Catatan aku tentang berkirim Postcard…

1401892258533

 

Apa kabar semuanya…

Aku akan sedikit bercerita tentang pengalaman aku berkirim Postcard atau Kartu post sesama teman Bloger berawal dari aku dapat kiriman perdana Postcard dari Ira berlanjut sampai sekarang aku berkirim postcard  dengan teman blog lainya.

Gimana rasanya menulis postcard pertama kali asyik banget deh pokonya…

Hal hal penting ingin mengirim postcard buat sahabat bahkan pacar  juga boleh kok siapa saja, bagi aku ini pengalaman pertama apalagi aku kirim postcard ke luar negeri juga.

Pertama tama aku hunting dulu cari post card yang lain dari yang lain. pertama aku cari di toko buku dan gramed namun koleksinya cuma itu itu saya lantas aku cari di salah satu toko suvenir di yogya namanya ”  MIROTA BATIK” ahkirnya dapat yang aku mau, saat itu aku beli beberapa postcard emang sengaja buat stock dan saat itu aku mau kirim banyak ke berbagai negara dan teman – teman di tanah air.

Setelah dapat yang aku mau mulai aku menulis kata kata yang akan aku torehkan di lembar postcrad, sumpah tiba – tiba jadi bleng aja pusing ingin nulis apa, setelah acara menulis selesai, langsung ini dia yang menarik pasang perangko. Pasang perangko  harus pelan pelan biar rapi, ntah berapa kali aku tempel lepas karena ngak pas atau salah pasang nominal perangko.

Soal perangko tiap negara berbeda beda tarifnya saat itu aku kirim  ke Australia dan jerman serta belgium perangko yang aku pasang 7500 namun dan untuk dalam negeri cukup 2500 saja. Aku beli perangkonya di Kantor pos karena disana banyak pilihanya dan harganya sama itu yang penting.

Setelah semuanya beres langsung esok harinya aku masukkan di Bus surat sambil komat kamit berdoa agar sampai di tujuan apakah semuanya selesai ini dia yang bikin was was perjalanan postcard sendiri yang sumpah lama namun ini dia seninya.

Dari beberapa postcard yang aku kirim postcard yang aku kirim ke australia duluan sampainya, wah senang sekali setelah dapat kabar postcardnya telah diterima, lantas postcard yang ke jerman terus yang jakarta juga sudah terima sukses dalam waktu antara 3 minggu sampai 1 bulan lebih baru sampai, namun yang bikin sedih postcard yang aku kirim buat sahabat aku di Bandung belum sampai juga dan yang di jerman satu satu lagi juga belum sampai.

Sabar sabar sabar semoga segera sampai di tempat tujuan  – amin-

Aku juga akan mengirim beberapa post card lagi buat sahabat aku yang lain. Ada yang mau tidak aku kirimin juga . Kalau ada yang berminat  post card klasik dari yogya mongoo angkat tangan untuk   5 peminat pertama ya…

Ohhh iya punya pengalaman berkirim postcard tidak lantas apa yang menarik share yuk …..?

 

//

Iklan

37 thoughts on “Catatan aku tentang berkirim Postcard…

  1. Dulu aq ikutan postcrossing.com 3 bln klo ga salah. Trus bhenti, males aja soalnya ko ga tlalu berkesan klo kirim/dpt dr orang asing. Paling senang pas tiap hari cek kotak pos eh ada kartupos.
    Pernah bbrp kali kirim2an sesama blogger, asyik kan klo kenal orangnya 😉 .

    1. Itu juga dari teman teman bloger kok nel dan aku juga kirim buat teman teman bloger aja karena buat silahturahmi aja nel…
      😉
      soal postcrossin aku jg daftar tp blm pernah aktif.
      lebih asyik dapat postcard dari teman teman blog..

    1. Hi oppie..
      thx postcard dari kamu sudah aku terima hari senin kemarin, maaf aku lupa email kamu say gara gara bikin post baru..
      tunggu postcard dari kamu mejeng disini ya darl….

      1. Ah syukur deh yaaa kirain gak nyampe soalnya kemaren jg bareng ngirim ke temen di Jakarta dan belom sampe sampe 😦 huh. Ok say, thanks yaaa !

  2. horeee mbak Ria ngirim-ngirim kartu pos juga \(^o^)/
    semoga kartu pos dari mbak Ria segera sampai ya,,,ini kartu pos dari mbak Oppie juga belum sampai :-s
    *sedih tiap liat kotak pos kosong

    1. Iya Ira tapi aku kirimnya buat teman teman blog dulu ira buat ajang silahturahmi.
      Punya kamu aku kirim ulang ya Ira sama buat yang lainya juga
      Kalau dari Opiie punya aku juga sudah sampai hari senin kemarin, di posting ya ira aku mau tau punya kamu 🙂

      1. iya mbak ria…semoga punya mbak oppie segera sampai ini. terima kasih sudah mau ngirimin aku kartu pos lagi mbak

  3. Aku kalau jalan-jalan ke LN biasanya punya temen-temen yang dikirimi kartu pos karena mereka koleksi. Setuju, nulis di kartu pos itu bikin bingung. Spacenya kecil jadi harus padat berisi 🙂

      1. siaaaap 🙂
        mbak ria aja sabar buat koleksi sebanyak mungkin, kenapa aku yang baru mulai tidak? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s