Hari Kincir Angin di JERMAN

kincir-angin-di-Jerman-1

 

Senangnya kalau punya banyak teman dari berbagai negara, kita banyak belajar bagaimana mereka beradaptasi dengan lingkungan baru yang kadang jauh dari bayangan kita dan sangat bermanfaat buat kita.

Aku suka Postingan Mbak el karena ringan dan yang penting bermanfaat ngak usah berat berat yang penting tepat sasaran.  Aku pernah membaca salah satu  postingan Mbak El soal  KINCIR ANGIN  yang membuat aku bertambah tahu .

Setahu aku Kincir angin itu hanya ada di belanda saja, ternyata di Jerman juga ada malah banyak juga  dan di sana ada hari khusus Kincir angin segala bersamaaan dengan Hari Raya Pantakosta ( Hari raya ke agamaan ) dan menjadi libur nasional dan saat hari libur itu , dimana ada beberapa kincir angin yang tidak di buka oleh umum namun saat hari itu boleh di buka.

Setahu aku kincir angin di gunakan untuk penyalur air jaman dulu serta yang terpenting untuk pembangkit listri benar tidak ya pemikiran saya tentang kincir angin…? Bahkan bagi orang awam seperti saya selalu berangapan Kincir angin adanya di Belanda saja ternyata di Jerman ada atau mungkin beberapa negara di Eropa juga Punya Kincir Angin kasih tahu ya negara mana aja yang punya Kincir Angin juga….?

Semakin lama banyak Kincir angin yang beralih peran karena sudah tua dan tidak dapat di gunakan lagi karena di makan waktu. kalau di Indo pasti sudah di hancurkan d jadikan Mall atau Mini Market namun kalau di Jerman mungkin negara di Eropa yang lainya Bangunan Tua ini malah di rawat dan di alih fungsikan semisal di ubah menjadi Museum atau Cafe – cafe yang cantik dan klasik seru kan..

Ok inilah cerita sedikit aku tentang Kincir Angin dan Ini adalah salah satu ulasaan aku tentang postingan mbak el yang menurut aku kusuka,  walau banyak juga yang lainya yang menarik dan tulisan aku ini aku ikutin ke acara GIVEAWAY yang di adakan Mbak Eli dan mbak Eli akan mengirimkan 13 postcard cantik dari AUSTRIA.

“Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Austria…. ? ” gabung aja yuk biar seru dan yang belum kenal dengan Mbak eli bisa nambah teman kan dan kalau kita beruntung siapa tahu kita  Berjodoh dengan Postcard cantik dari AUSTRI.

 

 

//

45 thoughts on “Hari Kincir Angin di JERMAN

  1. Baru tahu malah kalau ada Hari Kincir Angin juga, Di Belanda ada nggak ya? Hahaha 😀 . Yang jelas kalau ada pun nggak dihitung hari libur deh 😛 .

    1. Memang ngga hari libur karena Nationale Molendag itu week end, biasanya week end kedua bulan Mei Zilko 🙂 Banyak open dag di Windmolen atau Watermolen.

    1. Setiap negara di eropa punya kincir angin dan kegunaanya bermacam macam juga. rata rata untuk pembangkit listrik juga bisa kalau bangunan diatas kurang tahu nanti coba saya tanyakan…?
      Aku hutang jawaban ya Clara

      1. Hi Clara ini keterangan dari Mbak eli yang empunya foto

        aku copy tanpa aku edit
        Mbak eli say….: Sebagai monumen mbak, aku dan suami sempat masuk di kincir angin yang sebelah kiri, sedang yang sebelah kanan barusan seleesai direnovasi kemarin baca di koran .

  2. Memang bukan hanya di Belanda ada kincir angin Ria, di Turki, Perancis, Spanyol, Itali bahkan di Yunanipun ada! Kincir angin jadi simbol Belanda karena negaranya rata, jadi banyak angin yang menghasilkan energi lewat kincir angin. Jaman dulu Kincir Angin di Belanda juga dipake untuk mengeringkan tanah urukan menjadi dam (bendungan).

    1. Aku juga berangapan seperti itu namun memang benar Belanda adalah negara kincir angin karena merata dan di gunakan untuk mengeringkan tanah yang akan di gunakan untuk membuat Dam.namun beberapa daerah di eropa punya juga namun di gunakan untuk bermacam macam fungsi.

      ( Copy paste jawaban mbak yo )

    1. Aku juga Bee ini gara- gara baca post dari Mbak el ditambah komen dari mbak yo jadi tambah paham aku bee…
      Gabung yuk bee mbak el bagi- bagi post card lagi tu.

  3. Banyak negara di Eropa punya kincir angin karena bangunan ini multi fungsi (bukan buat indah2an ya tapi contohnya untuk menggiling tepung (jaman dulu) dst. Negara di tempat saya tinggal sekarang (Denmark) punya banyak sekali kincir angin (modern) yang ditempatkan di pinggir laut untuk pembangkit tenaga listrik.

    1. Satu lagi ilmu ku dapat terima kasih mbak.
      oh iya ada juga buat tempat penyimpanan hasil perkebunan juga ya kaya gandum.
      wah keren keren aku suka..
      senan ya tinggal di negara maju.

  4. bagus kincir anginnya mba…wah, baru tahu juga di jerman adaa…:D *pengen liat langsung dari jermannya..hehehe
    *suka postingannya mba ria :)#jerman

      1. Sebagai monumen mbak, aku dan suami sempat masuk di kincir angin yang sebelah kiri, sedang yang sebelah kanan barusan seleesai direnovasi kemarin baca di koran .

    1. hi..
      Mbak Siti terima kasih untuk pujian, mba siti ikut juga kah…?
      Nanti saya akan main ke blognya mbak dan meninggalkan jejak disana.
      salam hangat juga dari yogyakarta Idonesia.

Tinggalkan Balasan

