Lalapan…!!!

lalapan favorit aku
lalapan favorit aku
Ini dia makanan yang tidak pernah lupa dalam daftar makanan aku…
Pernah bahkan sering  ni aku makan kaya di  Bebek, ayam, ikan goreng or bakar di rumah makan atau warung makan yang ada lalapanya pasti aku selalu minta dobel bayar lagi aku ngak masalah yang penting sayuranya banyak  😀 kadang gara gara doyan sama lalapan sampai makanan utamanya misal makan ikan goreng nie, bisa kelupaan tu ikannya  😀 gara gara sibuk sama lalapan sama sambel bawang ehmmm cocol terus mantap 🙂

Soal makanan aku gampang orangnya asal jangan udang ya sumpah aku ngak doyan sama sekali dengan makanan satu ini  😦   bukan alergi namun ngak suka saja 🙂 Dalam menu makan aku setiap hari tidak lepas dari ikan.
”  Ngak bosen tu man ikan tiap hari…? jawaban aku jelas ” TIDAK “
ikan kan bisa di masak apa saja jadi ngak bosen. mau makan di warung padang, wartek, resto sampai kantin karyawan pasti yang aku cari pertama kali ikan, entah tuna, tengiri, gembung pokoknya ikan laut.  Suka juga dengan ikan air tawar tapi cuma lele sama patin kalau ikan mas, nila dan bawal kurang suka karena bau tanah 😀
Lalapan untuk sehari hari,  kadang akau bawa dari rumah tapi lalapanya sudah aku rebus dulu,  kalau yang mentah suka juga, tapi aku kurangi takut aja.  Paling daun kemangi sama timun dan kool yang mentah ( Ngak mungkin juga timun di rebes namanya jadi acar ), kalau lalapan lainya aku usahakan matang. Nah aku seeeeah selalu rebus sendiri lalapan ini yang paling kusuka Pakcoy ( kalau orang jawa bilang sawi sendok ) sama labu siam ( jipan apa jipang ya, kok tiba tiba lupa ) aku potong terus aku rebus jangan lupa kasih garam dikit di air rebusanya.
 Ni dia pakcoy dan labu siamnya
Ni dia pakcoy dan labu siamnya
pertama rebus labunya dulu baru pakcoynya
pertama rebus labunya dulu baru pakcoynya
Bisanya aku sekali rebus banyak, terus aku taruh di dalam kulkas jadi kalau aku mau bawa bekal tinggal ambil, jujur aku tiap hari bawa bekal tapi cuma lalapan, sambel sama nasi merah dan lauknya jajan aja 😀 simpelkan, kenapa ngak masak jawabnya  ” MALES ” karena apa misua aku juga kalau pagi di jarang sarapan paling mentok makan pakai telur goreng sama kecap, makan roti ngak nampol 😀 terus makan siang di kantor terus sama kaya aku paling ketemu makan malam. kalau tidak jajan ya masak ,  ya kalau masak ya yang simpel,  kaya tumis kangkung trus gareng apa yang ada di dalam kulkas mentok telur 😀 tempe sama tahu simpelkan.
pokonya tidak usah repot ibarat nasi sama tempe goreng aja udah sedap betul ehmmmm yummmie…..
( Nah kalian suka juga tidak dengan lalapan ? )

 

7 thoughts on “Lalapan…!!!

  1. aku gak doyan lalapan..sayur juga yg wajar2 aja, kaya wortel, toge, kentang, sawi, kangkung, bayem. lainnya ogah 😀
    dan semuanya harus dimasak. bukan dilalap…hihihi..

Tinggalkan Balasan

