Jam 3 asyik….

Dalam dunia kerja kita kerja paling banter kita kerja 8 jam perhari dan dari senin sampai jumat, ada juga yang lebih kalau aku bisa lebih kalau terpaksa ada tugas yang belum kelar terpaksa LEMBUR asyik 🙂

Jaman dulu sebelum saya pindah di yogya saya bekerja di perusahan yang sama dengan sekarang,  hanya saya dulu di kantor pusatnya dan sekarang di cabang. Dunia kerja memang asyik berangkat kerja jam 8 pagi padahal masuk jam 9. jarak tempat kos sama kantor cuma sejengkal tapi tetap naik angkot lah 😛 , paling 10 menit sampai. Nah sebelum masuk absen ni kebiasan aku nongkrong di depan kantor buat sarapan bubur ayam  ( maklum anak kos ) kalau sarapan roti ngak nampol 😀 . bahkan kalau saya harus kejakarta untuk sekedar metting di kantor pusat,  tidak lupa aku selalu makan bubur ayam itu alhamdulilah pedagangnya masih sama dan rasa tetap tidak berubah.

Sekitar jam 9 kurang udah buru buru ni absen keburu telat . kalau hari itu baru males kerja. rasanya  tunggu jam pulang itu rasanya lamaaaaaa sekali 😦 Padahal udah sibuk tetap aja jarum jam cuma naik satu angka bikin BT rasanya. ngantuk aja menanti jam 12 buat keluar makan siang . Puter puter ahkirnya jam 12 makan siang terus jam 1 balik lagi ke kantor telat telat dikit ngak papa asal ngak sering kerja lagi terus jam 5 pulang. Tapi kalau kita baru cerah ni tidak di selimuti mendung hitam ehhh baru juga kerja tau tau udah jam 12 terus kerja bentar jam udah jam 5 aja and TENGGO ( teng langsung go ) 😀

Perasaan kalau kerja gitu gitu aja. Paling dulu di selipi beberapa tugas audit ke luar yeeeeee bahagia refresing sejenak  😉 walau bawa beban tugas yang berat juga:sad:Tapi setidaknya tidak bosen di dalam kontor terus atau  metting sama pak bos and bu bos lumayan makan siang gratis 😀 Tapi kalau dah metting napsu makan hilang karena sudah kenyang sama ocehan dan omelan nasip nasip 😀

Tapi ada satu sisi di mana saya rindu kerja seperti itu dan yang membuat saya rindu adalah menanti jam 3 sore yang sering aku kasih nama ” jam 3 asyik…” ,  kenapa hayo….? karena jam segitu posisi kita sudah capek sedikit ngantuk bahkan kadang ngantuk berat,  jadi butuh doping ya dopingnya ” KOPI HITAM “ , kadang  beberapa temanku ada bawa kopi macem macem ada juga yang bawa susu, ovaltine( bener tidak nulisnya ),energen juga di laci mereka walau di pentri kantor ada tapi ya standar cuma gula, teh celup sama kopi merek kapal itu saja.

hahahah LoL (pic pinjam di jejakunik)
hahahah LoL
(pic pinjam di jejakunik)

 

Jadi kadang kita bawa bermacam macam jenis snack, untuk menemani acara kopi kopi cantik itu, permen juga tidak boleh lupa  kadang bawa saos sendiri kalau tiba tiba mau makan bakso buat menu makan siang . jadi kita simpan di dalam laci meja kerja kita.  jadi kalau dah jam 3 langsung aku kasih kode buat ke pentri trus buat kopi panas, langsung semerbak aroma kopi memenuhi ruangan:smile: Senangnya ngak ada yang protes malah pada ikutan bikin 😀 untung saat itu di divisi aku cuma ada 20 orang dan kita dekat sekali udah kaya keluarga,  terus kita kadang bagi bagi snack juga lumayan anak kos.  Apa lagi kalau  ada yang habis pulang kampung pasti bawa makanan tambah mantap, aku sering bilang UPETI 😀 tambah joooooos sesi jam 3 asyiknya. Tapi tetap teratur dan ngak berisik takut bos keluar dari ruanganya bisa bisa acara jam 3 asyiknya bisa gagal 😉 Tapi entah tradisi itu masih ada atau tidak . karena terahkir aku lakukan 6 tahun yang lalu sebelum pindah ke yogya.

Nah kira kira kalian punya rutinitas apa gitu,  saat berapa di kantor yang bikin kangen and ada tidak makanan atau snack di laci meja kerja kalian …..?

selain gajian ya 😀

//

Iklan

18 thoughts on “Jam 3 asyik….

    1. Wah bee..
      enak banget kalau dulu aq ma teman teman dekat aq dikantor suka makan besar setiap awal bulan and coba coba semua resto yang ada di mall.
      berhubung kantor dkt citralen ya ahkirnya ubek2 disitu aja..

  1. samaa..suka sebel juga kalo lagi males, nunggu jam 4 itu berasa lamaa..pdhal kita juga yg salah malas2an..haha..etapi di tempatku, kalo kita telat, biasanya disuru ganti jamnya. kalo telat 5 menit, pulangnya brarti jam 4 lbh 5, kalo telat setengah jam, ya nambah setengah jam pulangnya. kalo ga nambah, sayang sekalee.. berkaitan dg remun dan tunjangan…hahaha..

    oiya..di kantorku semua disediain…ada kopi, teh, energen, coklat, atau sirup. jadi tinggal bikin n minum geratiss…hahaha…

  2. Kantorku d Jkt kmaren tmsk keren Ri, pantry-nya lengkap pake coffee machine, tv, microwave, mnman kaleng/kotak, buah dan biskuit semua disediain gratis. Dan ttp dong kita jajan gorengan hahaha… Biasanya aku sm tmn2 punya 2kli break, jam10 n jam3. Tp sejak HRD pindah sbelah pantry jd ya mau ga mau agak behave deh breaknya. Ihhh jd kangen suasana bgitu ya…

  3. dulu waktu kerja, ga boleh bawa makanan ke meja,
    kecuali air putih, nyamil dan makan harus di ruang makan,
    kalo ga di ‘pantry’.
    yang dikangenin cuma rasa kekeluargaan sesama karyawan aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s