Dream a little dream

Dunia anak yann menyatu dengan alam. (pic pinjam elhasani.com)
Dunia anak yann menyatu dengan alam.
(pic pinjam elhasani.com)

 

Bicara soal impian, ingat tidak waktu kecil pasti kita punya cita cita apa….?

Pastilah cita citanya setinggi langit, tidak salah namanya juga bermimpi, jadi kita aminin saja bila positif . Siapa tahu terwujud. Lantas ingat tidak impian saat kecil apa…?.

Jujur kalau aku sudah lupa hanya saja beberapa minggu kemarin saya bertemu dengan teman kecil saya, walaupun selisih kita sekitar 4 tahun. Bertemu dia seakan – akan mengingatkan aku lagi tentang memori 25 tahun yang lalu, saat itu ada beberapa orang yang menamakan dirinya anak gede ( besar ) bertanya kepada aku tentang cita cita aku saat kecil dan lucunya jawaban aku ” kawin karo londo…!!!!!!!!”  😀 (indonesianya nikah sama bule )

Whaaaaatttt, aku tidak percaya  bilang seperti itu. Aku sedikit ragu namun beberapa teman aku dari kecil dan beberapa orang yang mengenal aku dari dulu semua mengiyakan ;P malu dah rasanya.

Impian dan cita cita dari kecil sering sekali berubah ubah sesuai dengan apa yang anak – anak  lihat, namun aku masih bingung.   Jaman saya kecil keluarga saya belum punya TV baru saat SD saya baru punya TV nah terus kok saya bisa punya cita cita seperti itu dari mana asalnya…? apakah saudara saya ada yang nikah dengan orang asing saya rasa tidak ada, lantas dari mana hayalan itu muncul.

Lantas sekarang bila ada yang bertanya ” Apakah impian waktu kecil anda terwujud….”  saya jawab  ” TIDAK ” , itu hanya impian masa kecil yang entah dari mana asalnya… ?.

Kadang pernah kita bertanya pada anak kita ( yang punya anakya ) atau bertanya pada ponakan atau anak kecil lainya.  kadang kita selalu saja bertanya, ” Besok kalau udah  gede mau jadi apa….?  ”

Lantas si anak anak polos itu menjawabnya dengan jawaban yang macem macem pula,  mulai dari figur pekerja seperti dokter, guru, polisi, tentara ada juga seperti tokoh idolanya seperti spiderman, batman, ultraman, naruto ada juga yang mau jadi spongebob 😀 karena mereka terpengaruh dari acara yang ada di TV kita.

Jadi ingat tidak cita cita kalian waktu kecil, atau punya pengalan seru soal cita cita jaman jadul  share ya kesini…?

 

 

 

18 thoughts on “Dream a little dream

  1. Waktu kecil pengen jd dokter ternyata otak ga sanggup 😆 beralih ke bidang Farmasi. 5 thn kuliah pas lulus ternyata ga kerja di bidang tsb. Pengen paling ga jadi istrinyadokter kek, eh jodohku perawat 😀 .

  2. aku tanya anakku, besok kalo udah gede mau jadi apa? dia jawabnya polooos banget “Mau jadi kaya bunda” huwaaaaa…langsung dipelukin deh itu ara..huhuhu..terharu banget. padahal kan dulu waktu masih kecil, ditanya orang cita2nya apa, pasti jawab kalo ga dokter ya guru…hahaha..

    1. berarti setiap tambah umur pasti pikiran anak untuk masa depan dapat berubah ubah, tergantung dari apa yang di lihat dan perhatikan ya da…
      so makanya dari kecil kita harus kasih masukan yang positif ya, salut deh ama perjuangan seorang ibu 🙂

  3. lupa..lupa..ingat, dulu kalo ditanya cita2nya aq jawab apa..seingetku sih mau jadi pramugari,kenapa??? karena waktu itu belum pernah tau rasanya naik pesawat, jadi kalo jadi pramugari kan jadi sering ngerasain naik pesawat.. 🙂
    tapi makin gedhe, setelah kuliah malah pengennya jadi ibu rumah tangga aja, di rumah ngurus suami sama anak…dan rasanya itu bukan pilihan tapi emang kewajiban buat perempuan yg udah nikah dan punya anak yaaa…hahaha

Tinggalkan Balasan

