” KANGEN JAKARTA…..!!!! “

Padahal Baru asyik nonton Bola antar Jerman dan Portugal and skor 4:0  yah udah jelas menang JERMAN

JERMAN yeeee yeeee yeee….!!!!! ( Ich liebe Deutsch)

Tiba – Tiba kangen sama jakarta hahah  ngak nyambung,  walau banyak yang bilang ngak suka sama Jakarta namun kota ini sangat bersejarah buat aku dan selalu bikin kangen.

Kali ini yang aku kangen sama jakarta bukan macetnya, kalau itu mah bonus tinggal di Jakarta nah kali ini aku akan bahas beberapa Makanan yang selalu bikin Sakau karena ngiler mau makan. Sebenarnya ada beberapa di yogya namun rasanya tetap beda.

Mari kita menahan Air liur kita….!!!!!

1. BAKMI  GAJAH MADA ( mie GM )

0036HY1977D65ED13657AAl

Mie ini yang paling aku cari  kalau baru singgah ke Jakarta karena cuma ada di jakarta deh, mie and pangsitnya kuuuuuuu SUKA..

2. KETOPRAK .

ketoprak

Ini dia makanan kalau baru malas makan nasi makan ketoprak aja udah kenyang padahal ada lontongnya juga 😛 pluuus  pedas and pakai kerupuk yang banyak .

3. SEMUR JENGKOL PLUS NASI UDUK

pic pinjam  aldosantoso.wordpress
pic pinjam
aldosantoso.wordpress

Semur jengkol dan nasi uduk mode in BETAWI luar biasa mantapnya ada yang enak di daerah MERUYA duh namanya lupa, pokoknya MANTAP antri ngak papa asal dapat satu porsi komplit.

4. TANSU ( KETAN SUSU) Kemayoran

pic pinjam  kompas.com
pic pinjam
kompas.com

Nah ini di makan enak di malam hari walau sekarang siang juga ada KETAN SUSU Wajib di coba.

5. SOTO RANJAU BLOK M

http://food.detik.com
http://food.detik.com

Wahhhh setiap ke BLOK M tidak lupa makan soto ini mantap tulangnya banyak. makanya di kasih nama soto Ranjau.

6. BUBUR AYAM

images

Maaaang bubur satu ngak pakai kacang….!!!!

Huauauauuauauau 😥 kangen teriak gini saben pagi sebelum masuk kantor.

7. Gorengan di Terminal Blok M

gorengandalam

Ini dia salah satu Favorite aku sebelum tunggu bus datang, ingat kalau aku pulang ke Pamulang ( Ke rumah kakak ) dari kos aku selalu lewat terminal BLOK M ini dan selalu beli gorengan yang ada di situ. Sebenarnya di setiap sudut jakarta ada tapi yang di situ yang paling enak. Di bawah jembatan blok m plaza depan taman .

8. KRISPY KREME DOUGHNUTS

thAku suka sama ini donat nah aku selalu titip sama teman ma saudara  yang pada ke jakarta biasanya belinya di Bandara soekarno hatta aja biar ngak bikin repot sambil jalan 😛

9. BUAH KECAPI .

index

Bentuknya kaya bola tenis namun buah ini rasanya manis asam seger pokonya kadang aku suka di paketin dari jakarta buah ini.

10. KUE CUBIT .

ZmlsZXMvS3VlX0N1Yml0LkpQRw==

Mamamamaam kangen kue cubit kenapa ohhh kenapa di yogya ngak ada makanan ini :CRY:

aku suka yang setengah mateng …

Sebenarnya masih banyak dari pada aku Stresss gara gara kangen mending tidur aja.

 

 

 

 

 

 

//

Iklan

45 thoughts on “” KANGEN JAKARTA…..!!!! “

  1. Waah Ria postnya malem-malem gini tentang makanan Jakarta. Aku kalo sampe di Jakarta siang/sore, biasanya langsung makan di Bakmi GM.

    Terus malemnya sambung bakso di Blok S, Martabak Telur & Soto Betawi di Barito. Abis itu ke Sate Padang Ajo. Pokoknya tiap ke Jakarta pasti makan terusss sampe sakit perut, wareg ha…ha…

    Btw, Di Pamulang banyak jajanan enak ya. Ibuku tinggal disitu juga.

    1. Wah iya ya..
      6 tahun yg lalu aku sering dapat kalau ada teman datang ke kondangan orang betawi aku selalu dikasih sama kue cincin ma laksa..
      Huahuahuahu tambah mewek kejer..
      😥

  2. Bakmi GM ya … wahh, itu makanan kesukaan BuBosku, pernah 2tahun menjabat kepala bagian di kantor kami didepan blok M, asal beliau santai … selalu minta disediain si GM, jadilah satu ruangan nunggu pesanan dari jalan GajahMada dulu untuk ‘maksi hari itu. 🙂

  3. Waahhh … para mantan pengguna KTP DKI Jaya merasa kangen sama kota masa lalunya?! … GEER deh kita2 yg masih kukurruyuk dikota yang serba macet cett ini … tapi memang Jakarta kota ‘yg ngangenin kok 😉 itu saya rasakan waktu dulu pulkam 2minggu … alangkah sepinya ‘tanah kelahiranku … tetapi indah karena bisa melihat bintang2 dilangit … hahaha … D

  4. Aku belom pernah eksplor Jakarta Mbak, biasanya buat transit doank.. Bahahah.. 😀 Kasian banget yaaaa.. Btw, aku jadi penasaran sama kue cubit itu. Kayak apa sih? Trus kenapa juga dikasih nama kue cubit? 😮

    1. Hahahahaha..
      katanya pedaganya kalau ambil kuenya dari wajanya pakai alat gitu seakan akan kaya dicubit cubit…
      ehmm enak pokoknya apa lagi setengah matang and panas…

  5. Ria aku hampir pingsan deh baca postinganmu. Kulihat sekilas aja foto2nya, bahaya kalau sampai pengen banget gimana dapatin semuanya 😆 . Oh ya kalau kecapi aku ga suka krn agak asam.

    1. Maaf nella, ntah kenapa tadi malam tiba tiba kangen kuliner jakarta..
      jadilah postingan kegalauan aku hahahaha.
      😛
      aku suka kecapi asem asem manis seger gitu.

    1. iya mba salma kecapi emang bikin nagih, padahal habis makan kecapi pasti gigi ngilu tapi tetap suka
      😉
      Wah kapan kapan kalau main ke jakarta lagi harus coba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s