Pesona jari kelingking

kelingking sakti... ( ahkirnya saya memilih juga )
kelingking sakti…
( ahkirnya saya memilih juga )

 

Hayooooooo siapa yang GOLPUT…?

Ahkirnya hari ini tiba juga, Hari pemilihan umun untuk legeslatif apakah saya semangat saya jawab, ” TIDAK ” rasanya biasa aja tu, cuma bedanya saya bekerja cuma setengah hari asyikkkkk 😀

Dari malam aku dan misua aku sudah berunding mau mencoblos apa..?  jujur aku bener bener bleng aja ngak tahu harus milih siapa, la aku juga ngak kenal mereka, terus siap mereka boro boro satu pun aku ngak tahu, yah lihat saja besok mau pilih yang mana.

Pasti ada yang tanya kenapa ngak golput saja….?  aku jawab  ” TIDAK ”  karena dengan ini saya merasa punya hak sebagai warga negara INDONESIA ( Merdekaaaaa..!!!! ).

Melihat pesta demokrasi ini ibarat JUDI bagi para pelakonya dan saya sebagai penontonya cuma berdoa saja agar nama nama yang ada di dalam kertas suara tidak STRESSS atau GILA bila nanti tidak terpilih. Aku benar benar angkat topi buat calon calon dewan ini mereka benar benar berjuang tenaga, pikiran, waktu  dan jelas UANG ( ngeri kalau udah keluar banyak uang untuk macem macem ternyata gagal 😦

Kembali ke realita, ahkirnya menyerah juga belum dapat jawaban mau memilih siapa..? Mending aku bawa tidur sapa tau dapat mimpi mau pilih siapa 😀 Esok harinya seperti biasa misua aku dah teriak teriak dari ruang makan bangunin aku yang masih tidur kaya kebo di kamar, saat aku lirik jam ternyata masih jam 9 pagi ( Ampuuuun masih bisa tidur ni harusnya 😀 ) Dia udah semangat ngajak buat ke TPS, dasar akunya males kan dari semalam kita sudah sepakat ke TPSnya habis makan siang biar ngak ngantri, jujur males ah kalau ngantri lagian kan tutupnya jam 1 so santai lah Daddy….!!!!! aku pikir ngak mungkin antri la TPS aku ini cuma khusus orang orang komplek rumah yang cuma seiprit 😀 Tapi tetap saja aku ke TPSnya habis makan siang jadi santai santai dulu baca koran, beberes.

Ahkirnya pukul 11 siang aku menyerah juga buat jalan ke TPS habis telinga udah merah rmendengar ocehan misua aku. TPSnya sama rumah  aku cuma sejengkal ibarat judul lagu dangdut

” TPS aku memang dekat 5 langkah dari rumah ”   😀

Ternyata perkiraan aku TEPAT tidak antri yeeeeeeeeee !!!!!!

 

wow asyiknya sepi nie
wow asyiknya sepi nie

Langsung saja aku menuju ke tempat pendaftaran

 

Bapak penjaga pendaftaran  yang baru sibuk
Bapak penjaga pendaftaran yang baru sibuk

Di tempat ini aku  kasih undangan yang digantikan dengan 4 kartu suara,  ( Oh my GOD ) aku garuk garuk, tepok jidat, ambil napas BISMILLAH…. Langsung tampa berlama lama aku langsung masuk ke bilik suara,  aku buka satu persatu surat surat suara dengan Bismillah, kemudian aku buka lebar- lebar tu surat suara, terus aku baca pelan pelan nama nama calonya satu per satu sapa tau aku kenal kan hahahahahhaha 😀

Trus aku kenal tidak…?  jawabanya sama  ” BLASSSS ” alias tidak 😦 😥

ni dia kertas suara yang bikin aku pusing
ni dia kertas suara yang bikin aku pusing

 

aku buka pelan pelan sambil aku baca satu persatu nama namanya
aku buka pelan pelan sambil aku baca satu persatu nama namanya

Aku tidak merasa kalau aku lama sekali di bilik suara itu, karena aku lirik misua aku di udah kelar dan ngacir duluan untuk menyapa beberapa tetangga aku juga yang tiba tiba semua jadi politikus dan pengamat politik termasuk misua aku 😀 Untung untung tidak ada antrian kalau ada pasti aku sudah di suruh cepat cepat. Ahkirnya pasrah saja milih yang mana sesuai dengah hati nurani aja 🙂

 

bapak ehhh simbah yang menjaga kota suara antah sudah berapa puluh kali beliau jaga kota suara
bapak ehhh simbah yang menjaga kota suara antah sudah berapa puluh kali beliau jaga kota suara

ahkirnya 4 kertas suara berhasil mulus aku coblos Alhamdulilah,

 
Hanya saya dan Tuhan yang tahu siapa yang aku pilih .
 

terus aku ketempat kotak suara lantas tidak lupa celupin jari ke tinta biru sedikit ungu dan Selesai aku sudah mencoblos . aku berharap semoga indonesia jauh lebih bagus lagi amin..

tempat tinta
tempat tinta

Bagaimana dengan kalian…..?

 

 

//

11 thoughts on “Pesona jari kelingking

Tinggalkan Balasan

