Memacu Adrenalin di merapi

1231158_859288047415493_5513925921590880052_n
Di atas Jeep di kala senja di gunung merapi

 

Liburan telah berahkir waktunya kembali ke Dunia nyata saudara – saudara….

Pasti banyak kisah seru, bahagia bahkan sedih yang mewarnai liburan kali ini, begitu juga dengan aku dasar Tante yang udah berharap pergi ke Zoo sama ponakan namun sayang ke tiga ponakanya  yang ngak bisa di ajak kompromi kali ini.

Sejak awal pasti kalian ingat betapa aku ingin sekali jalan – jalan ke Zoo namun apa daya pupus sudah mungkin lain kali kalau liburan sudah usai aku jalan – jalan ke Zoo berdua sama suami tercinta aja . Saat itu aku punya rencana mau jalan – jalan nya pas lebaran ke 2 aja ehhh grombolan kriwil dan krawul datang dari Jakarta sampai yogya pas Lebaran pertama, tanpa basa – basi langsung mereka merengek ngak  jalan – jalan ke Merapi buat Off road disana.

Sebagai Tante yang baik langsung saja aku kabulkan karena memang sudah dari tahun kemarin kita mau OffRoad di Gunung Merapi karena tahun kemarin cuaca kuang mendukung jadinya terpaksa di batalkan lagian kalau cuaca tidak mendukung Tour OffRoad Merapi juga tidak ada karena medanya yang bahaya jadi tidak berani.

Jarak Gunung merapi dari rumah kurang lebih 3o menitan, aku pikir sepi ternyata di liburan alias lebaran pertama benar – benar sudah padat touris baik lokal maupun internasional yang ingin menikmati wisata alam Gunung Merapi. Saat itu kita langsung menuju ke tempat Wisata Tour OFFROAD GUNUNG MERAPI  bagi yang tidak tahu apa itu wisata ini aku akan beri sedikit ulasan jadi ingat tidak saat Gunung Merapi di yogya yang meletus kemarin nah daerah sekitar gunung kan luluh lantah akibat panasnya Wedus gembel dan lahar merapi ahkinya dari pada tempat itu di diamkan saja ahkirnya di jadikan tempat Wisata dan yang mengurus adalah warga sekitar yang mereka telah kehilangan mata pencaharian mereka serta rumah mereka dan tetap juga di dukung dengan pemda setempat dan dinas wisata Yogyakarta.

Sekarang tempat yang dulunya hancur porak poranda sekarang di jadikan tempat wiasata yang menjual dan edukasi menurut aku karena aku bisa menceritakan kepada ke 3 ponakan aku tentang apa yang mereka lihat secara langsung.  Saat itu kita kesana siang hari senangnya karena cuaca sedikit mendung jadi tidak panas terik dan suhunya sejuk jadi pas buat jalan – jalan, sebelum kita langsung ke tempat Offroad kita jalan – jalan dulu sekitar kaliurang tapi dasar anak – anak udah ngak sabar buat Naik Jeep buat OffRoad di Merapi apalagi sepanjang jalan mereka melihat beberapa Mobil Jeep yang membawa turis hilir mudik di samping mobil kita bikin mereka udah kaya kebakaran jenggot.

Ahkirnya setelah kita sampai di tempat tujuan langsung 3 kriwil ini langsung mencari Mobil Jeep mana yang mau mereka naikin. setelah kita mendapat Mobilnya dan tanya berapa harga paketnya . Saat itu kita ambil 2 paket yang satu paket Mobil Jeep biayanya 250 . 000 sudah termasuk supir yang bertugas jadi pemandu juga dan satu lagi kita sewa Motor Traill biayanya 150.000 kenapa kita ambil 2 karena aku dan suami pilih naik motor saja lebih tertantang karena kita yang mengendarai motor itu sendiri.

 

img_20120302133223_4f506977dc888
Motor Trail yang siap di sewa..
Offroad gunung merapi
ikut mejeng sebentar sebelum berangkat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Offroad merapi yogya
keluarga kakak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah beres semua waktunya berangkat….!!!!

 

Tour merapi
Suasana lereng Merapi atas Doc pribadi

 

1406535089694
Menyebrang sungai bekas lahar yang kering Doc pribadi
1406535072473
kaki  merapi Doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gimana rasanya naik motor trail jawabnya LUAR BIASA karena medanya yang terdiri dari pasir dan kerikir jelas – jels bikin dag dig dug apalagi suami aku malah semakin kenceng kalau aku kegirangan hahha. Dalam rute perjalanan kita melewati sungai, gunung hutan dan beberapa rumah yang sudah rusak  karena terkena lahar merapi.

Rutenya lumayan panjang dan lama jadi ngak bakal rugi, rute pertama kita berhenti di rumah ya seperti musium merapi namun sangat sederhana ya cuma sebagai bukti bagaimana kuasa Tuhan sangat luar bisa. disana kita dapat melihat beberapa kerangka binatang saya pikir seperti sapi dan beberapa perkakas rumah tangga yang hangus terbakar ada juga kerangka motor dan mobil yang hangus terbakar juga.

1406535910413
doc pribadi
1406535927243
doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10355730_859289580748673_8309342097765713673_n
kakak aku dan anak – anaknya
10527485_859289500748681_5752966024724566175_n
Ada tugu peringata kecil di samping rumah yang di jadikan musium

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah puas kita lanjut lagi jalan jalan selanjutya rute kita di bekas BANGKER nah tempat ini di gunakan untuk tempat persembunyian saat merapi meletus namun karena dasyatnya letusan kemarin sangat dasyat bangker yang di pikir aman namun tetap tidak bisa menolong mereka dari panasnya wedes gembel dan ada juga beberapa korban yang meninggal di dalam bangker sayangnya aku ngak masuk bangker karena serem aja wah nyali aku ciut tiba – tiba…!!!

1406537194269
Bangker Merapi
1406537311810
Suasana di atas bangker Doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1406537210623
jalan menuju bangker doc pribadi

Setelah puas di bangker kita lanjutkna ketempat selanjutnya Yaitu bekas petenakan sapi yang sekarang jadi lautan pasir

1406537280803
bekas Peternakan yang tidak ada sisa
1406538655986
Menuju gerbang peternakan Doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1406538607446
Gambar peternakan yang dulu

 

1406538744901
Banyak petunjuk – petunjuk agar kita selalu waspada
merapi
Banyak batu batu yang berasal dari perut merapi doc pribadi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

images
Batu alien kalau di lihat seperti orang menangi

 

Cukup lama dan ahkirnya kita puas berjalan – jalan menikmati wisata merapi dan karena hujan sudah turun ahkirnya kita memutuskan untuk turun dan kembali pas juga karena rute perjalanan kita sudah selesai. Oh iya catatan kalau mau lihat ke Rumah Mbah marijan ngak bisa pakai Mobil jeep namun pakai motor tapi kalau mau jalan kaki juga bisa kok tapi gitu agak jauh dan jalannya mendaki namun pemandanganya keren kok…

Setelah puas menikamati semuanya perut terasa lapar dan ahkirnya sambil pulang kita mampir ke Warung JADAH TEMPE mbah Carik untuk mengisi perut sebelum mencari rumah makan yang buka. Ok itulah cerita liburan aku kemarin maaf agak panjang habis males kalau di buat part nya keburu lupa.

Lantas kalian jalan – jalan ke obyek wisata juga tidak…?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

//

54 thoughts on “Memacu Adrenalin di merapi

  1. Iya, letusan Merapi tahun 2010 itu serem banget ya. Aku belum pernah ke Merapi lagi semenjak itu, terakhir kali tahun 2009. Yang gila Kali Adem tuh. Dulu berbentuk jurang dalam dan setelah letusan itu jurangnya tertutup abu letusan Merapi semua…

  2. Wahh – laporan pandangan matanya plus foto-foto yang dipajang membuat kita serasa ikut tour Merapi deh … Bangker dan Batu besar itu menarik sangat ya … 🙂
    Saya belum pernah ke Jogja lagi sejak meletusnya Merapi 😛

    1. Nah itu dia mas karena kita naik motor ngak bisa narsis…
      ini juga foto foto ada yang minta sama ponakan aku, sebenarnya ada, kakak aku fotoin kita tapi kok blm di kirim juga mungkin lupa..

      1. Wah kalau ke Bromo aku kurang suka aja ahahaha tapi aku suka makan jagung rebusnya mantap tapi kalau makan bakso nya ngak suka kapan kapan aku buat cerita aku saat di bromo..

  3. Hallo mba Ria,,
    Mau tanya, untuk wisata merapi menggunakan off road jeep itu udah booking duluan jauh2 hari apa langsung on the spot ya mba? karena td aku pas googling “off road wisata merapi” ternyata banyak website2 jasa jeep itu..lalu itu Rp.250.000 per jeep apa per orang ya mba? terima kasih banyak infonya 🙂

    1. Ngak usah boking aja banyak ko jadi jangan takut, tinggal pilih aja rutenya ada pilihanya. Kalau sebelum bbm naik 250 itu 1 jeep jafi bisa di naiki 3 orang dewasa bahkan sampai 4.
      Tapi jangan pas musim hujan takutnya bahaya.

      Selamat berlibur semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

