World Cup FINAL 2014 ( GERMANY VS ARGENTINA )

Siapa Jawara Piala Dunia 2014….?

1404945380347

 

Ahkirnya ajang Piala Dunia sudah berakhir juga tidak terasa sudah 1 bulan berlalu, banyak sekali kejutan dan cerita yang terukir di ajang bergengsi 4 tahunan ini dan akan menjadi sejarah.

Bertempat Stadion Maracanã, Rio de Janeiro ahkirnya penantian itu datang juga laga bergengsi ditutup antara pertandingan anatara Jerman dan Argentina, 2 kekuatan yang besar dan saya berharap permainanya juga luar biasa.

Acara Final kali ini sudah mulai pukul 00.20 wib dini har ( 14 juli 2014 ) . Diawali dengan Upacara penutupan yang manis namun menurut saya kurang menarik dan meriah .

Wah cuaca di yogya dini hari ini hujan deras,  cuaca di luar sana sangat dingin . Harusnya  dingin di dalam rumah   namun karena antusias aku mau nonton laga ini jadi terasa panas aja kamar aku , mungkin bukan saya saja yang merasa panas namun bagi beberapa warga di penjuru dunia juga merasakanya ,  rasanya lama menungu detik – detik di mulainya pertandingan bersejarah ini. Lantas saya mendukung siapa…?  jelas bakal saya jawab dengan semangat 45 apapunyang terjadi nanti saya dukung JERMAN ( Ich liebe Deutsch).

Lantas siapa yang akan membawa teropi PIALA DUNIA….?

Tepat Pukul 2.00 wib permainan dimulai dengan  berkumandang lagu kebangsaan ke dua negara , pertama lagu kebangsaan  Jerman,  disusul lagu  kebangsan Argentina. Kalau ditanya siapa pemain favorite aku jelas M. Neuer ( kiper dari jerman ) M.kloser dan Muler aja kali ya … kalau dari argentina aku suka Higuain rasanya mau cukur brewoknya biar tambah keren.

Pertandinga di mulai suasana di tribun penonton sangat sangat meriah, kedua team di babak awal sama – sama saling menyerang . Sampai menit ke 10 sebenarnya banyak sekali kesempatan ke dua negara mencetak goll namun karena pertahanan ke 2 team kuat jadi susah mau cetak goll.

Geregetan jelas rasanya menanti siapa yang kebobolan pertama , negara mana..?

Hampir saja di menit 20 jerman hampir kebobolan lewat tendangan Higuain namun meleset huuufff Jerman masih beruntung.  Melihat fans Fanatik jerman memberikan semangat lewat yeeel..yeeeel…!!!  Jadi ingin merasakan dan melihat langsung di kandang Jerman.  Sayang menit ke 28  pemain jerman  mendapat kartu kuning pertama.  Jangan emosi kang mas kalem maenya mas, aku harap hujannya pindah ke Brasil biar bisa meredam emosi pungawa panser Jerman.

Aku Teriak histeris karena  menit ke 29 argentina mencetak golll pertamnya, namun sayang offside . Keberuntungan berpihak pada Jerman suka kali ke  2 buat jerman dan menit ke 33 pemain  jerman mendapat kartu kuning yang ke 2.

Sampai babak pertama akan habis skor tetap 0-0 . benar benar bergetar saya nonton pertandingan ini. hampir lagi di menit 39 gawang jerman hampir kebobolan lagi aduh tersayat sayat aku.

Aku akui kiper Argentian memang juara dan hebat.  berkali kali muler ingin masukin bola.  Selalu saja di tangkis aku harap klose dan muler bekerja sama lagi , membatai habis gawang Argentina. Masuk menit 45 di babak pertama Jerman berhasil akan mencetak gol, l sayang terkena mistar gawang.  sampai babak pertama habis kedudukan masih 0 -0 . Aku harap jangan sampai ada adu pinalti.

Masuk babak ke 2 gawang Jerman terus di bantai bikin aku teriak teriak kesurupan. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang berat untuk kedua negara sampai menit 54 beluma ada yang mencetak goll. Demi menjaga gawangnya M. Neuer harus terbang melayang untuk menangkis bola dan kakinya mengenai wajah pemain Argentina. cukup keras. Di menit 63 pemain Argentina mendapat kartu kuning pertamanya. Mungkin karena permainan semakin panas dan di menit 64 lagi lagi pemain argentina mendapatkan kartu kuning lagi.

Mendekati menit – menit terakhir kududukan masih sam 0-0 akankah ada perpanjangan waktu . Namun di babak ke dua ini argentina luar biasa terus berusaha menyerang gawang jarman, begitu juga dengan jerman namun entah kenapa selalu gagal dan meleset.

Sesuai prediksi ternyata perpanjangan waktu…

Diawal perpanjangan waktu jerman lagi- lagi hampir mencetk goll namun tetap di tangkis oleh kiper argentina. aku berharap di perpanjangan waktu ini ada yang mencetak goll karena jangan sampai masuk Drama adu Pinalti. Permainan semakin keras sampai berdarah darah pemain jerman. karena berbenturan dengan pemain argentina. dan ahkirnya Goooooooooollllllllllllll untuk jerman di menit terahkir perpanjangan waktu ( menit ke 112  ) sisa 5 menit lagi babak ahkir jerman mencetak gooollllll SUKAA….!!!!!!!!

Tendangan yang sangat indah dari mario gotze membuat kedudukan ungul jerman 1-0 dari argentina  dan peluit panjang berbunyi tanda ahkir pertandinga  dan pemenangnya adalah JERMAN dan ini adalah Piala ke 4 untuk JERMAN namun jangan di pungkiri permainan Argentina juga luar biasa

Manaaaaaa pendukunya JEEEEEERMAAAAAN…..!!!!!!

1404768442103
Selamat untuk jerman

 

Sampai jumpa lagi di PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

 

 

 

 

 

 

 

//

21 thoughts on “World Cup FINAL 2014 ( GERMANY VS ARGENTINA )

  1. jermaaan :))
    pecah telor jg, jd negara eropa pertama yg manang di benua amerika…sayang mueller ga bisa nambah gol lg euy,,,jdnya james rodriguez yg jd top scorer…

Tinggalkan Balasan

