Buah penolong…

IMG-20141008-WA0001
Pic ngonku dewe

 

Aduhh sakit flu ngak sembuh rasanya tersiksa mau nelen sakit, mau ngomong susah tapi kalau diem saja tenggorokan jadi kering dan gatel..

Minum obat..? Jelas dung untung aku sedang libur jadi walau obatnya bikin ngantuk ngak jadi masalah beda halnya kalau sedang bekerja ampun nngak kuat ngantuknya.

Biasanya kalau udah sakit tenggorok menyerang aku makan pepaya sabanyak mungkin ngak tau apa sebabnya namun terbukti manjure loe, pokonya sebelum flu menyerang aku, aku makanin dulu pepaya dan hilang virusnya, parahnya kemarin aku lupa beli pepaya karena baru holiday jadi ngak stock di kulkas.

Setelah sakit baru deh cari lagi, pepaya termasuk buah murah dan kaya manfaat sekilonya saja coma 5.000 loe…, biasanya aku selalu beli setiap pulang kerja buat aku makan setiap makan malam itung utung diet, nah gara gara liburan yang hampir 1 minggu ini aku jarang beli lagi males keluar rumah panas banget.

Dari semua buah yng paling aku suka ya pepaya sepanjang musim ada mudah di cari dan terpenting murah meriah dan kaya manfaat. Lantas kalau kalian sedang flu kalian minum apa agar segera pergi nie virus..

 

 

 

63 thoughts on “Buah penolong…

      1. Tomat juga banyak lo kandungan Vit C-nya… Cabe apalagi… Hehehe… Tapi ini beneran lo… Kalo flu biasanya makan yang berkuah semacam bakso, mie sop terus dikasih sambel yang banyak.. Meler meler deh.. Tapi habis itu enakan… Bisa bernafas lega…

  1. Aku kangen pepaya. Disini susah banget dapatnya, padahal di Indonesia dimana2 ada, buah paling murah.

    Disini klo nggak hampir mati nggak dikasi obat, hahaha, pertama2 syok tapi lama2 bener juga, di Indonesia dikit2 obat, padahal butuhnya cuman istirahat saja.

  2. aku doyan pepaya cuman kalo dikasih taburan gula pasir, sama perasan jeruk nipis. Tapi kalo pepaya gitu aja aku gak doyan malah mba Ri πŸ˜›
    kalo flu banyakin makan-makanan yang mengandung vitamin c mba. Kayak jeruk, jambu, sama cabe. hehe

      1. kebiasaan kecil dari alm. papa kalo makan pepaya kayak gitu mba. Jadinya sampe gede kalo makan pepaya harus pake jeruk nipis sm gula πŸ˜›

  3. Aku ketawa ngakak, itu foto ada tulisannya nggonku dewe. Oke deh.

    Btw, di Jakarta ga ada buah 5000. Menyedihkan. Pepaya 15-30ribu di abang2, tapi itu pun udah penuh dengan jejak kuku. Aku pernah protes kenapa ada jejak kuku , rupanya untuk cek matang atau tidak. Tapi kan ya njijiki.

    Btw, aku suka jeruk peras, kalau ga ya minum air sama tidur aja. Semoga cepet sembuh ya

    1. Wah mahal juga di sini beli di suoermarket paling 1kg cuma 6 rb kalau di tukng buah 5rb.
      Bener paling sebel kalau ada bekas kuku, jadi kalau cari serba jelimet plus kalau beli langsung 2 biji yang 1agak muda jdi yang satu habis yang satu udah matang dan siap di makan.

  4. ditempat aku malah jarang dimakan mbak, palingan dikasih makan buat kambing kalo ga dibiarin dan ujung-ujungnya habis dimakan burung.
    mungkin karena ditempat saya banyak pohonnya kale πŸ™‚

  5. sering2 ngunyah FG Troches mba kl lagi radang sakit tenggorokan.. kei kalo lg kumat tenggorokan sakit mau makan biasanya ibu nyuruh beli FG Troches.. manjur mba :3

Tinggalkan Balasan

