekeh ngak mau pundah, namun setelah SK tugas keluar sudah deh ngak ada kata menerima atau mengajukan surat pengunduran diri. Saran aku kala itu aku suruh mereka mencoba dulu sayang kalau di lepas, lagian yogya solo itu cuma dekat dan mereka masih singel jadi gapailah cita cita kamu setinggi langit, susah kalau sudah menikah tetap keluarga no satu apalagi saya seorang istri dan di syukuri akan menjadi berkah. Kadang miris juga sama seseorang yang merelakan kesempatan karena alasan pacar tidak mendukung. Hallllllooooooo baru pacar loe belum tentu juga nikah masak udah ngatur ngatur. Haiiii para kaula muda ingat ingat gapailah impian kamu, harapan cita cira kamu jangan terbelengu dengan pacar bahagiakan dulu orang tua kalian.

Lantas perh tidak kalian merasakan ini, di MUTASI.

 

Iklan

32 thoughts on “MUTASI

  1. Saya pernah kena mutasi karena ‘ikut terbawa mutasi atas usulan kepala bagian yg dapat promosi jabatan … beliau pindah bagian dgn memboyong saya ikut pindah pulak … ada2 aja kerja orang yg diatas. 😉

  2. Mutasi belum pernah sih, aku rasa mutasi akan lbh mudah adaptasi nya krn masih di lingkungan kerja yang sama,hanya beda rekan kerjanya. Yg paling bikin deg2an itu pengalaman pindah kerja, in my case waktu ngantor perdana di luar negeri..

  3. Mutasi belum pernah ngalamin sih. Tp pengalaman pindah kerja gitu sering dan selalu bikin keringet dingin. Tp untungnya pekerjaan baru selalu nyaman dengan orang2 nya. Yg di Indo mungkin lebih gampang karena satu bahasa, tp kalo pindah kerja pas di sini sih lebih kikuk deh. Soalnya beda bahasa, jokes kadang gak nyambung, kalo lunch disini gak biasa rame2 kan kalo di Indo anak baru suka diajak maksi. Bikin es mencair gitu ya, kenalan sm orang2 lama. Kalo di sini kan individualis.

  4. udah pernah dimutasi dari surabaya ke jakarta mbak, tapi di instansi saya emang mutasinya heboh sampe seantero indonesia raya sampai2 ada slogan ‘semua akan (p)indah pada waktunya’ 😀

  5. belom pernah sih dimutasi…..kesannya kalo di mutasi itu harus diterima yah kan..gak boleh ditolak, jadi nya kagak enak lah…belom tentu cocok tempat dan lingkungannya. Tapi kalo masih muda dan mau cari banyak pengalaman yah harus dijalani…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s