Merdeka…!!!

acara 17an
Acara 17an

 

Tidak terasa 17 agustus sebentar lagi tidak terasa ya…? Aku suka deh kalau mau 17 an seperti ini , habis banyak sana sini yang di perbaharui entah gardu, pos polisi , trotoar sepanjang jalan sisiya di cat ulang pokoknya penuh warna plus bendera merah putih berkibar di sudut setiap rumah sepanjang jalan di kasih umbul – umbul yang warna warni jadi cerah.

Pasti Ada acara menyambut 17 an termasuk di lingkungan tempat tinggal saya ,  ada beberapa permainan yang di adakan muda – mudi perumahan untuk menyambut hari 17 Agustus 2014 . Seperti  makan kerupuk, gigit sendok yang ada kelerengnya, isi pipa air yang sudah di lobangi dan yang paling lucu  futsal anak – anak yang bola kemana pemainya kemana..?. Sayang di tempat aku tidak ada panjat pinang karena memang untuk anak anak permainanya jadi yang aman – aman saja.

Contohnya ini beberapa gambar perlombaan 17an di tempat aku dan salah satunya ini anak – anak di bawah umur 8 tahun bermain futsal lucu lucu deh gaya mereka dan terlihat sangat bersemangat dan antusias. Tetap saja tingkah polah anak selalu bikin gemas nyatanya banyak suporternya juga lo mereka .

pesta 17 an
Kiper Malah asyik mengobrol lupa jaga gawang
pesta 17 an
Si kiper mangarahkan kawanya namun kawanya diam saja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

pesta 17an
KIPER mencoba menendang bola pemain yang lain malah membelakangi bikin wasit pusing .
pesta 17an
Suporter setia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sayangnya aku tidak bisa menonton setiap pertandingan yang di adakan seminggu full setiap sore jam 4 di tempat tinggal aku, karena masih kerja untung  hari kamis kemarin aku sempat menonton walau di babak terakhir.

Lantas aku ingat jaman kecil juga pernah ikut lomba makan kerupuk lantas sering di ejek ”  ojo lali ngowo sego sisan..? ” artinya  ( jangan lupa bawa nasi sekalian )  hahhahaha . Memang setiap generasi ke generasi momen untuk merayakan hari kemenangan selalu sama dan tidak ada kata bosan karena dengan ini mempererat persaudaraan kita.

Merdeeeekaaaaa….!!!!!

Lantas adakah acara di tempat tinggal kalian untuk merayakan pesta kemenangan ini….?

 

 

 

 

 

 

 

 

//

Iklan

48 thoughts on “Merdeka…!!!

  1. Kalau di tempat KKN-ku sekarang nih, malah ngadain acara pentas seni besar-besaran selama 3hari 3malam. Sambil diselingi bazar yang super gede.
    Hebat juga mereka ( karang taruna ).
    mengenai lomba, kayaknya vacum dulu deh 😀

  2. Merdekaaa … di RT kami barusan selesai ‘malam syukuran, diisi dengan makan malam bersama dan pembacaan do’a untuk arwah pahlawan kusuma bangsa … besok siang lomba anak-anak dan panjat pohon pinang (untuk dewasa) dan lomba panjat pohon pisang untuk anak2 … 🙂

  3. Aku juga suka suasana menjelang 17an gini mbak. Kampung jadi semarak. Jadi bersih juga. Warga juga jadi pada ngumpul. Ini pengaruh positifnya kali yah..

    Harusnya ada lomba futsal ibu-ibu juga tuh mbak. Pasti seru

  4. seru yahh 17 an itu, dulu aku kecil, siang nya ikutan lomba makan krupuk dan sering bgt menang karena suka disuapin sama kakak2ku kerupuknya xixixi
    weekendnya biasanya baru konvoi rame2 pake baju adat…..Ah indahnya

  5. bener banget bu 🙂
    walaupun lomba dari generasi ke generasi berikutnya tetap sama , tapi tak pernah bosan untuk menontonnya,,_
    kalo tempat saya diadakan malam bu, karena para peserta lomba kebanyakan anak sekolah.
    yang mana, selepas sekolah mereka harus ke Diniyah (mengaji).
    kecuali panjat pinang yang diadakan sore hari selepas ashar.
    untuk lomba anak-anak walaupun diadakan malam hari malah semakin seru karena dari remaja sampai orang tua banyak yang hadir.

    Mungkin akan beda cerita kalo diadakan pagi,siang atau sore hari soalnya para remaja atau orang tua banyak yang kerja.

    maaf ya bu, kalo comment nya seperti postingan.
    maklum lah bu, semangat 45 🙂

    1. Ngak papa komen yang panjang berarti apa yang aku tulis jadi motifasi kamu buat komentar iya kan…

      Iya walaupun waktunya sekarang lebih fleksibel namun tidak mengurangi makna dari pesta 17an ya..

  6. Aku paling suka nonton panjat pinang.
    Dulu waktu kecil aku pernah juara satu lomba sepeda hias hahaha bapak yg bikin sampe begadang. Nanti pas mudik aku coba cari fotonya ah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s