Silahturahmi

Motor kesayangan aku dan misua aku
Motor kesayangan aku dan misua aku

Halllooooo….

Sumpriiiiit aku kangen banget nulis,  kelihatanya sudah lama ngak nulis and bertamu ke blog yang lain,  Maklum baru sibuk namun bukan sibuk karena pekerjaan namun sibuk mejamu tamu namun sekarang sudah free karena sedulur aku ( Sebutan teman teman club motor seluruh nusantara ) kembali hari ini dan melanjutkan touringnya ke Bali ,  jadi sekarang bisa main kemari lagi 😀

Di awali hari jumat kemarin suami aku ada acara motor si Semarang sebenanya aku mau ikut juga, namun apa daya ngak bisa ambil cuti 😥

jadi  cuma saya hallo lantas pulang deh ke yogya ngak isa kumpul sama sedulur biker seluruh indonesia . Hari minggu pagi  misua aku telp bilang nanti ada tamu pada main ke yogya kira kira 30 orang mau main kerumah.

WHAAAAAAAAT…..!!!!!!!!

Beres beres rumah langsung, maklum baru  males…M, beres beres beberapa harin ini 😀 . Aku kira mereka tidak bakal singgah ke yogya,  ternyata  aku salah.  Yogya tetap pilihan walau acaranya di Semarang. Kira kira jam 7 malam rombongan pertama tiba dirumah dari plat nya motornya berawal DD aku pikir pasti dari luar jawa dan ternyata tebakan aku benar rombongan pertama 4 motor dari Makassar .

” loh katanya 30 orang yah. kok cuma ber 4 ” tanya aku

Ternyata 30 oarang di pecah ke beberapa tempat jadi rumah aku cuma ada 4 orang dari club motor dari makasar dan beberapa anak dari club aku sendiri. Jadi gampang entenglah cuma mengurus 10 orang 😀

Jujur aku senang kalau ada sedulur ( Beberapa teman dari anak club motor ) Main kerumah, rumah jadi rame terus aku jadi tambah  seneng lagi karena aku bisa masak beraneka jenis masakan ya walaupun simpel simpel aja. Pokonya aku dan misua jadi tuan rumah yang nyaman, karena menurut aku kalau ada orang yang singgah atau berkunjung  ke tempat kita , itu berarti kita akan menambah banyak sedulur ( Saudara ) dan menjalin silahturahmi.

Kalau kumpul kumpul itu menu yang wajib adalah KOPI, Kopi tidak pernah lupa karean kopi menjadi  teman buat ngobrol sampai  pagi 😀 Pernah lo kalau tidak salah tahun baru 2012 rumah aku penuh tamu mungkin 30 dari solo, yogya, semarang dan jakarta.

Lantas gimana tidurnya …..?

Soal tidur gampang tinggal pakai karpet udah deh pada tidur, kalau yang cewek aku taruh di dalam kamar tamu. kalau yang cowok cowok udah nyebar tidur di ruang tengah, tamu sampai ke ruang makan 😀 semua di pakai. Tapi paling sering  yang nginep di rumah ya sekitar 10 orangan.

Sedulur yang tepar habis ngaspal dari bengkulu ke yogya
Sedulur yang tepar habis ngaspal dari bengkulu ke yogya

Kadang kalau tanpa persiapan tiba tiba tamu datang yah kita masakin MIE REBUS saja , bisa jadi satu panci plus nasi putih dah lahap bener makanya, kadan juga kita masak bareng ya pokonya di bawa happy, jujur badan capek booook, tapi tetep happy tapi yang paling sering aku masak sendiri karena puas banget kalau masakan kita di makan sampai habis rasanya Puuuaaaaaaas….!!!!!

makan bareng bareng walau hanay sama mie  ( doc pribadi )
makan bareng bareng walau seadanya
( doc pribadi )
masakan sederhana
masakan sederhana

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau hal yang paling tidak terlupakan saat mereka datang dari berbagai kota di seluruh indonesia dengan motornya, berjabat tanggan dan mereka nyaman di rumah walau tidak ada kemewahan yang kita sajikan namun kekeluargaan lah yang mereka rasakan.

Foto bareng dulu
Foto bareng dulu
para sedulur
para sedulur dari jkt

 

bag yos, misua, ferdi ( dog pribadi )
bag yos, misua, ferdi
( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

depan rumah ppenuh montor
depan rumah ppenuh montor
Semakin malam semakin ramai
Semakin malam semakin ramai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada cerita ada sedulur dari papua datang tapi dia tidak naik motor diri papua, namun dia turun jakarta dan ikut ngaspal ke yogya sama club dari jakarta. Dia nangis sedih  harus berpisah dengan kita , waktu kita antar ke dia ke Stasiun karena dia memang sengaja balik ke jakarta sebelum pulang ke papua naik pesawat. Jadi dia dan motor sedulur aku dari jakarta ikut di paketin naik kereta karena dia ingin merasakan naik kereta api pertama kali.
Dia merasa  sedih karena 1 minggu di dirumah sudah merasa punya saudara.

Namun tidak anak motor saya aja juga beberapa teman alias adek adek karena umurnya jauh main ke yogya dan nginep dirumah….

Tamu dadakan mana tua rumah  baru bangun tidur
Tamu dadakan mana tuan rumah baru bangun tidur

 

Senangnya aku ,  bukan kerana bisa masak besar saja namun bisa tambah saudara dan jadi pemandu dadakan 😀

 

 

//

28 thoughts on “Silahturahmi

      1. saya taunya ya dari blog temen2 yang kasih info ttg jambore blade,
        oya mbak gimana impresinya naek blade?konsumsi BBM dan kenyamanan riding jarak jauh?saya sering di jalan ketemu blade lama yang kebetulan sama2 ngebut dgn saya,salah satunya di kawasan nganjuk,tibake aku kalah banter,ra iso nguber,hahahahaaa

      2. Wah sama aja ko mas cuma cara mengendarainya saja mungkin yang beda jadi tampak kencang 😛

        Aku beli motor pertama kali 6 tahun lalu ya motor blade lantas ada keluaran baru aku beli lagi. memang karena butuh 2.

        Jujur aku udah jatuh hati sama ini motor malah punya suami udah 71.858 km.
        karena udah buat jalan kemana mana, bbm juga irit, mesin juga ngak rewel asal jangan di otak atik aja cuma ban kita pakai yang besar plus [pakai box, kalau touring jauh kita harus cek dulu ke bengkel biar aman.

        Kalau liat motor di atas dengan box yang sama plus plat AB ya itu suami aku paling 😀

      3. mungkin motor saya memang setingannya yang kurang pas ya,harusnya bisa ngasepi blade,hahahahhaaa
        mungkin desainnya pas dgn selera smpeyan mbak. wah odometernya dah jauh,supra saya masih 65 ribuan sejak 2009.

  1. wah kalau udh kayak gini bukan puas lagi nih Ri,
    klub benar2 menambah saudara,
    bukan mahal tidaknya yang dihidangkan, tapi persudaraan itu yang tak ternilai harganya.

Tinggalkan Balasan

