Grontol jagung

1399333514783
GRONTOL JAGUNG ( pig pribadi )

Mungkin bagi mereka yang bukan orang jawa pasti asing dengan makanan ini, jujur ini makanan kesukaan saya jaman kecil sampai sekarang ❀

Sebenarnya saya bertemu dengan grontol gara gara belanja ke pasar tadi pagi dan melihat pedangangΒ  ini dan tebak berapa harga satu bungkusnya…? Hanya 500 rupiah kawan mantapkan:D dan masih sama di bungkus pakai daun pisang .

Grontol sebenarnya adalah jagung rebus terus di kasih parutan kelapa dan garam dikit terus dicampur jadi satu kadang ada yang pakai gula pasir juga bisa kok πŸ˜€

Nah grontol juga masuk ke Mall namun namanya ganti menjadiΒ  Sweetcorn πŸ˜€ ya mirip mirip gitu dah sama sama di kasih taburan, kalau grontol tadi pakai kelapa parut, garam atau gulaΒ  dan sweetcorn sendiriΒ  pakai keju dan susu.

Tapi yang membedakan juga,Β  grontol bisa mekar kalau Sweetcorn kan tetap berbentuk jagung namun empuk.Β  Bisa di bilangΒ  kalau grontol kaya popcorn tapi versi rebusnya πŸ˜€

hahahahahah pusing kan aku juga jelasinya pusing jadi mari kita lihat gambarnya saja….

 

Grontol jagung (pic pribadi )
Grontol jagung
(pic pribadi )
1306319683542
pic pinjam wwlibaba.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lantas pernah tidak kalian makan GRONTOL ini terus apa namanya kalau di daerah kalian…?

Iklan

54 thoughts on “Grontol jagung

      1. Kelapa parut ada to kering bgt, ga enak… Sweetcorn msh ada yg jual d pasar kaget.
        Aku langsung kbayang kue2 jajan pasar deh nih, tanggung jwb Ri πŸ˜…

      2. Ampun ampun D,
        memana sengaja bikin ngiler πŸ˜›
        ( tak kusangka tak kuduga ahkirnya bikin ngeces.. )

        ya udah bikn sweetcorn aja gampang and bahan juga pasti ada disana.
        πŸ˜‰

  1. penggemar grontol juga mba, sama dong…^^ hampir tiap hari aku beli di tukang sayur keliling di rumah coz anakku yg kecil jg suka banget, hampir tiap hari makanannya grontol hehe…
    salam kenal sesama jogist ^^

    1. keyen nanam jagung sendiri..
      mau bikin sweetcorn atau grontol mba?
      sweetcorn gampang lah, kalau grontol kan pakai kelapa, ada yang jual kelapa parut po mba disana..
      πŸ˜‰

      1. keyen dong hihhihihi, blom muncul mbak, baru beberapa hari kemarin nanamnya πŸ™‚

        Ada dong, kelapa parut kering mbak, aku sering bikin klepon terus tak lapisi sama kelapa parut kering ini πŸ˜›

  2. Enak ya mbak, di jakarta ini kadang suka ada abang2 jual grontol yang lewat
    kalo jam kecil dulu aku sukanya terang bulan, kalo di jakarta namanya martabak manis isi kacang πŸ˜€

  3. pernah mbak ria πŸ™‚
    enakkkk bangeettt… suka bngt grontol jagung… d kasih parutan kelapa..gula pasir sedikit…aaaahhhhh jd mupeng kan mbak 😦

      1. belum nemu mbak sampe skrng…kekeke
        biasanya makan grontol jagung kl pulang k desa πŸ˜›
        trus biasanya malah mupeng makan nasi jagung sekalian….

  4. terimakasih atas postingannya..
    huuuu ia tuh bener banget, itu juga jadi makanan favorite buat saya..
    kalo ga salah di daerah rumah saya terakhir lewat tuh kan udah lama, harganya sebungkus jadi 1500 gan..
    terimkasih πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s