Kenangan masa kecilku…

popcorn

Tiba – tiba ingat jaman waktu kecil, gara gara liat anak kecil yang sedang asyik baca komik di salah satuΒ  sudut mall di yogya, entah kenapa sayaΒ  senyum senyum sendiri aja lihatnya, jadi ingat 22 tahun yang lalu ( hahaha ketahuan umurnya, uwis tuwooo…!!! )

Lantas aku ingat beberapa komik favorit aku jaman SD dulu, dari topeng kaca, detektif conan, mirage, merry cha dan beberapa komik seri yang lainya ( udah lupa judulnya ) . Namun ingat ada 1 komik Favorit aku yaitu ” POP CORN ” karangan joko shoji .

Dulu saya tinggal di kampung, tidak ada yang namanya toko buku jadi saya pinjam komik komik tersebut di perpustakaan di gereja, ingat betul kalau pulang dari gereja setiap minggu langsung mampir ke sana untuk sekedar baca baca buku atau sewa buku komik @ 250 perak untuk 1 buku jaman dulu . Saya ingat betul setiap hari aku harus menyisikan uang jajan aku untuk menyewa buku buku tersebut di setiap minggunya , untung orang tua aku tidak melarang anaknya baca komik πŸ˜€

 

komik-popcorn-dojocomic

 

Komik POPCORN ini berseri sampai 26 dan yang bikin aku terharu aku mendapat komik seri no 26 setelah saya SMA karena susah sekali mendapatkanya. Jadi selang 10 tahun saya baru menyelesaikan seri komik tersebut. Aku lupa – lupa ingat namun aku ingat betul tokoh utamanya namanya Naki ( kitashiro naoko ) dia anak kembar tinggal terpisah dengan orang tuanya dan di rawat oleh neneknya dan kakeknya, terus kekota dirawat orang tuanya lagi ketemu kembaranya , intinya komik tentang sosok niki yang kecil sampai menjadi seorang guruΒ  dan banyak lagi ( Semua masih terekam manis di dalam hati dan pikiran saya )

Mau nangis tapi nangis bahagia rasanya kalau mau mencerita soal komik ini,Β  karena ini komik sangat cantik dan kisahnya sangat mengharukan dan sangatΒ  berkesan buat aku. rasanya aku ingin mencari ke 26 buku komik POPCORN ini namun ini komik sudah sangat lama mungkin pertama kali terbit tahun 70an dan aku baca tahun 90 an πŸ˜€

lantas kalian pernah tidak punya kenangan khususΒ  sama buku KOMIK dan apa judulnya, mongoooo di kenang dulu masa kecilnya terus di share ke sini ya….Β  πŸ˜€

Lantas Bagi siapa yang tau info soal komik komik tua ini khususnya ” POPCORN ”Β  tolong infonya ya

//

Iklan

53 thoughts on “Kenangan masa kecilku…

  1. Riaaaaaa aku punya banyak komik πŸ˜€ ada satu lemari. Popcorn aq punya, beli lenkap serinya pas ada pesta buku gramedia. Pokoknya tiap thn ada sale gramedia di kntr pusatnya di Slipi aku selalu belanja banyak.

    Ku punya topeng kaca semua seri, yokohama, lainnya lupa πŸ˜† .

    1. Wah sama dung kalau aku ngak beli nel tapi sewa aja 😦 kalau jaman kecil itu merupakan harta yang paling berharga πŸ™‚

      nella aku beli deh popcorn yang sumua seri boleh ngak ?
      πŸ˜›

  2. kalau aku ga salah sekarang bukannya popcorn dikeluarin versi deluxe-nya yah ama gramedia? jadi diproduksi ulang mbak Ria,,begitupun serial topeng kaca yang ampe sekarang ga beres-beres *akupun masih nungguin komiknya keluar*
    kalau detektif conan sekarang aku bacanya via mangascan aja. Luama kalau nunggu terbitan Indonesianya πŸ˜†

    dulu aku ngumpulin candy candy mbak Riaaa πŸ˜€

    1. Wah candy candy juga suka tapi serial nya yang tayang di RCTI jaman dulu tapi aku ngak tau lo ahkirnya bagaimana..?
      terus serial REMI ingak ngak, ra πŸ˜€

      Wah aku juga dengar tapi kalau cetakan baru kayanya ngak ada sejarahnya, aku ubek bekas harganya bikin tepok jidak
      450.000 untuk 26 seri.

      mending aku cari yang baru aja πŸ˜€

      ( langsung kabur ke GRAMEDIA cuuuuus… )

      1. kalau serisal Remi aku ga ngikutin mbak Ria…lebih seneng nonton magic girl sama card captor sakura

        iyaaa komik jadul itu lebih mahal…akupun di Bandung nemu komik jadul satu seri mahal banget πŸ˜₯
        kalau emang lagi pengen banget plus gramedia ga ngeluarin lg aku beli mbak Ria..soalnya keitung collectible item

      2. iya ra..
        Masak 1 seri 450rb, 250 aku jabani ra.
        ke gramed ada cuma number 11 ma 12 πŸ˜₯

        aku juga suka card
        captor sakura tapi ngak ngerti endingnya pie 0:)

        aduh nyidam popcorn nie πŸ˜›

  3. Aku dulu suka baca komik2 gini tapi ga ada yang membekas, ilang semua dari kepala. Kalau mau sewa harus ke perpustakaan untuk sewa buku dan pakai ID. Nggak punya KTP dan kartu pelajar, jadinya numpang sama temen.

  4. saya ga kenal komik pop corn Ri,
    secara tinggal dikampung, akses komik susah, paling majalah Ananda dan bobo dulu dibeliin bapak, SMP kenal Hai dan Gadis *ketauan usianya saya lebih tua πŸ˜€

  5. aku dulu juga baca popcorn ini tapi lupa juga sama ceritanya. Topeng kaca juga dibaca tapi nggak tahu endingnya. Paling lucu itu baca Time Limit karena itu pertama kalinya minjam komik di rental buku. Ngakak habis baca komik itu πŸ˜€

  6. Wah komik, itu salah satu kegemaranku juga Mbak. Tahu tuh sudah berapa seri yang aku punya. Meskipun demikian, yang terkesan buat aku justru bukan komik karangan mangaka dari Jepang, melainkan hasil pengarang dalam negeri. Judulnya Wiro Anak Rimba Indonesia. Hi hi hi . . . itu komik udah tua banget πŸ˜›

  7. Komik ?? paling conan, itu juga gegara liat temen saya kemana2 bawa komik conan, kan aku jadi penasaran, pas pertama baca,.. dehhh pusing saya, tiap ngomong di kotak2in, yang mana musti dibaca duluan, lebih suka cerpen sih atau novel πŸ˜€

  8. Waa..sama aku juga suka baca POPCORN, dulu malah punya bbrp serinya tp skrg dah ilang hiks… kalo ga salah endingnya si naki nikah sama sapa tu yg rambutnya gondrong suka naik gunung (lupa namanya) pdhl aku pengennya dia sm iwasaki aja yg jago basket ^^

    1. Tooos..
      aku juga suka, ni baru ttg kiriman komik popcorn dari bandung.
      shen menurut aku kamu salah ya lupa lupa ingat aku, si nikki ahiknya nikah sama iwasaki plus berdua jadi guru disekolahnya dulu.
      terus si gondrong itu meninggal karena kecelakaan waktu mendaki gunung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s