Telaga warna DIENG..

TELAGA WARNA
TELAGA WARNA Doc pribadi

Jalan – jalan yuuuuk…

Jalan – jalan aku kali ini kita mengunjungi DIENG sebenarnya di dieng ada banyak obyek wisata alam yang menarik cocok sekali untuk tempat liburan bareng keluarga.

Telaga Warna adalah satu objek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. ke Dieng aku sudah sering dari yogya butuh waktu kurang dari 2 jam lancar kalau macet ya bisa lama aku ke dieng kurang lebih sudah 4 kali liburan ke sana jadi ya sudah hafal rata – rata saya mengantar tamu tamu saya yang ingin liburan kesana asyiiik liburan gratis namun sebelumnya saya sudah jalan dulu dengan suami saya jadi punya pengalaman dulu.

Sebenarnya di Dieng ini ada beberapa obyek wisata namun kita bahas Telaga Warnanya dulu ya. Kala itu kita jalan menuju ke Dieng pukul 10 setelah sarapan. Rute perjalananya melewati Yogya, magelang, temanggung dan wonosobo kurang lebih jarak tempuh 2 jam perjalanan, saat memasuki kawasan Dieng setelah Alun – alun wonosobo , kita langsung akan di sambut 2 aroma yang kontras.  Saat memasuki kawasan dieng kita langsung mematikan AC mobil dan membuka semua cendela memang sengaja saya suruh matikan AC agar semua menciumnya agar menjadi pengalaman yang unik jadi  Perpaduan antara aroma pupuk kandang yang baunya seperti terasi dan aroma wanginya bunga terompet . karena sepanjang jalan menuju puncak dieng jalanya menanjak dan kiri kanan ada lahan pertanian tanaman yang di tanam di dieng paling banyak adalah kentang dan buah carican ( seperti pepaya )

pohon carica
pohon carica

serta daun wasabi yang  konon di eksport ke jepang namun kalau mau melihat seperti apa daunya agak susah karena setiap mata memandang paling banyak tanaman kentang. Sedangakan bunga terompet sendiri banya sekali tumbuh di sepanjang jalan dan sangat cantik..

Di dieng banyak sekali penginapan jadi yang ingin bermalam di Dieng jangan takut dan harga terjangkau , tujuan pertama kita di Telaga Warna saat itu suasana sepi karena bukan musim liburan jadi tambah asyik saat kita membayar restribusi langsung kita masuk ke masuk sayangnya saat kita kesana suasana mendung namun tidak hujan jadi warna dari telaganya tidak terpancar jelas…

telaga warna
telaga warna ( sayang datang pas mendung ) doc pribadi

Apakah kita hanya akan melihat keindahan telaga saja tentu tidak di dalam kawasan wisata telaga  juga banyak terdapat banyak gua yang paling menarik jalan menuju guanya yang terletak di bukit yang mengelilingi telaga ,kita  berjalan di sisi telaga yang dikelilingin pohon.

telaga warna
jalan menuju bukit , samping telaga Doc pribadi

namun jujur saat masuk kawasan telaga dan menuju ke bukit yang terdapat gua suasana agak mistis aja untung kita rame rame dan ada rombongan turis dari jepang jadi agak tenang.

 

telaga warna
rawa samping bukit telaga warna Doc pribadi
telaga warna
banyak dahan dahan yang tumbang bikin tambah menarik Doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sampai di bukit sebelum kita menuju gua kita disambut patung dan sayangnya saya lupa itu patung gajah mada atau palapa , apakah ada yang tahu…?

1363937296542

Sayangnya beberapa gua saat itu tidak di buka  karena di pagar dan tidak ada penjaganya sayang sekali padahal ada sekitar 4 gua namun semua ditutup konon gua – gua itu buat tempat meditasi entahlah kita bisa atau boleh masuk kedalam gua atau tidak..?

oke sekian dulu pejalanan aku ke Dieng jadi siapa yang ingin berencana jalan – jalan ke jateng jangan lupa masukan Dieng ke dalam tujuan wisata kalian…..

Ok dah cukup sekian cerita Trip aku….

Mau dikamana kita jalan – jalanya pasti akan terasa seru dan menyenangakan asal kita sendiri yang membuat perjalanan itu tampak menarik ”

//

Iklan

57 thoughts on “Telaga warna DIENG..

  1. aku pernah ke Dieng waktu SMA.. bener banget quote nya, jalan2 sejauh apapun kalo kitanya ga enjoy percuma, tapi kalo kita nya have fun dan menikmati, biarpun jalan2 cuma deket akan lebih berkesan 🙂

      1. hijau, merah, coklat, biru baru itu saja yang aku tapi ada beberapa foto yang aku lihat dari kawan aku kadang orange juga seru pokoknya murah lagi masuknya tapi aku lupa antara 10.000 atau 15.000

  2. iihh pengeennn ke sanaa mbak ria…
    jadi mupeng deh 😀
    (=.=) tapi ya kudu nyari teman dulu… nggak asik kl sendiri (maksudnya kl nyasar biar ga keki sendiri :lol:)

  3. Wah bagus jg ya tempate terlihat asri dgn pesona desanya,mbk ria buat postingan tgt WGM jg donk,kan deket ma kmpung halaman?disitu jg bagus lho skalian ditambah pesona gunung pegatnya.

  4. Iya mbk sama2,dlu wktu msh muda ak dan cwokku suka kesitu,klu pas musim kemarau pemandangane tmbah indah bebatuan segede gaban terlihat d depan mata,tp klu kemarau pjg disebelah barat agak ke selatan terlihat makam penduduk because dlu emang bekas pemakaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s