Aku di jual…!!!!!!

jangan-pernah-menyakiti-wanita

Rasanya sulit sekali aku mau nulis ini namun aku ngak habis pikir dan tidak percaya di jaman sekarang masih ada kejadian itu..!!!!!

Aku merasa sedih jujur sedih setelah mendengar kabar dari salah satu teman kerja aku , kalau ada anak didik aku yang mengajukan surat pengunduran diri sore tadi  .  Setelah aku membaca  WA  dari anak didik aku yang lain semakin membuat aku miris dan memberitahukan soal kejadian sebenarnya kenapa dia mengajukan surat pengunduran diri.

Sebuah alasan yang menurut aku ngak masuk akal namun itulah kenyataanya, baru kemarin aku dan anak aku ngobrol dan dia cerita sambil memperlihatkan sepasang sepatu baru yang habis dia beli dan akan di gunakan untuk bekerja dan dia beli dari hasil gaji pertama dia. Sayang sekali dan sangat sangat di sayangkan ,  aku ingin marah namun siapa aku..? Aku ngak punya hak dan kuasa untuk melarangnya.

Walau 2 bulan aku bersama dia menurut aku sebagai anak baru  Dia adalah anak gadis yang cantik berumur belasan tahun, mudah bergaul, sopan , berkulit kuning bersih manis punya semangat kerja yang tinggi ingin banyak belajar dan ingin cepat bisa agar cita cita dia tercapai bekerja yang bagus  dan ingin  membahagiakan keluarganya . Namun semua cita – cita dia hancur untuk sebuah kata kebaikan, dia harus membayar mahal atas apa yang di lakukan orang tuanya,  dia harus merelakan masa muda untuk melunasi semuanya.

Aku tidak tahu apa dia sudah siap atau belum rasanya aku ingin sekali bertemu dia untuk terakhir kali namun aku rasa tak mungkin setelah beberapa orang memdatangi tempat kerja aku dan menyerahkan surat itu.

Bagaimana keadaan kamu sekarang nduk…?

Benar – benar aku ingin mendengar dari mulutnya apa yang dia rasakan saat ini.  Setiap motifasi yang aku berikan rasanya percuma dan  harus hancur berantakan demi sebuah pengabdian seorang anak kepada orang tuanya, apakah orang tua seperti itu harus tetap kita hormati..? . Sebagai wanita jujur aku sakit hati harkat martabat aku di gadaikan untuk melunasi utang ke dua orang tuanya dan harus menjadikan dia sebagai istri ke 2.

Apakah orang tuanya tidak berpikir sudah siapkan dia menangung beban ini dan pandangan orang sekitar tentang dia kelak…?

Kenapa dia di jadikan tumbal dan seakan seperti dijual untuk sebuah kebaikan bersama…!!!.

 

#nduk ( Sebutan untuk anak gadis di jawa #

//

55 thoughts on “Aku di jual…!!!!!!

    1. Iya yana, disaat dia masih asyik dengan kebebasan dan mengampai cita citanya sekarang di harus membuang semua cita – cita untuk sesuatu yang aku rasa dia tidak meginginkanya…

  1. Ya Allah.. Kejadian lagi nih Sitti Nurbaya 😦

    Kadang aku mikir Mbak, kenapa ya dia ngga mau lari aja? Orangtua yang rela jual anaknya menurut aku loh ya, ngga perlu diturutin kan kemauannya..

  2. Inilah yg terjadi jika apa yg disebut orang tua hanyalah sepasang orang yg lebih tua daripada anak-anaknya… Mereka umumnya akan menganggap anak sebagai barang kepemilikan… Dan dengan berkedok “berbakti” pada orang tua, mereka pikir mereka bisa lakukan apapun.. Kenyataan pahit tapi banyak terjadi, baik yg jelas terlihat seperti ceritamu ini, maupun yg tersamar..

  3. 😥 kejam bener orangtuanya hikss.. semoga anaknya diberi kemudahan dan kekuatan deh menjalani hidupnya.. semoga akhirnya anak tsb berbahagia yah, seperti cerita2 sinetron alay kan anak yg baik tersebut pasti happy ending 🙂

  4. Ah ria aku sedih bgt baca nya…astaga, semoga walaupun dia nanti nikah (paksa) aku doakan semoga gimanapun dia bs mewujudkan cita2nya..semoga Tuhan mempermudah mimpi nya supaya menjadi kenyataan. Dan semoga dia tabah ya:(

Tinggalkan Balasan

