Encok, Pegel, Linu…!!

images

Sudah Tua kah saya…..?

Ahhhhh ngak kok masih juga jalan 17 tahun,  tahun ini hahha..!!!

kenapa nie tiba – tiba kok saya membahas umur , ya gimana ngak.  Setahu aku kalau kita terserang 3 penyakit di atas kalau kita sudah tuwek ( dibaca TUA  ). Semua pada tahu kan kalau umur aku  masih belasan,  eiiiiiiit jangan protes dulu ya. Kok anehnya aku  sudah sering kena 3 penyakit di atas Etah kadang Encok, Pegel bahkan tiba – tiba linu plus kram (  langsung berdiri biar aliran darah lancar.. ).

Aku baru sebel pokoknya sama ini penyakit,  kok akhirnya tiba waktu aku juga merasakanya , kalau soal kram aku mah kadang kalau aku pakai sepatu salah yang bikin kaki kau capek dan linu  langsung kram dan obatnya  aku pasang deker di kaki sembuh deh ngak tahu kenapa kok bisa sembuh..?.

Nah kalau kali ini beda entah kenapa kok bisa dan tiba tiba kena,  awal mulanya gara – gara sepele yaitu saat mau ganti seprai kasur yang ada di kamar , aku dorong itu kasur memang agak rempong seprai aku itu jadi harus aku selipin seprainya di kasur nah pas semangat dorong maklum bekas kuli ehhh mungkin salah posisi langsung pingang aku sakit bnaget sumpah bikin meringis. Sakitnya minta ampun kaya mau copot bahkan buat duduk aja kala itu ngak bisa…!!!!

Gara- gara ini sampai aku ngak masuk kerja gara – gara ngak bisa bangun, lantas suami aku cari alternatif buat cari tukang pijat namun sayang baru apes ngak ada tu tukang pijat yang bisa di bawa ke rumah ahkirnya terkapar tak berdaya aja di atas kasur. Obat penolong aku hanya cream penhilang rasa sakit nah aku telp kakak aku yang pernah juga mengalaminya lantas dia bilang jangan pakai cream yang panas namun ujungnya terasa dingin karena bikin rematik aneh kan..?

Lantas kakak aku saranin suruh kasih minyak towon kalau ngak minyak gandapura dan ajaibnya berkurang loe sedikit bisa gerak. esok harinya aku di pijit sama kawan aku yang seoranf terapis handal sumpah jadi enakan aja dengan telaten di pijit di titik titik yang sakit bahkan dia pijit hampir 2 jam,  gimana ngak mantap. Walaupun aku meringis kesakitan awalnya lama lama jadi rileks dan mulai menikmati plus jadi ngantuk.

Aku mikir apa karena aku ngak pernah olah raga atau jarang minum air putih kalau soal minum ngak mungkin karena aku kaya onta. Paling jarang olah raga kali yaaa atau mungkin aku lelaaah ( ngomongnya gaya alay ) . Sejak kejadian itu sekarang aku rajin Olah raga ngak usah olah raga berat cukup bangun tidur pagi , lantas nyapu plus ngepel rumah setiap pagi biar aku bergerak lantas lanjut ngeteh hijau.

Amit – amit ngak mau lagi kena jadi buat jaga – jaga kalau tiba – tiba 3 penyakit itu menyerang aku sudah siap sejanta ampuh koyok cabe, minyak gandapura dan ak minytawon plus deker.

Lantas Kalau kalian pernah tidak mengalaminya dan apa obatnya…?

 

 

 

 

 

Iklan

56 thoughts on “Encok, Pegel, Linu…!!

  1. Ati2 ya Ria, klo sakit pinggang itu bisa bahaya klo salah urut. Mungkin harus rajin stretching tiap hari supaya uratnya lbh lentur. Smoga cpt sehat n ga kambuh ya…

      1. Biasanya sih kurang minum ma olahraga…
        Klo minum udah kaya onta tinggal olahraga sama kebanyakan duduk berarti…

        Saya udah kaya dokter aja, nyoba nganalisa masalah 😀

      1. Kalau aku aman yana alhamdulilah..
        jadi dari sekarang aku mulai kurangi gula tapi bukan anti gula karena gula penting juga buat tubuh.

        Sehat – sehat terus ya buat kita

  2. Mbaaaak.. Semoga cepet sembuh ya.. 😦

    Aku pernah sih pegel sama encok.. Gegara kurang minum dulu, trus kan naik Honda ke mana-mana.. Jadinya gitu deh.. Iya bener, olahraga itu penting ya.. Aku sekarang sukak banget usahain jalan kaki dari kampus ke perpus.. Heheh.. Mayan bisa gerak..

  3. Sebenarnya lebih bagi mencegah ya daripada mengobati, hehehe 😀 . Ya mudah-mudahan cepet sembuh ya; dan ntar setelah sembuh jangan lupa upaya pencegahannya biar kaga kejadian lagi 😛 .

  4. Aku sering mba sejak kerja bawa motor hehehe..
    biasanya aku pijit2 sendiri pake minyak kayu putih atau minyak tawon, trus di tempelin koyo sambil tidur rebahan.
    dan biasanya kalau sering terjadi seperti itu karena beberapa faktor. usia juga mendominasi hihihi.. kurang olah raga, dan kurang banyak minum air putih. Kalau urusan minum air putih aku bisa 1 liter lebih mba, soalnya kerjaanku 90% duduk di depan komputer. nah, ini dia yang sulit Olah Raga hehe.. nape eike jadi curhat gini yaa wkwkwkwkw

    1. Apaaa aku TUA…?
      ( emang benar sih.. ) hahahhaha maunya muda terus, mungkin karena aku jarang olah raga kali ya makanya pas kerja berat langsung encok..
      Wah hebat minum kamu banyak juga ya, pasti sering ke toilet.

      1. Hahaha iya mba, bener banget
        kalau banyak minum gitu, saya sering beser ..
        bolak balik toilet mulu.. soalnya kalau nggak banyak minum gitu, pinggang berasa ngilu dan pegel2 😦

  5. Akhir-akhir ini saya juga mengalami ini, kaki dan tangan saya yang terserang, mungkin karena kaki saya yang keseringan jinjit mengendarai motor karena tidak sampai 😀 dan tangan saya yang menahan beban motor 😀 .Biasanya saya urut2 aja sendiri pelan-pelan pake salep or minyak gosok

  6. Coba ikut yoga? Aku dulu sering sakit punggung, terutama karena kerja kantoran dan jarang bergerak, habis gitu ikut yoga sama lari tiap hari, sekarang nggak gampang sakit dan merasa lebih segar. I’m 36 this year! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s