Belajar mengenal Dunia dari Tulisan

giveaway

Ahkirnya dengan kekuatan penuh saya mencoba  menyelesaikan tulisan ini, kali ini saya ikut GIVEAWAY yang di adakan Mba Yoyen .

Saya pertama kali bertemu atau bisa di bilang menemukan Blognya Mba Yo dari komen – komenya mba yo di blog dibeberapa teman blog aku. Kala itu aku tertarik dengan mba yo karena setiap komen yang di berikan lugas lantas saya memberanikan diri membuka LINK blognya mba yo dan mulai membaca tulisan mba yo, kadang harus ambil napas plus lap keringat karena kadang pakai bahasa inggris tapi tak palah hitung hitung belajar.

Salah salah satu tulisan Mba yo yang bikin aku tertarik. Dengan Judul

” Lain padang lain belalang “  

image

 

Dalam tulisan itu Mba yo menceritakan bagaiman pengalaman dia mengambarkan tentang tabiat dan kebiasaan orang sana, entah bagi aku itu sangat menarik.  Walaupun tidak ada keinginan untuk mencari pasangan orang sana ( BELANDE ) namun secara tidak langsung kita punya gambaran tentang orang belanda disana, tanpa kita harus bertemu langsung dengan mereka atau harus datang kesana agar merasakan secara langsung, namun kalau kesampean kesana ya sudah itu Rejeki tidak akan di tolak – AMIN –

Setiap membaca pos Mba yo tentang Belande, Banyak belajar aku dari sini ya tetap ambil positifnya saja.  Kadang kalau hidup di indo banyak terbelengu dengan kata  ” TIDAK ENAK ” .

Naaaah itu dia kadang yang bikin kita rugi, aku suka budaya orang sana yang menerapkan Going Dutch Makan sendiri sendiri bayar sendiri sendiri juga keren kan. Ditambah soal Tepat waktu bukanya Jam karet.  Nah ini dia yang tidak bisa di ubah di Indonesia, Pokoknya Indonesia banget,  ya kalau mau berubah tetap  dari kita sendiri dulu baru kita dapat menilai orang lain.

Pernah juga baca tentang tradisi londo yang makan panas cuma satu kali dalam satu hari bagi orang kita yang bisa masak 3 kali dalam 1 hari itu sangat menyiksa dan aneh namun itulah perbedaan budaya dan masih banyak lagi hal hal yang menarik.

Dengan membaca tulisan ini seakan akan kita merasakan apa yang Mba yo rasakan, aku jadi senyum senyum sendiri bacanya kadang kita pikir aneh ya kebiasaan disana..? Padahal kita juga tidak tau apa yang ada di benak para Londo tentang kita pasti juga merasakan ke anehan juga.

Seru kan banyak sekali kisah yang aku dapat dari cerita dan pos pos mba yo tentang tinggal di Belande dan bener bener membuat aku tertarik membacanya dan membuat kita tahu tentang indahnya dunia karena adanya perbedaan.  Banyak hal yang membuat aku selalu berkata ” OOOO ” untuk sesuatu yang tidak penah sama sekali terlintas  di dalam pikiranku dan tidak mungkin aku dapat dari kurikulum pelajaran di sekolah .

Aku juga suka salah satu Pos Mba Yo. Maaf sekali judulnya aku lupa intinya tentang bagaimana sejarah berdirinya kota kota di belanda yang harus membuat DAM karena Belanda adalah kota yang berdiri di atas air, makanya aku berpikir kenapa  kota- kota di belanda selalu ada kata DAM  Entah itu Amsterdam, Rotterdam, Volendam. Ohh…makanya orang Belande paling sebel  hujan deras tiba takut tanggulnya pada jebol.

Itulah nikmatnya saling berbagi, berbagi pangalaman yang membantu saya untuk bisa merasakan dan mengetahui  luasnya dan indahnya dunia. Mungkin bagi Mba yo pasti biasa saja namun bagi saya yang tidak pernah keluar dari Zona aman saya itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa.

Terima kasih mba buat setiap tulisanya yang membantu aku melihat indahnya Dunia.

 

Tulisan aku ini aku ikutkan di  GIVEAWAY dari mba Yoyen Mantemaaaaan, yang mau gabung juga silahkan langung aja klik di SINI  ayo ikutan gabung biar tambah seru dan tambah teman.

 

 

 

 

 

 

//

20 thoughts on “Belajar mengenal Dunia dari Tulisan

  1. Hai Ria, Jadi terharu baca bagian terakhir, tentang berbagi. Memang itu salah satu hal yang menarik dari blogging, berbagi cerita.

    Sama-sama ya dan terima kasih udah ikutan.

      1. Hanya di negara-negara di Eropa utara Ria. Semakin ke selatan (Perancis, Itali, Spanyol & Portugal) budaya makannya sama seperti Indonesia. Makan siangnya juga panas.

      2. Ohh…
        tu kan benar tulisan aku aku tulis ” ooohw ”

        Wah tambah ilmu lagi nie mba yo aku, so orang orang juga antara utara n selatan juga pasti bda juga.

    1. Benar mas , Sayang aku lupa Judulnya

      Di situ tergambaran tentang hebatnya Orang Belande yang membendung air buat bikin tempat tinggal.

      Indonesia juga sama belajar dari belande namun sampai sekarang ngak kelar soal Kanal 😛

  2. setiap kota dan negara punya ceritanya sendiri-sendiri, dihuni oleh penduduk dengan ke khas-an nya, tapi kadang kita selalu melihat rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput dihalaman rumah sendiri*tepok jidat sendiri.
    Sukses di GA-nya ya Ri.

Tinggalkan Balasan

