Bagaimana perasaan kamu…?

 

Nah rumah aku ada di jalan palagan yogyakarta
Nah rumah aku ada di jalan palagan yogyakarta

 

Sebelumnya aku Thanks dulu buat nyonya satu yang habis liburan yang bikin kita mupeng.  ini gara gara di comen dia di tulisan aku  ini , Ahkirnya aku sedikit ada pencerahan mau nulis apa, mumpung libur juga jadi ya tulis tulis apa gitu, sambil tunggu misua aku pulang kerja.

Kemarin aku pernah cerita tentang aku tinggal di atas lereng gunung merapi tepatnya 20 km dari merapi. yah kurang lebilh 20 menit ke pusat kota ( maliobaro ) catatan tanpa macet ya 😀

Pasti pada yang bilang enak tinggal di yogya, bagi aku sama saja tapi enak ngak enak memang enak. baca aja di sini

Lanjut lagi ya di rumah aku masih bisa lihat sawah, perkebunan para petani

kebun cabe di belakang komplek rumah ( doc pribadi )
kebun cabe di belakang komplek rumah
kebun cabe di belakang komplek rumah ( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sawah belakang perumahan  ( doc pribadi )
sawah belakang perumahan
( doc pribadi )

ada sungai namun sungainya sudah di semen semua jangan harap ada batu batu kali yang indah, sungai ini tepat di di belakang perumahan aku ya walaupun sedikit jauh dan sungai ini udah di buat DAM super besar untuk menjaga jaga aliran lahar dingin GUNUNG MERAPI

Sungai belakang rumah ( doc pribadi )
Sungai yang di buat DAM besar belakang perumahan ( doc pribadi )
lumayan main air dikit
lumayan main air dikit ( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

di sebelah sisi sungai ada sepetak tahan katanya milik kas desa tempat aku,  lantas itu tanah dari pada terbengkalai ahkirnya kita ( warga perumahan ) minta izin ke pejabat desa untuk sewa itu tanah dan ahkinya teng teng…!! jadilah lahan perikanan kita buat petak petak gitu jadi kolam ikan 😀

kolan ikan penghuni perumahan  ( doc pribadi )
kolan ikan penghuni perumahan
( doc pribadi )
kolam ikan
di kasih kawat biar aman ( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dulu kita masukin tu ikan lele tapi amboy baunya ngak enak dan banyak yang komplen walau jauh namun kalau terbawa angin kecium jugakan ahkirnya di ganti dengan ikan emas,  nila, guramai, kakap yang tidak begitu bau di bandingkan kolam yang isinya lele.

Penghuni kolam ( doc pribadi )
Penghuni kolam
( doc pribadi )
pos penjaga
pos penjaga belakang perumahan depan kolam ikan ( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berhubung tinggal di dataran tinggi pasti ada yang tanya dingin ngak aku jawab ” tidak ” tapi kalau 10 km dari gunungnya baru beeeeerrrrr dingin kalau aku akan 20 km lumayan sejuk ,  tapi kalau ada teman yang main mereka suka karena suhunya tidak panas seperti yogya bagian bawah dan lagi curah hujan tinggi, bisa bisa terang eh tau tau ujan aja 😀 derita aja kalau tidak punya tempat jemuran yang ada penutupnya capek angkat angkat jemuran.

Tanaman depan rumah ada titi air bekas hujan ( doc. pribadi )
KTanaman depan rumah ada titi air bekas hujan
( doc. pribadi )

Kadang ni kalau aku nulis sukanya di ruang tamu rumah,  pintu aku buka terus  pinjam koleksi burung kenari misua aku aku taruh di depan rumah sekalian di jemur tapi kalau malam ya ngak , nah mantap tu dengerin suara kenari yang super cerewet namun merdu plus hembusan angin sepoy sepoy ehhh bocil ahhhh ( bobo ciang ) 😀 ditambah di luar baru turun ujan MANTAP.

paling suka di sini  ( doc pribadi )
paling suka di sini
( doc pribadi )
Salah satu kenari misua aku ( doc pribadi )
Salah satu kenari misua aku ( doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walaupun rumah aku di gunung jangan salah di jalan menuju rumah aku ya sudah ada Hotel. Apartemen, Rumah sakit, apotik dan mini market berjibun, Mall juga ada paling cuma butul 15 menit dah sampai, Restoran juga banyak

kuiner jl palagan ( pic pinjam rmh kaka )
kuliner jl palagan
( pic pinjam rmh kaka )
  • ayam geprek surabaya
  • Pecel Solo
  • Ikan Bakar Cianjur
  • Taipan Suki
  • Naniek Resto
  • Pelem Golek
  • Kapulaga
  • Kangen Laut
  • kepiting asap
  • Bumbu Djawa
  • Nasi Pecel Yu Sri
  • Ayam Keprek Istimewa
  • Sayur Desa
  • RM Jimbaran
  • Sapi Bali
  • Dae Jang Geum (masakan khas korea)
  • Sawa Steaks and Grill
  • Dan Lain Sebagainya

Tapi juga ada jajanan kelas murah meriah  juga ada nasi soto, pecel, wartek padang, angkringan, nasi goreng, pecel lele banyak jadi jangan takut kelaparan.

Gimana oke kan hahahha… .

kalau itu tadi sukanya ya,  terus ada juga ngak enaknya.  jelas lah apalagi rumah dekat dengan MERAPI.  Kalau ini Gunung baru Batuk ehmmm….!!!!,  bisa bisa kita hujan abu ya walaupun dikit sih. Namanya juga kita berada di lereng Gunung yang masih sangat aktif.

Ingat betul waktu merapi melutus dulu bener – bener bikin panik karena itu pertama kali aku mengalaminya. Rumah kaya gempa kaca kaca gerak bukan karena Gempa hanya karena aliran lahar Dingin yang membawa batu batu gede yang lewat di sungai samping perumahan, plus hujan abu, kerikil dan pasir  yang lumayan, saat itu  isi rumah jadi berkabut dan aroma belerangnya sangat kuat , saat itu memang yang paling dasyat hinga aku dan suami harus ngungsi dulu tapi cuma 2 hari dan balik lagi kerumah 😥

Gimana tidak  senam jantung kan 😀 , jadi sekarang kalau tiba tiba hujan abu kecil udah biasa kawan.

rumah tetangga, di selimuti abu kalau merapi baru batuk parah  ( doc pribadi )
rumah tetangga, di selimuti abu kalau merapi baru batuk parah
( doc pribadi )

 

Sujan abu yang dikit  (doc pribadi )
Sujan abu yang dikit
(doc pribadi )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

belum lagi dampaknya setelah hujan abu memang berharap hujan namun abu abu yang kena air masuk di dalam pipa mengering jadi padet kaya semen alhasil pasti kita renofasi lagi jalur air, so biaya lagi…

Walau tahu gimana alam di daerah aku ini tapi tetap saja jadi primadona bahkan boleh percaya atau tidak, harga tanah di sekitar aku sekarang 1 meternya 2 jt itu paling murah ( Tepoj jidat bener ) Tapi dengan harga selangit  namun bukan jadi soal coba buka di SINI .

Dari semua kenyamanan tempat tinggal aku ada satu lagi yang unik. tiap hari pasti ada kambing etawa besar milik warga luar perumahan sama yang punya . Setiap hari  lewat depan rumah. buat merumput di dekat sungai.

 

kambing etawa yang super besar, di sampingnya itu yang punya. ( Doc pribadi )
kambing etawa yang super besar, di sampingnya itu yang punya.
( Doc pribadi )

 

( Thanks buat Nella yang udah ajarin aku soal bikin tautan kecup buat nella 🙂

 

 

 

 

 

//

Iklan

33 thoughts on “Bagaimana perasaan kamu…?

  1. Asyik ya Ria klo rumah kita berada di lingkungan yg masih banyak hijau2nya, sawah, ladang, kolam ikan, pegunungan dll. Coba klo di kota tiap hari liat tembok melulu 😀 .

    Ya ampunnn tuh daftar makanannya bikin laparr dan pengen 😆 .

    Akhirnya berhasil yaa masukin link ke teks 😉 .

    1. Silahkan pasti si kakak senang..
      bisa liat kebun,sawah,sungai, ikan ditambah view gunung merapi yg gagah…
      ( walau punya orang tp boleh kok cuma hanya nenikmati 😉

  2. sukaaaa…pasti seneng banget idup di sana ya ria.. masih asri banget.. ga ruwet kaya di tengah kota. apalagi ada kolam ikannya tuh…
    btw, gimana cara posting foto2 deketan gitu? hahaha..kudet XD

    1. Iya suka alhamdulilah…

      kalau bikin foto sebelahan gitu, seperti biasa kita ambil foto kan pasti larinya ke tengahkan , terus ambil 1 lg baru diatur langsung aja atur kiri dan kanan kalau aku dr fotonya kan ada tanda pensil nah di atur lg.
      dah gitu aja 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s