Tujuh hari bersama Campak….

images

Holllllaaa… Semua.

Seneng bisa kembali lagi, masih ingat dung cerita soal aku yang kena sakit Campak mongoooo  dibaca diSINI bagi yang belum sempat membaca.

Bagaimana keadaan saya sekarang….?

Alhamdulilah sudah sehat manteman, semua berkat doa dari semua dan Amanat Bapak Dokter yang kece 😛

Aku tidak menyangka bakal kena Campak, biasa ini penyakit kan menyerang anak – anak , la aku udah Tua gini kok ya dapat jatah juga 😀 Aku mau sedikit kasih kisah aku soal ini penyakit so semoga bermanfaat.

  • Fase 1

Fase ini adalah awal, ya iyalah dari judulnya saja udah 1 hahah, Nah masuk fase ini kurang lebih aku rasakan 3 hari lama juga ya, hari 1 aku panas tinggi aku ukur  aja 38 drajat panasnya , pusing super super pusing, badan panas namun menggigil kedinginan. Pokonya tidur pakai baju dobel, selimut, kaos kaki tetep ngak ngarus tetap kedinginan judulnya, aku ngak bisa bayangin kalau ini terjadi sama anak – anak pasti nangis aja la wong aku juga mau nangis 😥

Aku kira aku hanya sakit deman biasa so nyantai kaya di pantai, itulah kejelekan aku ngak pernah aku rasakan kalau sakit , pernah dulu mau mati gara gara kekurangan cairan gara gara diare hebat cuma Alasan ngak dapat kamar di rumah sakit . Jadi ceritanya aku sakit tu udah lemes mau di bawa ke RS nah sayangnya tu RS ngak da kamar yang kosong selain bangsal , sebelumnya udah telp dulu dari rumah, kekeh aku ngak mau mentok kelas 2 ok yang ber 2 asyik kalau bareng bareng sereeeeeem aja ngak tega lihat pada kesakitan ( Padalah dulu pernah jadi RELAWAN ) tapi beda rasanya jadi pasien itu. Ahkirnya aku kalah jujga walau bobok manis dulu di UGD 5 jam sampai dapat kamar, yang penting caiaran infus masuk dulu.  Sumpah cari kamar kosong di Rumah Sakit lebih susah dari pada di Hotel.

Lanjut lagi…!! Fase pertama rasanya kaya sakit demam, ke dokter juga di kira deman biasa aja …

  • Fase 2

Sudah kan tu kita tersiksa dengan badan yang panas dingin nah tepat hari ke 3, ohhh iya fase ini cukup 2 hari saja. Hari ke 3 badan semua gatal sumpah gatal dan panas, rasanya mau di kukur aja, sayang kuku aku panjang aku ngak berani kukur jadi aku elus elus aja ( puuuus..puuuusss ) aku bandingin kalau jadi anak kecil pasti sudah di garuk lecet semua.

Keesokan harinya ngaca langsuns teriak HISTERIS serem liat badab and muka yang penuh dengan bercak merah . Oh iya mau info  CAMPAK dan CACAR AIR beda ya, kalau CAMPAK cumah bntik merah kalau CACAR AIR bintik merah yg di dalamnya ada airnya dan semuanya sama sama MENULAR.

Langsung aku telp my Daddy yang baru kerja and  menceritakan dengan pilu apa yang terjadi dengan istrinya .  Langsung di suruh aku ke Dokter lagi .

Usahakan langsung ke Dokter lagi.  Namun sayang di sayang, tetap aja saya bandel tau udah merah merah gitu males kedokter ahhahahhaha.

  • Fase 3

Fase ini aku lalui cuma 2 hari saja kawan, Setelah badan kita jadi polkadot banyak totol totol merah . Esok paginya badan rasanya ngilu semua, ampun pegel banget kaya kita habis puter lapangan bola 100x plus mata kita berubah merah kaya sakit mata,  plus mual mual kaya hamil ( kaya tau aja rasanya hamil ) , curhat lah daku dengan teman teman aku. tentang kondisi aku .

Gara gara ada ibu ibu yang nimbrung dan bilang sapa tau kena DB kalau tidak kena CIKUMUNYA  , karena gejalanya sama kaya anaknya, langsung aku SHOCK 😯

“OOOOHHHHHHH MY GOOOOOD”

Langsung lemes aja aku…….!!! Tanpa basa basi langsung aku WA misua kalau aku dan bilang  ke Dokter lagi dan diantar teman aku ke Dokter,  maunya ke RS juga sekalian cek darah . Tapi aku pikir ke Dokter aku dulu, baru kalau parah di rujuk ke RS.  langsung aku cek ke Dokter lagi serem aja kalau kena DB,  untung setelah antri dan jatah aku masuk plus say hallo lagi. Terus curhat aja gitu ma Dokter lagi , lantas di cek plus di suruh buka mulut dan dengan lembutnya Dokter itu bilang ” Oh… kena CAMPAK ”

Yeeeeeee….!!!!!! syukur saya hanya kena CAMPAK Mentemannnn…. 🙂

Ok, itu dia cerita aku 7 hari bersama ” CAMPAK ” intinya kalau kita sakit karena kena VIRUS , mau apa saja yang di sebabkan VIRUS . Jangan lupa minum banyak AIR PUTIH udah itu saja kuncinya karena virus akan larut dengan air, istirahat cukup, makan yang bergizi dan jangan lupa minum obat .

( kata Pak Dokter aku )

Terima kasih dok dan besok kembali kerja…

( SEMANGAAAAAAAT……. )

🙂

 

//

Iklan

41 thoughts on “Tujuh hari bersama Campak….

  1. iya, campak itu cuma bintik merah, cacar air alamat berbekas kalau udah sembuh. Chikunguya katanya memang gejalanya hampir mirip dan lemes sekujur tubuh.
    Alhamdulillah udah sehat ya Ri.

    1. Beda ope, kalau Campak itu cuma memerah bentol bentol rata kaya Cacar juga sama, cuma Campak tidak ada airnya dan tidak membekas kalau Cacar air membekas dan ber air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s