Mau manual atau dengan mesin….?

pic pinjam arjuna elektronik
pic pinjam arjuna elektronik

 

Aku ingin sedikit curhat soal RUMAH TANGGA, tenang bukan masalah yang berat kok ๐Ÿ˜€ ini hanya soal cuci men cuci, alias cuci baju, hayo angkat tangan yang pakai mesin cuci dirumah ehmmm 1,2,3,4,5 ehmm banyak juga yaย  termaksuk aku sendiri , pakai mesin cuci memang praktis ngak pakai lama dan ribet.

Ahkirnya beberapa kendala hadir juga ehmmmm,ada beberapa namun sebagian besar baju kerja aku tidak bisa di cuci pakai mesin harus manual pakai tangan walaupun di pengaturan mesin cucinya ada dan pernah aku coba hasinya tetap kusut , dari situ aku mulai rajin pisah pisah tu pakai kerja dan perlengkapan dalam baik punya aku dan misua aku yang selalu aku pakai cuci manual ( pakai tangan ), lama lama sayang juga ni dengan diterjenya lagian terlalu boros kalau di pisah pisah ahkirnya yang semula yang aku cuci pakai tangan cuma baju kerja aku dan pakaian dalam, ahkirnya nambah kepakaian kerja misuaku ( suami tercinta ) ” nambahya uang bulananya ๐Ÿ˜€ ” eh kan namanya baju kerja kan cuma ada beberapa biji tu ok sayang juga sama airya ( PELIT ) ahkirnya nambah ke baju rumahan misua aku yang kadang memang butuh bantuan tangan apalagi bagian bagian tertentu seperti di ketiak yang harus di kucek-kucek dan koleksi daster aku ๐Ÿ˜€ nah kok jadi banyak , ahkirnya punya cerita sekarang cuci pakai tangan…!

Terus mesin cucicnya di pakai buat apa…? Mesinnya dipakai cuci seprai, celana jins, celana kerja , selimut, badcover, handuk, korden pokonya yang berat berat deh. Tapi yang aku cuci pakai tangan tetapย  juga masukย  mesin tapi cuma buat nebeng keringin doang tetap baju kerja aku ngak boleh masuk takut kusut.

Sedihnya kalau musim hujan ๐Ÿ˜ฆ baju kerja aku kan cuma boleh di angin angini saja nah kalau udah hujan kan lembabย  bisa 3 hari lebih tu baju keringnya, nah ahkirnya baju baju kerja aku aku keringin pakai kipas angin ๐Ÿ˜€ boros listrik lagi.

Soal gosok meng gosok aku serahkan pada ahlinya alias asisten aku ( kecup mba ima ) yang sudah memudahkan pekerjaan aku, sebagai ibu rumah tangga jujur aku suka cuci baju dari pada setrika baju ๐Ÿ˜ฆ

Lantas apa apakah kalian juga pernah mengalaminya ….?

 

//

Iklan

23 thoughts on “Mau manual atau dengan mesin….?

  1. Pernah juga, waktu kerja,
    tapi aku orangnya’pemalas’ tetap aja masuk mesin cuci semuanya,
    eh masih ada ding yang harus dikucek, seragam sekolah anak ๐Ÿ™‚

    1. wah aku juga malas mba tapi mau giman lagi dari pada baju kerja aku kusust dan rusak lalu beli baru lagi makah boros jadinya cuci tangan aja, lagian aku masih ada waktu kok ya harus disempatin ๐Ÿ˜€

      thx mba salma sudah mampir

    1. Wah untung jaman kos, kosnya ada tukang cucinya jadi tenang.
      tapi setelah menikah semua harus dikerjakan sendiri walau ada mba yg bantuin tapi tetap kalau baju cuci sendiri.

      thx, ya dek udah mampir..

  2. kalau aku,,tergantung bajunya apa ๐Ÿ˜€
    tapi rata-rata pasti dikucek dulu sih baru masukin mesin cuci buat di bilas dan dikeringin
    kalau baju2 tertentu biasanya emang harus cuci pakai tangan ampe akhir mbak

  3. Tahukah kamu penemuan mutakhir di dunia itu sebenernya mesin cuci. Berkat mesin cuci, kerja para Ibu Rumah Tangga lebih ringan dan mereka bisa kerja di luar rumah. Jaman masih sama orang tua aku jarang kebagian tugas cuci-cuci di rumah, biasa adikku yang ngidupin mesin cuci dan nyalain air. Sekarang sih cucian dipegang pekerja kost-kostan, jadi sementara ini aman, no cucian, no seterika. *yay*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s