Pesona Air Terjun Grojokan sewu

Air terjun Tawangmangu
Air terjun Tawangmangu dari kejauhan Doc pribadi

Keliatanya aku mau bikin rubrik aja setiap hari Jumat mau post tentang trip perjalanan aku yangย  hobby jalan – jalan aja dari pada basi mending kita ceritakan sapa tau ada yang ingin juga berkunjung disana juga. Sebenarnya aku sudah bikin beberapa tulisan tentang jalan – jalan aku jadi silahkan di ubeg – ubeg sendiri ya..

Kali ini perjalanan aku jalan – jalan ke AIR TERJUN GROJOKAN SEWU . Mungkin ada sebagian yang sudah ke sana siiiip. Air terjun ini terletak di daerah Tawangmangu karanganyar Jateng dan terletak di lereng gunung lawu . Nah kalau dari solo kurang lebih 1 jam lah.

Perjalananya gimana ya gitu namanya juga naik naik ke puncak gunung jadi jalanya mendaki, menanjak plus jalanya berkelok – kolok sampai di kawasan Tawangmangu atas udaranya jahuuut beeeer dingin enaknya minum kopi hitam plus telo goreng hahhaha ngarang benar aku ini.

Langsung saja kita menuju obyek wisataanya aja pertama kita jalan dulu di hutan lindung sebelum kita menuju air terjunya. Kenapa di beri nama Air terjun Grojokan Sewu karena katanya air terjunya seperti ada 1000 pancuran, memang air terjun ini gede alias besar banget.

Walau agak jauh dari loketnya namun kita bakal ngak bosen kok karena kita bakal bertemu sama pohon yang bentuknya aneh dan semua hijau jadi bikin mata segar pluss disana juga banyak yang jual makanan jadi jangan takut kelaparan dan kehausan asal kalau buang sampah pada tempatnya ya..

Air terjun Tawangmangu
hutan sekitar air terjun Doc pribadi

Ahkirnya perjalanan berahkir juga dan dari kejauhan kita dapat mendengar suara deru Air terjunya yang jatuh ke dasar tanah, rasanya sudah ngak sabar mau main air, tapi keliatanya ngak ah mending lihat agak dekat aja udah kena airnya kok..

Tawangmangu
Bersama keluarga besar my club Doc priadi
Tawangmangu
Ehhh banyak juga lo keluarga kita yang kaya di atas kalau main ke sini. Doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tawangmangu
Banyak petunjuk jadi kita ngak bakal bingung

Setelah puas main main waktunya pulang tapi kalau ada yang mau basah basahan juga bisa mandi di dekat air terjunya asal tetap harus berhati – hati ya bukan karena jalanya dan batunya licin namun ada tempat yang dalam .

Ok dah cukup sekian cerita Trip aku….

” Mau dikamana kita jalan – jalanya pasti akan terasa seru dan menyenangakan asal kita sendiri yang membuat perjalanan itu tampak menarik ”

Happy weekand….!!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

29 thoughts on “Pesona Air Terjun Grojokan sewu

  1. Aku baru dua kali loh ke sana mba. Pertama jaman baruu banget lulus SMA. Ngeteng naik bus dr Tirtonadi. Trus dr terminalnya sana jalan kaki sampe air terjunnya. Juara banget deh kakiku jaman dahulu.
    Kedua skitar 2010 kayanya. Naik motor. Dari jogja. Hihihi. Gatau deh kalo skrg masi sanggup gak kaya gitu

  2. ya sebagai orang solo (10 KM dari Solo) aku dulu kecil sering ke sana… malah pas SD pernah ikut sepedaan pakai MTB (sepeda gunung) dari Solo ke TW. Mantap… sekarang merantau pengin juga kalau mudik main ke TW lagi… terakhir tahun 2000 ke sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s