Orang Bodoh…!!!!!!!

artikel-mengancam-orang-di-bar-karena-kehilangan-jip2112_a

 

Maaf kalau dari judulnya udah terdengar kasar namun jujur aku baru kesel aja alias jengkel beberapa hari ini bukan karena masalah kerjaan namun masalah tingkah laku orang yang menurut aku ajaib jujur aku juga ngak sempurna namun bisa kan kalau jadi orang itu biasa aja..

Ini ada beberapa pengalaman aku naik motor selama 4 hari yan aku alami ngak tau apa aku apes atau memang aku ngak sengaja memperhatikan..

  1. Lampu mobil warna putih.

Jujur kalau ini menurut aku orang brengsek dan bodoh otak ngak di pakai . Aku hampir nabrak orang gara gara itu mobil. kok bisa …?

Saat itu aku pulang kerja malam jalanan memang ngak pernah sepi kalau yogya nah saat itu aku posisi ke utara dan dia mau ke selatan pas di jalan yang agak menanjak,  motor aku melaju sedang mau naik dan dari arah berlawan tu mobil juga posisi turundengan dengan santainya itu malah menyalakan lampu jarak jauh plus warnanya putih neon. Sumpah jelas aku kaget dung mata spontan tutup mata nah gimana aku ngak panik posisi aku ada di tengah jalan jadi udah pasrah saja kalau nabrak habis mata jadi silau dan sakit. Untungnya  aku masih bisa menguasai keadaan. Langsung aku mengumpat di atas motor,  gaya banget tu orang songong…!!!!

Padahal jelas – jelas itu jalan aku bukan jalan dia ternyata dia mau menyalip mobil lain dan sebagian makan jalan untuk arah berlawanan jadi dia nyalain lampu buat ngusir kita kita yang mengahalangi jalan dia, Gimana ngak brengsek tu orang dasar Monyet..!!!!!!!!

  1. Kaki naik di dasbo.

Oke kalau yang ini suka – suka yang punya mobil asalkan kaca mobil tertutup dan terbuka tidak seperti yang aku alami.

ok la kaki naik mungkin capek karena dari platnya nya aja luar kota pasti habis pada mudik,  tapi kok ngak  pas banget itu telapak kaki kok dekat banget ma muka saya..

Ceritanya begini saat aku berhenti di lampu merah Tugu Yogya , aku berhenti di samping mobil ok pertama aku ngak sadar cuma antara aku dan kaca mobil bagian depan jaraknya deket banget,  oh iya aku naik motor ya saat itu kaca semua terbuka jadi aku tahu dung orang – orang yang di dalam …

Nah tiba – tiba ada kaki nangkring gitu aja di dasbor plus sedikit keluar hampir kena ke kaca spion otomatis kan dekat banget ma muka aku karena mobilnya agak tinggi. Ya ampun aku hanya bisa ngelus dada aja kok ngak sopan banget jelas – jelas ada orang di sampingnya ,  kalau anak kecil oklah ini udah gede, cantik , cewek pakai jilbab pula namun kok ngak punya tata krama eh dianya malah asyik makan dan cuek aja sedangkan saya harus menatap kakinya…

ya Tuhan sabar…sabar.

  1. Buang sampah..

Ini dia bikin aku gemes lagi, saat itu aku juga mau berangakt kerja dengan motor seperti biasa nah ada mobil gede nyalip aku ya ngak papa paling dia buru buru , namun ngak sengaja aku lihat dari bangku penumpang ada yang  buang sampah bungkus makan ke luar dan karena mobilnya jalanya kenceng otomatis itu plastik  terbang dan mengenai badan saya. Alhamdulilah dapat rejeki pikir aku lantas aku ambil dan langsung aku kantongi di saku jaket.  ehmmm sabar – sabar ria.

  1. Meludah di jalan.

Giamana rasanya kalau kalian baru asyik berhenti di lampu merah dan sedang menungu lampu hijau iba tiba ada bapak – bapak di samping kamu sama sama kita naik motor tiba -tiba batu, berdehem dan membuang ludah dari tengoroknya di jalan tepat di sebelah kaki kita. Langsung dung aku noleh sayang aku pakai sleyer 9 penutup muka ) .  jadi dia ngak melihat muka marah aku hanya melihat mata aku yang kaget plus melotot. Ajaibnya bapaknya ngak minta maaf malah nyantai sambil merokok lagi…

  1. Membuang puntung rokok.

Siapa yang pernah mellihat orang naik motor sambil merokok nah ini dia yang bikin kesel aku kadang tiba tiba tu orang buang puntung rokoknya yang masih nyala di jalan,  apa otak dia ngak di pakai…?  kalau ternyata puntung yang belum mati itu masuk ke mesin mobil or motor dan meledak ka bisa juga kan, kenapa ngak di telen aja tu sisa rokok dari pada menyusahkan orang lain. kadang kalau pas berhenti di lampu merah dan aku menu puntung rokok yang masih menyala langsung aku injak pakai sepatu kets aku dengan gemas…

Aku termasuk orang yang susah marah namun kalau di hadapkan hal seperti ini Wajar kan,  Gimana saya tidak marah….? Marah karena kebodohan orang lain kadang bikin celaka banyak orang.

Pernah tidak bertemu dengan kejadian yang ajaib kaya aku kalau sedang di jalan raya…?

 

Iklan

53 thoughts on “Orang Bodoh…!!!!!!!

  1. huaaa..sabar ria! itu bener2 ngeselin banget. astaga, aku jg kalo lg enak2 naek motor kyk kamu gt trus ngalamin peristiwa ngeselin diatas pasti nya misuh misuh. aku mungkin bakal semprot orang itu langsung, tp yah kadang kita jg ga punya energi berlebih. karena banyakan orang bodoh di jalan, buang2 energi aja ya klo ditanggepin semua. sabar ya riaaa!! 😦

  2. antemi ae mbak 😛
    btw kalo kena cahaya berlebih pas lagi jalan,usahakan jangan menatap titik cahaya tadi tapi lihat sisi kiri jalan,Insya Allah masih bisa melihat depan dan nggak akan oleng atau tiba2 turun dari aspal..

  3. aku pernah ketemu semua yg diatas kak, kecuali yg buang puntung rokok mgkn yah karna aku jarang perhatiin.. yg paling aku kesel jujur yg buang sampah dijalan, enak banget buka jendela gede2 lgsg lempar, dan selalu sampahnya itu terbang ke belakang ganggu pengguna jalan lain yg di belakangnya (baru kejadian minggu lalu dijalan TOL, org lempar daun bekas lontong / bacang gitu, aku reflek hapalin aja mobil n platnya, kijang LGX merah nopol B 8123 YO)
    yg lampu mobil silau, kaki naik ke dashboard, meludah sih udah bosen ngadepinnya..
    smoga kita dikasih stok kesabaran berlebih yah kalo di jalanan 🙂

    1. Wah kia senasip ya mey *peyuuuuuk…*

      Wah aku juga sampai hafal juga ma mobil plat no mobil begok itu mey, namun tetap aja kita yang harus mengalah dan harus stock kesabaran extra ya mey..

    1. Hi eda kagen juga * puyuuuk *, sama – sama ya mohon maaf lahir dan batin juga.

      iya makasih setiap mau jalan selalu bismilah biar di kasih kesalamatan dan kesabaran extra tinggi.

      Sama

  4. yang no. 1 sering nemuin tuh di jalan 😀
    Apalagi mata saya minus, pake kacamata kalau bawa motor malam hari trus ada mobil nyalain lampu jarak jauh gitu, ngeding-ngeding gitu.. udah gitu lampunya putih neon buseeeettt silau man
    yang ada saya jadi puyeeeng … :(( kalau saya bilang dasar orang sengaa hahaha.. *apaan tuh senga* 🙂

    1. Sengaa apa ya…?
      ( ikut ikutan bingung )

      Kalau yang lampu kendaraan pakai neon putih itu memang ” PIG” , kenapa sih polisi ngak kasih tilag aja buat kendaran yangmengunakan lampu berwarna putih kan bahaya…

  5. sebagai sopir pagi siang sore malam… memang sangat mungkin ketemu yang diatas itu semua mbak… apalagi kalau ditambah macet, dan keburu waktu, emosi bisa mendidih. Susah memang untuk tidak marah… namun mau marah sama siapa heheh dulu bawaannya ya benar benar pengen marah…namun akhirnya ya hanya bisa sabar… mau gimana lagi memang jalanan memberi andil stress yang tinggi. Solusinya mungkin setel musik pelan pelan bagi yang bawa mobil….

  6. Iya memang banyak orang bisa beli mobil tapi kelakuannya kampret gitu. Aku juga sering nemuin, pernah sekali juga nimpuk pakai batu batere gede gara-gara main mepet saja sampai spionku patah. Konyolnya lagi gak berhenti 😡

  7. Saya kalau ketemu yang kayak begitu, biasanya spontan berkata :” GOBLOK LO ..!
    Kata-kata itu, kadang bisa nyaring dan bisa dalam hati saja. Kalau nyaring dan dia melihatku …aku langsung buang muka. 😀

  8. Hihihi.. ngeselin ya mbak

    Itu yang soal lampu. Sebenernya emang udah dilarang yang begitu tuh mbak. Membahayakan. Ya seperti yang mbak alami. Emang sih buat mereka, cahayanya lebih terang. Tapi efek negatif ke pengendara lain, terutama yang berlawanan arah sama dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s