Kecanduan….

wanita-bingung130513b

 

Kadang kita tidak merasa kalau sebenarnya kita ada di posisi yang sudah di katakan  kecanduan akan sesuatu , bukan hanya kencanduan hanya identik dengan benda haram namun sebenarnya sesuatu yang simpel kadang kalau kita tidak melakukanya seperti ada yang kurang aja atau suatu kebiasaan yang menurut kita aneh saja.

Kadang aku memperhatikan sekitar aku dan aku pikir apakan ini yang di namakan kecanduan akan sesuatu.

1. Harus Minum kopi di pagi hari.

Ada salah satu teman aku benar benar di harus minum kopi sebelum kerja katanya di ngak bakal bisa berfikir jernih saat bekerja, aku pikir kok aneh namun itulah kaadaan yang di alami oleh sahabat aku.

2. Merokok.

Pasti dung kita melihat orang habis makan pasti merokok katanya biar mulutnya ngak ketcut (Padahal ngak makan manga muda ) Kadang kita berfikir kenapa habis makan harus meroko. hanya mereka yang melakukan yang tau jawabanya sedangkan kita yang melihat itu sudah biasa.

Beda hal  lagi satu kejadian lain, salah  Satu lagi teman aku jaman kost di jakarta benar – benar sudah kecanduan rokok bagaimana saya bisa mengambil kesimpulan seperti itu,  karena dia bangun tidur pasti ambil rokok dan menyalakanya dan menikmati setiap hisapan demi hisapan walau hanya sebatang di pagi hari.   Baru dia tau ingin melakukan apa selanjutnya , karena kalau tidak merokok dia bakal jadi bingung sendiri anehkan.

3. Gadget.

Hayooo ngaku siapa yang tidak bisa lepas sama benda satu ini entah mau pagi, siang , malam bangun tidur mau tidur setiap saat selalu saja nempel dengan kita salah satunya AKU . Pokoknya sudah kaya kekasih hati apalagi kalau ketingalan dirumah aduh udah kaya kebakaran jengot.

4. Sinetron .

Hahahahha kalau yang satu ini adalah kebiasaan Emak aku dan Emak mertua wah bisa terbawa Emosi kalau nonton Sinetron, pokoknya kalau Sinetron kesayanganya main langsung duduk manis di depan TV, gosip gosipnya kedua mamak aku itu baru suka sama Sinetron ” Catatan Hati Seorang Istri ” .

Kompakan gitu ya mungkin nanti kalau ketemu bisa bisa asyik ngegosip soal Hello Kitty ahahahha.

5. Game Online.

Kalau ini kisah menarik dari Suami aku kata dia jaman muda dia benar benar kecanduan yang namanya Game Online sampai dia ngak pulang cuma main Game online di warnet bisa berhari hari dengan teman – temanya sampai gara – gara Game itu bisa menghasilkan uang.  Kadang gara gara game juga ketemu jodoh sesama pemain game ( Aduh namanya apa ngak tau ).

Lantas sekarang bagaiman TETAP aja hobby game, walau ngak harus ke warnet pakai Tab atau komputer dia, dia tetap ngeGame sama kawan kawannya dari berbagai negara aku tidak tahu namanya namun kadang masih sering kopdar namun suami aku sudah ngak aktif lagi cuma iseng iseng saja karena sudah capek kerja dan udah ngak kuat berjam jam buat ngegame lagi.

7. Pakai Handsfree

Pokoknya jangan di tiru ya kalau yang ini, ini adalah satu kebiasaan buruk aku, aku berangkat kerja kan naik motor dan selalu tidak lepas dari musik mau lewat Hp atau Ipod pokoknya harus dengerin musik sambil jalan.  Kalau ngak gitu aku bakal ngantuk dan ngak konsen. Walau tetap tidak terlalu kencang agar bisa dengar suara klakson mobil. kalau ini aku benar – benar sudah keharusan ( berarti aku sudah kecanduan dung ahah ).

8. Gosok Gigi sebelum tidur .

Kalau  yang ini pantas di tiru haha. aku punya kebiasaan kalau sebelum tidur harus gosok gigi kadang ketiduran pasti tiba tiba bangun langsung kaya di bangunin buat gosok gigi karena kalau malamnya aku ngak gosok gigi bisa – basa pagi gigi aku nyuuuut – nyuuutan.

9. Modif Montor .

Satu ini bikin oarang tua bisa bisa kepalanya mau pecah kenapa gitu, jelas pernah kejadian ponakan aku baru kemarin di beliin motor baru eh belum 1 minggu itu motor sudah tidak berwujud lagi gimana ngak ngelus tu dada kedua orangtuanya, namun yang aku tahu memang kebanyakan anak laki suka banget otak atik motor katanya biar gaul dan keren yang di ganti bannya, kenalpotnya di ganti biar bising suaranya kadang motornya di ceperin gitu sampai nempel ke tanah tobat tobat ….

Sebenarnya masih banyak lagi kebiasaan kita dan sekitar kita yang kadang unik dan bikin kita berkerut dahi.

Lantas kalian punya kebiasaan juga sampai seperti kecanduan sesuatu gitu cerita yuk …?

38 thoughts on “Kecanduan….

      1. Hahah.. Zaman dulu, Mbak.. Pas masih remaja.. Sekarang uda tua sih ya.. 😛
        Keknya kalo ngga ada internet itu yang hampa banget deh. Wkwkwk..

  1. nyandu kopiii…. tp ud mulai agak ngurangin sih mbak.. dulu mah beh…
    nyandu internetnya nih y masih susah d ilangin ….

Tinggalkan Balasan

