” THE HOUSE RAMINTEN YOGYA ”

1403967632687

Hallo Semua…

Sekarang kita lupakan dulu yang namanya piala Dunia dan pilpres.

Berhubung memdekati waktu berbuka puasa , jadi tidak masalah saya posting ini . Begini ceritanya Dua minggu yang lalu sahabat saya datang dari jakartan sama pacarnya yang dari surabaya ceritanya mereka LDR datang liburan ke yogya namun cuma 1 hari saja aneh kan karena senin mereka harus balik buat kerja lagi.  Saat itu bertepatan dengan puasa pertama setelah tarawih kita langsung tancap gas buat hangout,  namun karena banyak tempat yang tutup cepat jadi kita bingung mau kemana ahkirnya keputusan kita ngobrol di raminten salah satu restoran ( Tempat nongkrong ABG ) .

Mungkin karena pas malam minggu dan musim liburan, kita mau ngopi aja harus reservasi dulu kira kira kita masuk 30 menit setelah kita pesan tempat biasanya ini tempat buka sampai pagi karena puasa jadi sampai jam 12  malam saja.

1403967583947

Saat itu kita masuk sekitar pukul 21.30,  lantas kita di antar kesalah satu meja buat kita ber 5. Kita dapat tempat di lantai 2 lantas kita di sodori daftar menu sama Mbak pelayang.  kalaudi Raminten  jangan  kaget kalau pelayan di raminten cuma pakai dodotan saja atasnya dan jarik bawahnya begitu juga pelayan prianya jadi dandanya jawa tempo dulu , Lantas teman aku langsung komen ”  Apa tidak masuk angin ya setiap hari pakai baju kaya gitu…? “

 

1403969368161
buku menu
raminten_jogja
pelayannya yang manis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1403969329106
Sampul pembuka

Lantas kita memilih beberapa menu karena kita sudah makan berat jadi kita pesan makanan ringan saja. Oh ya soal harga jangan  takut murah kok dan soal rasa ya stadart lah hehe tapi paling suka es creamnya saja. Tapi tempatnya asyik buat nongkrong.

1403969300998
Daftar menu
1403969284835
daftar menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Malam itu aku pesan Pancake durian, dan Es cream bakar dan Suami aku pesan Es crean raminten dan Roti bakar serta kopi susu. Sedangkan sahabat aku pesan sama juga…

kurang lebih 15 menit pesanan kita datang sambil menanti pesanan datang kita tetap lanjutkan ngobrol kita pokoknya kalau sudah ngobrol lupa waktu aja.

Ahkirnya pesanan kita datang dan seketika teman aku diam dan dia memperhatikan gelas yang berisikan kopi susu yang di pesan suami aku lansung dia mengangkat gelas itu dan tertawa ngakak.

” STRESSS….!!!! ” kata dia sambil memperlihatkan gelas itu kepada kami , karena kita pernah ke sana jadi tidak kaget lagi namun kita tetap tersenyum juga ahhahaha.

ini dia sumber mala petaka
ini dia sumber mala petaka
1403969827964
Pancake Durian
1403971679260
es cream bakar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1403969914234
es cream raminten

 

Sekita pukul 23.30 pelayan menghampiri meja kami dan memberi tahukan kalau mereka tutup cepat karena dari awal kita sudah baca jadi kita bergegas meningalkan tempat tersebut dan balik kerumah buat persiapan saur pertama.

So bagi siapa saja yang mau ke yogya jangan sampai lupa mampir ke THE HOUSE RAMINTEN atau sudah ada yang pernah mampir kesana lantas bagaiman pendapat kamu…?

 

 

//

51 thoughts on “” THE HOUSE RAMINTEN YOGYA ”

      1. Hahhaa, abisnya vulgar gitu
        Kalo di jakarta sini aku biasa beli pancake durian di bintaro,.. aakkk rasanya tak terlukiskan deh, kayak yang dari medan asli 😀

  1. Makanan di raminten tuh nggak fresh from the oven, sudah dimasak beberapa lama terus disimpan (kayak di warung). Nggak masalah sih, yang masalah adalah: menyannya yang mewangi kemana-mana itu terus memasuki makanan yang udah disiapin. Jadi aku pernah makan telur rasa menyan, rasane gak karuan!

    Soal harga dan konsep aku akui bagus. Cuma harus ada perbaikan rasa, aroma dan perbaikan antrian (antrinya jaman dulu gila banget).

    1. Iya mbak tje…
      Makanya aku bilang di atas bilang makananya relatif, kalau soal menyan memang udah ciri khasnya mba.
      Tapi Rame terus lo tempatnya kalau bukan karena nganter tamu saya juga males mbak karena sudah sering.

      1. Harusnya iya Feb…
        Tapi kok anehnya Tetap berjubel, makanya aku tidak tulis makanan.
        Karena aku kesana selalu makan es creamnya aja pas terakhir kesana perut juga udah penuh jadi pas…

    1. Iya mbak salma aku kesana pasti rame karena selalu antr tamu yang penasaran mau main kesana.
      Meman aku sering makanya es cream nya aja kok yang menu lainya relatip…

  2. Akuuuuuuu dulu pas masih di Semarang, kalo ke Jogja suka ke Raminten yang di Kaliurang. Suasananya asri, apalagi yang di saung. Dan kalo mau ke WC nggak usah ngelewatin kandang kuda kayak yang di cabang pusat, hahaha.
    Menu yang selalu dipesan: es krim bakar! Bisa dua porsi abis sendiri 😀

  3. Mbak Ria, jangan takut .. heheh … kalau nanti aku ke yogya PASTI mampir ke THE HOUSE RAMINTEN … special pesan Pancake durian (enakan mana dengan yang aku bawa sebagai oleh2 dari Pekanbaru Riau) plus aku mau ‘ketemuan sama mbak pelayang yang ‘pake busana anti angin itu … 😛

Tinggalkan Balasan

