Ya ampun…

 

 

1292900115detail_JIUNG_136-08_ROTI_TAWAR_PRY-SA_01

 

Perasaan baru kemarin dapat laporan harga koran akan naik eh sekarang tadi pagi tukang roti bilangΒ  harga mau naik juga ya ampuuun cepat naik aja ya, atau karena imbas harga gas naik bisa jadi. tapi gaji kan belun naik kenapa juga naiknya akhir tahun kan BT.

Inilah perasaan emak – emak yang kebutuhan pokok pada naik, kalau udah gini putar otak apa yang harus dikurangi untuk naiknya beberapa jenis barang yang naik ini.

Paling uang jajan aja yang di kurangi dari pada kebutuhan pokok lainnya yang di kurangi , kadang aku mikir hebat betul se orang ibu rumah tangga yang hanya mengandalkan jatah bulanan suami dan mengatur segalanya agar cukup di tambah punya anak lebih dari 2 plus sekolah juga hebat pokoknya.

Coba kita ingat jaman dulu ehmm 5 tahun yang lalu lah.

Jaman dulu belanja kebutuhan pokok selain bua makan semisal diterjen, sabun dll 100rb udah cukup eh sekarang 500rb baru kumplit.

Jaman dulu jajan berdua di wartek 25.000 udah kenyang sekarang 50.000 sekali makan.

Jaman dulu jajan snack paling 10.000 udah lumayan sekarang sekali jajan 20.000

Jaman dulu bayar listrik 150.000 udah males sekarang bayar listrik 250.000 setiap bulan udah bahagia karena murah.

Jaman dulu jahitin baju paling 50.000 sekarang jadi 150.000.

Kelihatanya masih banyak banget deh tak apalah yang oenting masih di kasih sehat itu yang penting ada yang mau nambahin

 

 

 

Iklan

39 thoughts on “Ya ampun…

  1. Aku nggak pernah beli koran kecuali lagi cari2 lowker hehehe.
    kalau naik mulu saya juga pusing ngurusin biaya pengeluaran ini dan itu, maklum saya juga emak2 di rumah huahahaha. Listrik pun bulan ini saya bayar mahal, pusiiiiiiiing awak πŸ˜€
    kayaknya mesti tiap hari masak yaaa hehehe.. ngirit hihihi

      1. banget mbak… -_- harga susu kental naik, telor naik, mi instan juga naik, gula naik… duh..duh..
        harga sosis naik juga, timun, tomat, selada..
        ahhh… pucinnggg….

  2. Huaa aku jg stress kena dampak inflasi kak.. Apa2 mahal skrg, kasian jg liat mamiku pusink kl belanja ke pasar hehe.. Kayanya yg plg utama sumbernya krna kenaikan bbm deh kak, pdhl sbnrny bagus niay awal kurangin subsidi bbm, kan mmg pengguna bbm subsidi terutama yg bawa mobil bs dibilang menengah keatas yah…cm efek dr kenaikan bbm ini smua2 kebutuhan pokok naik, imbasnya smakin menyusahkan rakyat kecil deh 😭😭

  3. Aku nyadarnya telat klo harga2 pd naik.. Biasanya beli susu 1L cm sepuluhribuan, skrg jadi limabelasribuan. Harga minuman teh botolan yang tadinya 4ribuan skrg jd 6ribuan (utk yang ini aku syukuri, jd bs bantu nahan diri).. Harga makanan jg, biasanya 30ribu udah makan makanan yang sedikit gaya, skrg minimal 50rb hiks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s