Pusiiiiiiiiiing…….!!!!

pening

 

Bukanya mau ngember tapi entah kenapa telinga ini lama lama jadi panas juga, mendengar curhatan kolegan kolegan  aku tentang kolegan aku yang lain.  aku sebut saja Mr. a,  Memang kalau  di pikir memang ada benernya juga kolegan aku cerita  tentang si A ini.  lama lama ngak da fungsinya dia atau mungkin dia masih awam secara anak baru namun di divisi lain kan ia pernah kerja team juga masak waktu aku tarik ke divisi aku jadi memble kaya kerupuk kena air.

Apakah aku salah orang….? aku jawab mungkin.

Tapi aku jadi serba salah mau menegur kok banyak banget, kalau diam aja kok ya dia tidak peka and respek sama keadaan. Kalau aku diam saja, aku juga yang capek  mendengar curhatan kolegan aku yang lain saat aku pasangkan dengan salah satu dari mereka.  sedangkan aku milih dia untuk sedikit membantu kerjaan aku terutama untuk yang lain , tapi nyatanya O besar, oke dia kerjakan tugas tugas dia namun untuk realita di lapanganya O besar.

Kadang dia pintar omong juga merasa di hebat namun hal hal yang kecil yang bisa membuat di bisa  hebat dia sepelekan.  Aku tidak mau percaya saja dung dengan curhatan kolegan aku yang lain tentang Mr. A,  Tapi setelah aku perhatikan memang dia sedikit menyebalkan, Entah mungkin dia gengsi saat terjun ke lapangan  atau apa juga aku tidak tahu. padalah juga tidak harus terjun langsung karena ada yang membantu dia, namun kurang pekanya dengan keadaan  itu yang membuat aku pusing.

Dia belum jadi bos tapi kok lagaknya udah kaya bos , dan jujur aku  tidak pernah mengeluh soal pekerjaa atau tentang kinerja kolegan kolegan  aku, asal masih bisa saling membantu karena kita satu team. Walau kadang ada juga yang kurang bagus kinerjanya hari ini  namun namanya juga kerja mungkin dia merasa jenuh itu sangat wajar, dan esok harinya dia berubah tanpa harus aku tegur, namun untuk kolegan aku si Mr. A ini memang berbeda. sudah pernah aku kasih masukan dia cuma jawab  ” iya bu aku mengerti terima kasih…..”. udah dong tapi kok nyatanya dia tidak paham juga ampuuuun benar benar bikin TEPOK JIDAAAAAAAT…….!!!!!!

 

Kira kira apa yang harus aku lakukan…?

 

4 thoughts on “Pusiiiiiiiiiing…….!!!!

  1. Mungkin sebelum ditegur lagi, ada baiknya diajak ngobrol dulu. Mungkin saja dia merasa kalau di situ bukan tempatnya, jadi kerja dia gak bisa maksimal. Dulu aku pernah juga punya staff yang kerjanya gak terlalu bagus, eh begitu pindah department mulai bersinar dia. Bahkan setelah pindah perusahaan sekarang sudah manajer.

  2. Nggak bisa kita negor dia jika kita nggak merasakan bagaimana rasanya menjadi dirinya. Kalau kita memahami kenapa dia bersikap begitu, maka teguran kita terhadapnya akan jauh lebih efektif. Tapi bila kita hanya menebak-nebak dirinya saja tanpa berusaha memahaminya, maka teguran kita terhadapnya hanya akan jadi angin lalu.

Tinggalkan Balasan

