JADAH TEMPE ‘ mbah carik” Kaliurang YOGYA

1404450845265

Sedang asyiknya nulis di blog aku tiba tiba handphone aku berbunyi ternyata sahabat aku yang tinggal di solo yang telp dan ternyata mereka sedang perjalanan menuju yogya  kaget kok tumben ternyata si kecil mau liburan ke yogya karena papanya sedang cuti kerja dan dia libur sekalah jadi pas lah…

Sekitar pukul 7 malam mereka sampai di rumah untung masih ingat jalan ke rumah aku . Setelah beristirahat dan makan malam di rumah dan ngobrol sebentar buat rencana jalan jalan besok pagi.

Pagi harinya kita jalan – jalan sampai puas dari atas ke bawah  dan salah satunya kita mampir di WARUNG JADAH TEMPE  yang ada di Jalan kaliurang km 15 yogyakarta.  Kalau ada belum tahu apa itu kaliuran…? KALIURANG adalah nama dataran tinggi di yogya dan Jalan  kaliurang adalah jalan mau ke arah Gunung Merapi jadi semakin banyak KM semakin tinggi dan hawanya dingin plus sejuk namanya juga pegunungan.

Lanjut lagi soal Jadah tempe adalah makanan khas yogya bagi yang belum tau tentang apa itu jadah akan aku jelasin sedikit.

JADAH : jadah itu makanan dari ketan .

TEMPE : sama lah artinya kalau tempe .

Kalau JADAH TEMPE itu Jadah yang di makan sama tempe namun tempenya tempe bacem ( Dimasak manis ).

1404450882411
Tempe bacem mbah Carik
1404450919726
ini dia jadahnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kalau ngak suka tempe bisa di ganti sama tahu bacem

1404450890524
Tahu bacem mbah carik

Jadi makanya kaya makan sandwich sudah bisa bayangin belum…..?  Jadi ambil 2 Jadah ( ketan ) lantas tengahnya di taruh tempe bacem itu dan langung dimakan jadi dapat gurih dari ketan dan sensasi legit dan manis dari tempe bacemya.

Soal harga terjamin lah kaya makanan khas yogya lainya

1404450984230
Harga paketan Jadah Tempe

 

Pokoknya harus coba kalau kalian jalan ke Kaliurang Yogyakarta , bahkan sahabat aku sampai kesemsem dan jatuh hati sama makanan ini. dan yang aku suka dari jaman dulu sampai sekarang bungkusnya masih pakai daun pisang

1404450874797
Mejeng Dulu sebelum beli
1404450936382
Sudah siap pesenan Jadah Tempenya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disana juga dapat beberapa makan khas Jawa ada juga Wajik ( Ketan juga Tapi Manis ) dan makanan lainya

1404450865079
Wajiknya mantap Juga
1404451002591
Aneka jajanan
1404451014155
Aneka jajanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi Kalau ingin jalan – jalan ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke sini memang agak jauh tempatnya namun sebanding dengan rasanya….

 

//

Iklan

37 thoughts on “JADAH TEMPE ‘ mbah carik” Kaliurang YOGYA

  1. waaaa kangen bangeeet sama jadah tempe ini. dulu pas masi ngekost di jakal masi suka beli. skrg ud rada jauuh plus jakal sering rame n macet jd males ke daerah utara2 sana

      1. KM 5 sih. Tp dulu 2007-an kan masi enak jalannya. Jd sesekali suka iseng ke kaliurang/tlogoputri. Skrg mikir banget deh kalo gak penting2 bgt males ke utara

  2. Khas banget nih d jogja jadah sama tempe bacem, di kota lain belum pernah aku temuin, bahkan di solo jarang banget kayak gini, cemilan sederhana tapi nikmat banget. jadi kangen jogja lagi mbak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s