Kusuka dan tak kusuka…?

 

Kali ini aku akan kembali ke belasan tahun yang lalu saat saya masih ada di bangku SMP dan SMU.

Ceritanya mau nostalgia  jaman – jaman sekolah saja, banyak kenangan pastinya yang kita alami jaman sekolah,  ya namanya juga jaman jaman bau kencur jadi maunya happy- happy aja.

Jaman sekolah dulu aku termasuk rajin sekolah bukan karena pintar dan suka belajar.  cuma suka kumpul saja sama  sama teman – teman habis kalau di kost BT kalau sendiri.  ( jangan ditiru ya ). Maklum jaman dulu terkenal jadi anak gaul pokoknya punya gank yang isinya anak- anak kece jaman segitu.

Kali ini aku tidak mau bahas soal gank – gank ngak jelas namun aku mau cerita sedikit soal pelajara yang kita dapat waktu jaman SMP dan SMA.

Kalau di ingat dari jaman SMP dan kebawa samapi SMA . Aku sudah ngak suka sama pelajaran MATEMATIKA ngak mudeng pusing banyak rumus duh males banget tapi kalau hitung duit pintar hahaha.. Lantas bukan Matematika yang aku sebelin ada lagi Kimia dan Fisika duhh  ngak ada yang nyantol sama sekali di otak aku, dapat nilai 6 di raport aja sudah syukur , paling karena Gurunya kasian sama aku. Namun anehnya buku catatan aku rapi aku kasih Stabilo kalau ada catatan penting kadang pakai bolpen atau spidol warna -warni aku kasih tanda tanda pokoknya enak aja di baca , lantas di baca tidak…? Jawabanya TIDAK  tetap ngak mudeng cuma suka bikin catetan aja.

Lantas apa 3 mata pelajaran itu saya Sebenarnya ada 2 lagi dan bikin aku nyesel gila kenapa dulu tidak belajar serius …? Habis Gurunya ngak asyik jadi males banget belajarnya. Nah yang aku sesali yaitu Pelajaran Bahasa Inggris da Jerman nangis garuk garuk kenapa yang nyantol cuma yes dan no aja.

Sebenarnya kalau kita suka sama pelajaran itu bakal gampang dan mudah, nyatanya karena suatu hal yang pribadi saya harus bisa Bahasa Ingris, karena itu bahasa peyambung kita saat itu,  saya belajar serius dan dengan kesabaran dari sang guru . ahkirnya ku bisa juga ya walaupun ngak cangih namun bisa bahkan sampai sekarang masih belajar. Jadi kalu sekarang lihat orang yang bisa ngobrol pakai bahasa asing itu keren aja jadi tergugah buat belajar lagi.

Itu dia beberapa mata pelajaran aku benci saat sekolah.  Dimana ada kata tidak suka pasti ada kata suka dung belibet amat kata – kata aku nah pelajaran yang paling aku suka jaman sekolah adalah TATA NEGARA dan SOSIOLOGI ( Sekarang masih ada ngak ya  atau sudah ganti nama..?. ) dan Bahasa Indonesia ( mengarang bebas )  . Ingat betul  jaman dulu kalau nilai aku jelek untuk mata pelajaran ini aku sedih pakai nangis. Pokonya ngak terima kalau nilai aku cuma 7 pokoknya harus sempurna. Tapi kalau matematika dapat 3 malah bangga hahhaha parah bener aku ini.

Nah coba di ingat – ingat jaman Sekolah dulu kira – kira Mata Pelajaran apa yang paling Di suka dan tidak disuka…? dan mengapa…?

 

//

47 thoughts on “Kusuka dan tak kusuka…?

  1. Karena waktu SMA aku masuk jurusan A1(fisika) jadi tiap hari dapet matematika dua jam tiap hari, anehnya ga pinter pinter hahaha, tp ternyata selama bekerja di indo duduk di bagian yang kerjaannya ngitung (cost control).
    Pelajaran yg paling disuka sejarah, yg paling ga di suka kimia 😀

    1. Memang matematika penting tapi jangan pakai rumus-rumus pusing,,,
      Sejarah aku kurang suka habis berbau angka juga ada tanggal – tangal kejadian yang susah kalau di hafal…

  2. Kalau aku sih pernah suka, malah pernah jadi the best matematika waktu kelas 2 SMA karena waktu itu aku bisa ngerjakan soal yang semua anak IPA tidak bisa, malah (mungkin) gurunya waktu itu juga tidak terlalu mengerti. Dan dengan semangat tinggi, aku belajar pada kakak sepupu yang kebetulan jurusan matematika. Aku bisa ngerjakan tuh soal di papan dengan tanpa membawa buku catatan..
    Namun setelah kelas 3 aku pernah sakit selama 1 minggu, akhirnyanya aku ketinggalan pembahasan dan sejak itulah asal mula tidak menyukai pelajaran ini karena tidak mengerti ;-(

      1. Kebetulan satu minggu itu membahas satu ba yang merupakan dasar untuk materi berikutnya. akhirnya saya males belajarnya sampe sekarang males dan udah banyak yang gak ngerti.. 😀

  3. saya dulu sebenarnya suka sejarah, tapi milihnya jurusan Biologi,
    yang sempat kurang mudeng, kimia, tapi sepertinya suka dan tidaknya pelajaran kalau menurut aku dipengaruhi oleh guru yang mengajar ya.

  4. aku sukanya fisika ri, tp matematika nya ga jago2 amat….sebenarnya sejarah jg suka, tapi ga bisa kalo disuruh ngafalin tanggal2 bersejarahnya, suka ke tukar2…sampai waktu kelas 2 SMA, dipanggil wali kelas yang kebetulan guru sejarah, gara2 jawaban test sejarah yg kebalik2..dan aku dengan santainya bil “biarkanlah bu, yang lalu menjadi kenangan, tidak untuk diingat – ingat” …mana jawabnya dengan muka innocent pulaa…untung ga di timpukin papan tulis yaa 😀

      1. sempat kediam bentar dan senyum , tapi ujung2 nya diancam..kalo nilai IPS nya min harus 7 baru di lulusin naik kelas 3 hahahaha…berasap deh kepala ngafalin tanggal dan taon

  5. wahhh … aku SLTA nya SMF (sekolah menengah farmasi) … jadi suka gak suka harus suka … karena mata pelajaran itu tuh, cuman pelengkap … ujian akhir kelas 3, harus lulus ujian pelengkap, baru bisa ikut ‘ujian pokok … lulus dari sini baru bisa ‘ujian praktek resep-resep obat … nama-nama obat penuh dgn rumus2 kimia :).
    Enaknya pas kuliah di farmasi, kita bebas dari praktikum … tapi harus ikut ujian juga. 😛

  6. Saya paling suka pelajaran Matematika dan akutansi -> karena jawabannya pasti dan ngasah otak dengan angka2 😀
    Paling tidak suka pelajaran farmakognosi (Tanaman Herbal) -> karena susah banget nama latinnya dan isi kandungan tanamannya sering kebolak-balik 😀

Tinggalkan Balasan

