Belajar Pakai sumpit…

chopsticks-silver
http://www.belajartionghoa.com300

 

Hayooo siapa yang tidak bisa makan pakai sumpit…?

Aku ingat saat itu aku SD pertama kali makan pakai sumpit saat makan Mie ayam, habis lihat orang kelihatan mudah sekali mengunakanya, alhasim aku mencoba dan ternyata,  mie yang aku ambil pakai sumpit tiba tiba terjun bebas dan masuk ke dalam mangkok lagi dan yang parah kuahnya muncrat mengenai mata aku supah rasanya pedih dan panas.

Lantas apakah saya kapok…?

Jelas tidak dari aku rasa penasaran aku semakin kuat dan ahkirnya aku membeli sumpit di pasar dan mencobanya di rumah. Dari makan nasi, mie bahkan sampai di marahi ibu aku gara-gara makan pakai sumpit.

Kalau sekarang sudah lincah aku mengunakan sumpit ini, namun ada satu kawan aku yang sampai sekarang sama sekali ngak bisa pakai sumpit. Padahal dia doyan makanan jepang namun ngak bisa pakai sumpit jadi ngak cantik banget kalau dia  makan ramen atau sushi pakai garpu, tapi dia mah bodo amat.

Tapi soal sumpit ini banyak jadi pro dan kontra karena pengunaan sumpit yang sekali pakai bikin kebutuhan kayu untuk bahan sumpit semakin tinggi juga, makanya kalau di korea orang disana makan pakai sumpit yang terbuat dari logam. mungkin di cina sekarang sudah beralih juga  dari sumpit yang berbahan  kayu di ganti dengan sumpit yang terbuat dari  bahan logam.

Lantas kapan kalian belajar mengunakan sumpit…?

 

//

49 thoughts on “Belajar Pakai sumpit…

  1. aku dari SD sudah bisa pakai sumpit mbak Ria 😀 di Medan kan banyak resto Cina yang otomatis selalu nyediain sumpit. Tapi belakangan lebih suka pakai sendok garpu 😀

  2. gua sih lebih prefer pake sendok garpu daripada sumpit. haha. tapi kalo adanya sumpit ya bisa2 aja sih, walaupun katanya gua megangnya salah, yang penting kan makanannya keambil ya.. hahaha 😛

      1. Eh serius lho Mbak, aku pernah lihat salah satu relasi aku makan masakan kepiting yang masih bercangkang pakai sumpit, sampai-sampai aku lupa makan saking kagumnya lihat kepiawaian dia memainkan sumpit

      2. Cangkang kerasnya sih sudah dipecahkan Mbak, nah yang bikin kagum dia ini bisa ngorek isinya tanpa tangan belepotan.

        Eh iya, mumpung lagi online nih, sekalian aku ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri buat Mbak Ria dan keluarga. Mohon maaf kalau ada salah-salah komentar atau omongan selama ini ya Mbak 🙂

  3. Makan mie memang pantasnya pake sumpit, kalo pake sendok gak nyangkut-nyangkut, mulutnya nunggu kelamaan hehe..
    Tapi sy juga kurang ganteng menggunakan sumpit, sekadar bisa aja

  4. Belajar pake sumpit dari SD… tapiiiiii….. karena ga menjadi kebiasaan jadi setiap makan mie ayam tetep aja senjatanya senpu alias sendok garpu.. heheheee

    Setidaknya pernah mengenal dan memakai itu barang.. hahaaa

  5. hmmmm… pas kuliah rasanya mba…haha
    awalnya d ajak tante makan dimsum…
    nah kei sebel bngt mbak pas mau makan nasi pake sumpit…susaaahhh T.T
    pngn lempar sumpit trus makan muluk… 😆
    tapiii akhirnya bisa dan lancar gara2 demen makan hokben mba..dri situ aku mulai lumayan lancar…hoho

Tinggalkan Balasan

