Libur telah tiba…? ( Pojok Malioboro Yogya part 1 )

Malioboro
Sepanjang Malioboro Pic pribadi

 

” Libur telah tiba libur telah tiba  hore…hore…hore…!!!! ”

 

Pasti yang punya anak yang masih sekolah pasti merasakan yang namanya musim liburan ini, ya walaupun saya tidak punya anak namun saya juga bisa merasakanya karena yoyakarta bakal MACET karena musim liburan telah tiba Heeeemmm 😦

Bagi kalian yang mau liburan ke yogya mari disimak nie….?

1. KALAU KE YOGYA JANGAN MUSIM LIBURAN.

Loh kalau bisanya waktun liburan, its ok jangan panik hanya saja kalian harus menyiapkan banyak  uang agak lebih.

Memang kenapa ri….?

Jawabanya karena harga hotel juga bakal naik , udah nguras dompet dulukan belum lagi kalau si anak mau naik andong naik juga tu harganya 😀 Terus ngak nyaman karena bakal banyak juga yang datang berjubel tidak bisa menikmati pemandangan.

2. HARUS BOKING TIKET JAUH JAUH HARI.

Nah bagi kalian yang tidak membawa kendaraan sendiri di mohon kalian harus punya tiket PP dulu baik Kereta or Pesawat. kalau ngak Bus juga bisa banyak travel juga bisa. Jadi gampang kan mau ke yogya.

3. HOTEL OR PENGINAPAN ?

Siap…, sering aku dapat pertanyaan kaya gini nie. jadi aku kasih saran ya…

A. Sebelum kalian ke yogya, brosing brosing dung cari cari hotel. Monggooo mau hotel bintang atau hotel melati bahkan losmen banyak bertebaran di yogya ( Sekarang kita bahas sekitar Malioboro aja ya )

kalau kalian udah dapat aku sarankan jangan satu,  kalian harus punya cadangan beberapa nama hotel takutnya  dari gambar sama aslinya beda 😀 dan kalian harus minta alamat dan number telp yang lengkap dan di catatat mau di buku, tab, hp pokonya di catet..!!!!

Tapi kalau kalian mau dadakan aja , aku sarankan jangan pas musim liburan cari MATI hari hari biasa ok lah, kalau musim liburan hotel mulai tengiiiiiil 😀

B. Lantas kalian cari di daearah yang namanya sosrowijayaan atau dagen, dah dua jalan ini tepatnya di sepanjang malioboro. Daerah itu pusatnya hotel bintang 3, melati dan losmen yang murah tapi juga ada yang mahal juga jadi ya jangan malu bertanya ,  tanya aja ngak salah tapi sedikit ribet juga kalau keluar masuk hotel :D. Makanya aku bilang brosing dulu kawan biar mantap dan mempermudah aja , aku ngak mau kasih rekomen hotel karena harga tiap hari bisa berubah dan aku jarang ke hotel juga,  paling kalau suruh cek tempatnya bisa kok asal pas aku ngak sibuk ya…Takutnya nanti seleranya beda aku bilang kece ternyata kalian bilang norak 🙂

C. Kalau kalian tanya tukang becek , aku sarankan jangan tanya 1 tukang becak saja, tanya ke beberapa tukang becak  karena setiap tukang becak udah punya hotel masing masing, begitu juga tukang TAXI , makanya amanyaBROSING dulu aja.

4. TRANSPORTASI.

Ini juga jadi primadona pertanyaan yang aku terima. kita bahas per satu biar rinci.

A. Kereta.

Nailk kereta dari berbagai kota kalau ke yogya turunya ingat di STASIUN TUGU karena yogya punya 2 stasiun. Stasiun TUGU ini tepatnya di seputar Malioboro jadi enak kan. kalau kalian sudah punya alamat hotel langsung saja tawar menawar harga sama tukang becak, menurut aku mentok 10.000 aja kalau di daerah Sosrowijayan atau dagen tapi kalau mau jalan kaki juga bisa tapi kalau ngak tau alamatnya kan terasa jauh walau cuma sejengkal , karena kesasar..

B. PESAWAT.

Kalau pesawat ada 2 alternatih naik TAXI or TRANS YOGYA.

Kalau Taxi samapi malioboro 150.000 kalau pakai taxi bandara tapi kalau mau keluar dari bandara dan cari taxi di luar bisa,. INGAT PENTING bandara ke malioboro itu cuma LURUUUUUS sampai TUGU YOGYA baru belok kiri. tapi kalau aman ya itu tadi pakai taxi bandara.

Kalau TRANS YOGYA cukup 3.000 rupiah sampai  deh ke malioboro, haltenya ada kok dekat bandara nah jangan lupa tanya ke penjaga mau ke MALIOBORO naik yang number berapa…?

C. Travel.

Langsung aja kasih alamat hotenya yang di tuju.

D. BUS

Kalau naik bus pasti turun terminal caranya kalau mau ke MALIOBORO cuma ada 2 pilihan TAXI sama TRANS YOGYA soal harga sama kaya di atas 🙂

5. MAKANAN

Soal ini jangan kwatir banyak penjual makanan mau restoran di dalam mall atau mau kaki lima ada semua. sekarang aku bahasnya kaki limanya aja ya 😀 Kadang kan takut takut gitu kan mau makan kaki lima  yang ngak bersihlah atau kenapa lah 😀 jadi aku mau kasih rekomendasi ( Baru berani karena sudah aku coba dan aman ).

Kita kan bahasnya tempat di sekitar Malioboroya…

A. Sarapan .

Pagi pagi perut laper coba deh makan soto di depan stasiun tugu mantap banget itu, seberang jalan pas. kalau ngak suka soto coba aja lontong sayur di depan HOTEL INA GARUDA  itu juga mantap kalau tidak cari makan di depan  parkir  mall malioboro tapi pagi hari mereka sudah buka dia baru buka dan  jam 10 udah pada tutup .

B. Siang.

Makan siang gampang banget kalau kalian bosen yang namanya GUDEG, so coba makan di BU JOKO  yang di DAGEN  ( MALIOBORO JUGA ) Tepanya pas depan MALL MALOBORO masuk gang , nah itu murah meriah masakanaya macem macem jadi ngak bakal bosen nah sampingnya juga ada GUDEG Djum mongoo mau pilih yang mana.

Satu lagi di jalan duh lupa namanya samping mall ramai banyak tu tempat makan Disini ada banyak makanan enak aku jamin ada empek empek nyonya kamto, nasi padang, soto, warteg, mie ayam sampai pecel lele kumplit.

C. Malam.

Juga banyak varian menu sepanjang jalan. aku sarankan kalau makan lesehan jangan lupa Tanya harganya dulu. Takutnya di pukul mahal kan repooot…

Oke dah cukup segini dulu nanti aku sambung lagi tempat mana – mana aja yang wajib di kunjungi tetap seputaran MALIOBORO aja ya…

 

//

Iklan

34 thoughts on “Libur telah tiba…? ( Pojok Malioboro Yogya part 1 )

  1. Jadi kangen Jogja baca ini,
    harus cari info lebih sebelum jalan, saya pernah dibawa muter2 sama tukang becak dari penginapan ke Malioboro, padahal cuma tinggal keluar dan belok dikit nyampai deh Malioboro hiks.

  2. Aku suka Yogya Ria. Papaku orang Yogya. Ada keluarga di Kemetiran Kidul & Bulak Sumur. Terus budeku ada yang tinggal di Wates & Pakem.
    Walaupun semakin macet tapi aku tetep suka. Suka makanannya, suasananya, suka batiknya dan suka orang-orangnya yang ramah.

    Selalu takjub sama orang Yogya yang kalo kasih petunjuk jalan dengan arah mata angin.

    Sebisa mungkin kalo aku ke Indonesia aku mampir ke Yogya. Suami & anakku seneng juga kesana. Aku kangen Yogya…

  3. Tetapi musim liburan sekolah kali ini kan kebetulan bebarengan dengan Bulan Ramadhan kan ya. Biasanya kalau musim puasa nggak terlalu rame juga kan. Baru nanti rame dan macet banget sewaktu sudah Lebaran, hehehe 🙂 .

  4. Wahhh … infonya lengkap dan menggelitik, hehehe … mbk Ria ini pinter deh, teringat sama mantan di Malioboro makan malam di lesehan dan jalan kaki pulang ke hotel dekat situ … hahahaha 😛

    1. Amin amin amin…
      aku doakan biar bisa ke yogya lagi !agi secepatnya.
      Kalau aku kurang cocok ma gudeg mercon 😉
      tapi suka juga namun ngak suka banget mending gudeng sebelahnya juminten enak dan ku suka.

  5. kemarin selasa n rabu aku di jogja doongg… waaaahhh seandainya dirimu posting ini hari minggu ato senin, aku ngga bakalan pusing nyari hotel hehe… kmrn nginap di dagen, sebelumnya udah book di dekat halte SMA 7, kl ga salah…

  6. Sayang ya… pas aku k jogja april kemarin belum nyasar d blog ini….
    tau gt kan bsa ajak mbaknya kopdar 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s