Sore hari di Stasiun Tugu Yogyakarta…

Stasiun Tugu Yogya PIC pribadi
Stasiun Tugu Yogyakerjaan aku banyak bnga
PIC pribadi

Setiap Tangal 20 pasti kerjaan saya jadi 2x lipat Sebenarnya ini adalah cerita lama tepatnya satu minggu yang lalu mau aku tulis tapi ya belum sempat karena kalah sama tanggung Jawab. Saat itu tepatnya  aku dan suami aku menjemput tamu yang datang dari Bandung di Stasiun Tugu Yogyakarta sesuai jadwal kereta datang pukul 15.30 dan tepat jam 15.30 kereta dari bandung tujuan yogya tiba di Stasiun Tugu.

1402561499487
Replika kereta api menyambut tamu yang masuk ke Stasiun TUGU Yogya

Saat itu Stasiun Tugu rame padat sampai aku mau masuk Stasiun saja harus antri 30 menit, entah kenpa hari itu memang sangat ramai. Kita datang ke Stasiun untung lebih cepat 30 menit sebelum ke kedatangan jadi walau harus antri masuk Stasiun namun tidak samapi membuat tamu kita menunggu kita.

Selama menunggu beberapa menit aku mulai memperhatikan sekeliling melihat orang lalu lalang di depan aku banyak muka muka lelah namun juga banyak yang bersemangat karena sudah sampai yogya yup yogya memang baru padat karena musim liburan sudah tiba.

Aku mulai menilkmati suara deru mesin kereta yang lalu lalang dan suara peluit masinis dan sirine kereta saat itu aku memperhatikan beberpa kereta yang sekarang jauh lebih bagus dan bersih. Aku mulai penasaran dengan  kegiatan yang di lakukan masinis sebelum sebelum beraktifitas walaupun aku melihat dari jauh namun hal itu membuat aku semakin penasaran.

1402561352421
Suasana peron yang bersih dan bebas dari penjemput atau pedagang
1402561411075
Salah satu kereta ( gerbong eksekutif )

Kala itu masuk kereta dari Bandung tujuan  ke surabaya setelah transit bentar di yogya dan menurunkan beberapa penumpang yang turun di yogya dan mengambil penumpang yang tujuan surabaya. Saat itu saya melihat kereta itu hanya bagian kepalanya saja karena Tepat di belakang saya berdiri.

1402563452798

Selang 10 menit ada seorang pemuda mengecek di sisi bawah  samping gerbong depan mengunakan senter kecil,  lantas aku tanya suami aku sedang ada dia langung suami aku menoleh ke arah pemuda itu lantas dia menjawab

” ohh sedang ngecek bahan bakar  karena mau lanjut lagi ke surabaya ”  jawab suami aku.

Setelah mendapat jawaban yang aku tanyakan, Lantas aku memperhatikan lagi ke arah kepala kereta , selang beberapa menit datang masinis dari peron dengan seragam putih bersih dia menghampiri ujung kereta tampaknya dia tau aku memperhatikan dia dengan hangat aku memberikan senyuman aku yang paling manis.

Dari dalam gerbong depan ( kepala kereta ) Keluar bapak masinis yang lain setelah dia melihat masinis yang lain menghampiri dia, Wajahnya tampak lelah lantas mereka bercengkrama sebentar sambil berjabat tanggan dan masinis yang datang langsung mengambil data yang di sodorkan ke arah dia lantas dia membubuhkan tanda tangan dia di atas kertas putih itu, aku pikir mungkin itu laporan pergantian masinis lama ke masinis baru, dimana masinis lama sudah selesai menjalankan tugasnya dan untuk perjalanan selanjutnya tugasnya di gantikan dengan masinis yang baru.

1402563421764
Gerbong depan yang aku perhatikan dari tadi

Ahkirnya kereta dari bandung yang lain masuk bersamaan dengan  kereta yang aku perhatikan dari tadi melanjutkan perjalananya ke Surabaya. lumayan dapat pengalaman menarik pikir aku. Ahkirnya tamu yang aku tunggu datang juga aku dan suami aku menyambutnya dengan sapaan hangat dan berjabat tanggan.

Hemmm kira kira Stasiun mana yang paling bagus ya dan kapan terahkir kalian naik kereta….?

NB :

Hal yang paling menyebalkan ternyata salah satu teman bloger aku yang namanya TIKA,  saat itu juga berada di Stasiun TUGU selang 10 menit kereta dari bandung tiba dan saat itu  kita melangakah pergi meninggalkan stasiun, eehhh kereta dari jakarta yang dia tumpanggi datang dari jakarta tujuan yogya . Coba aku tau pasti kita bisa kopi darat 😦 aku tahunya dia bikin post INI hemmmmm….

41 thoughts on “Sore hari di Stasiun Tugu Yogyakarta…

1. Aku terakhir naik kereta akhir tahun kemarin, dari Lampung ke Palembang. Naik kereta sekarang menyenangkan ya, secara KAI servicenya sudah bagus 🙂

2. Aku malah baru pertama kali naik kereta bulan kemaren, pas lagi pulkamp ke Jember. Kereta api jurusan Malang-Banyuwangi, dari stasiun Malang. Hehe~ jadi kayak begitu ya rasanya naik kereta api? Ternyata nggak enak ya, tapi ueeenak 😀

1. Ngga katrok apa mba? saya jarang menggunakan transportasi kereta, coz klo naik kereta teman yg ngurusin semuanya dari tiket sampai yang mana kereta dan jalurnya, jd saya tinggal naik keretanya aja … 😀

3. Terakhir naik kereta kalau di Indonesia sih sudah lama banget. Dulu sih sering naik kereta untuk rute Bandung – Jogja dan sebaliknya; tetapi semenjak pesawat melayani rute ini jadi lebih sering naik pesawat deh, hehe 🙂 . .

Kalau di Belanda sih sering naik keretanya, hahaha 😆 .

1. Hahaha, beda banget. Disini ada beberapa kereta yang high-speed alias kecepatannya mencapai 300 km/jam. Misalnya, jarak dari Belanda ke Paris kurang lebih sama seperti dari Jogja ke Jakarta. Nah kalau naik kereta high-speed ini waktu tempuhnya total hanya 2 jam 40 menit saja, hehehe 🙂 .